Arborea Cafe, Alternatif Kafe Hits Nuansa Alam di Jakarta 

Arborea Cafe dengan suasana alami dan menyegarkan.. Instagram/Ayodolan

Mencari ketenangan di tengah hiruk pikuk Jakarta? Ingin rehat sejenak dikelilingi pepohonan rindang dan udara segar? Tak masalah. Tak perlu jauh-jauh keluar kota untuk meikmati suasana ini. Anda hanya perlu mampir ke kompleks Kementrian Lingkungan Hidup di Kawasan Manggala Wanabakti, Jakarta. Ingin mengetahui selengkapnya, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga Kumpulan Kafe Instagramable di Jakarta yang Asyik Buat Nongkrong

Konsep bangunan edgy minimalis dan alami

Arborea Cafe

Desain bangunan Arborea Cafe yang minimalis. Instagram/suluhpandu

Di tengah lahan seluas 7 ribu meter persegi dengan koleksi 394 batang pohon dari 78 jenis pohon, berdiri sebuah kafe minimalis. Pertama kali memasuki area ini, Anda akan disambut dengan bangunan kotak dengan desain yang unik.

Desainnya tak bisa dibilang konvensional, begitu edgy dengan suasana alam yang terasa kental. Pengunjung di Arborea Cafe ini bisa duduk dimanapun. Bean bag tersebar di depan teras bangunan ini, membawa suasana kasual dan nyaman untuk mengobrol. Ada juga bar yang menghadap jauh ke hutan. Selain itu, jika anda menginginkan indoor room, terdapat juga pilihan kursi dan meja yang ditata melingkar.

Arborea Cafe

Salah satu sudut Arborea Cafe dapat dijadikan alternatif tempat untuk foto instagram. Instagram/heyycindyy

Terdapat dua lantai dengan konsep semi indoor. Dan jangan harap untuk mendapatkan fasilitas wifi disini. Karena Arborea Cafe memang sengaja dibuat sebagai tempat rileks dan meringankan beban pikiran. Suasanya yang ditawarkan begitu cocok untuk hangout dan terlepas dari penatnya kehidupan kantor.

Menu yang ditawarkan

Arborea Cafe

Salah satu pengunjung berfoto di sudut Arborea Cafe dengan segelas minuman. Instagram/
dindadwianaputr

Di Arborea Cafe, Anda dapat menemukan beragam varian minuman, mulai dari juice, kopi, teh hingga soft drink. Untuk makanannya, Anda dapat mendapatkan roti dan jajanan tradisional. Sementara untuk makanan berat, belum tersedia di tempat ini. Jadi, ada baiknya sebelum mengunjungi tempat ini, Anda baiknya untuk mengisi perut terlebih dahulu. Sehingga Anda bisa ngobrol cantik sambil minum beragam menu yang ditawarkan tanpa takut perut keroncongan.

Harganya cukup murah, untuk kue, Anda bisa mendapatkannya mulai dari 6 ribu rupiah, sedangkan untuk minuma, es teh mulai dijual seharga 10 ribu rupiah.

Baca juga Giyanti Coffee Roastery, Kafe Hits di Jakarta yang Sering Dijadikan Spot Foto Instagram

Milik Kementrian Lingkungan Hidup

Arborea Cafe

Baru, kini Arborea Cafe milik Kementrian LHK ini sering dijadikan sebagai spot foto anak muda. Instagram/
jktgo

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan meresmikan kafe ini pada 13 Agustus lalu. Pembangunan cafe ini bekerjasama dengan Ciputra, sehingga jangan heran jika Anda akan menemukan brosur Hotel Ciputra disini. Arborea Cafe di Arboretum atau Taman Hutan Persahabatan ini dibuat bertepatan dengan momen Asian Games 2018.

Pembangunan cafe itu dilakukan karena kompleks Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan harapannya dapat dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata hutan bagi bagi para tamu, atlet maupun pengunjung yang berasal dari berbagai negara di Asia. Namun, sayangnya kafe ini hingga sekarang masih tak begitu dikenal oleh masyarakat.

Waktu terbaik berkunjung

Arborea Cafe

Sore hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Arborea Cafe. Instagram/
dendyharun

Waktu terbaik untuk berkunjung ke tempat ini yakni menjelang maghrib. Ketika lampu-lampu mulai dinyalakan, sehingga Anda akan mendapatkan suasana vintage dan rustic yang semakin kental. Selain itu, jika Anda ingin berburu foto untuk diunggah ke akun sosial media, lampu-lampu tumblr yang ada akan semakin menambah kesan fairytale dalam foto Anda.

Arboreum Cafe buka sesuai dengan jam kantor Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Yakni setiap hari Senin-Jumat mulai pukul 08.00 – 20.00 WIB. Di dalam kompleks kafe ini juga terdapat Museum Kehutanan, sehingga, tak ada salahnya untuk berkeliling dan menengok tentang kehutanan dan lingkungan hidup di Indonesia. Selamat berkunjung!

Dapatkan ulasan menarik tentang Destinasi dan tulisan Lain dari Paundria

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar