Al El Dul Naik Semeru Pakai Porter, Netizen Nyinyir

Al El Dul naik Semeru, Sumber

Nggak cuma punya hobi nyanyi, Al El dan Dul, anak-anak musikus Ahmad Dhani ini juga suka mendaki gunung. Setelah berhasil mendaki Gunung Pananggungan di Jawa Timur, Al, El dan Dul baru saja menyelesaikan pendakian Gunung Semer, gunung tertinggi di Pulau Jawa.

al el dul naik semeru

Al El Dul naik Semeru, Sumber

Ahmad Dhani mengunggah foto ketiga anaknya saat di Semeru.

Lucunya, postingannya justru memancing nyinyiran netizen.

Beberapa netizen menduga Al, El, Dul tidak sampai di puncak Mahameru. Mereka juga membully lantaran Al El Dul menggunakan jasa porter.

@[email protected] plakat yg dipegang memang ada di puncak, tp itu foto bukan di puncak mahameru mana ada dipuncak mahameru ada batu2 bnyk gtu.. yg udh pernah naik pasti tau itu puncak atau bukan.

@mochrezamahdi “@ahmaddhaniprast itu foto bukan di puncak mahameru nya kali, latar mahameru bukan kaya gtu hahaha. posting dong foto yg di puncak nya”

@mochrezamahdi “@daengsiruavara hahaha knp jg @ahmaddhaniprast ga nulis menuju puncak tertinggi di jawa? lagian sebaiknya porternya jg ikut di foto dong, kasian bawain ransel berat”

Namun ada juga netizen yang berkomentar kalau lokasi berfoto Al El Dul itu benar di puncak Mahameru, Gunung Semeru. 

@maurie.purnama Itu foto memang di puncak. Itu plakat yg dipegang sy kenal skali. Meskipun pake porter knp? Kn punya uang. Toh kalau ke puncak tetep qt jalan sndri bkn porter yg gendong qt. Puncak mahameru gk mudah guys. Syerem naiknya. 3 langkah jd 1 langkah. Silahkan dicoba sndri. “no bully”.

El berpose dengan latar belakang Danau Ranukumbolo. Sumber

Sekain Ahmad Dhani, Al El dan Dul juga mengunggah foto mereka saat naik Semeru. Salah satunya El yang mengunggah foto saat di Ranu kumbolo dengan caption;

Nampak Foto El menikmati Ranukumbolo. Sumber

Ranu Kumbolo. -+2400mdpl. adalah sebuah danau gunung di Kabupaten Lumajang, tepatnya di Gunung Semeru.. Teman2 ada yang pernah kesana kah? Indahnya ciptaan Allah serta pesona alam Indonesia,”

Sama seperti para pendaki lainnya El pun terpesona dengan keindahan alam yang ada di Danau Ranukumbolo. Ya, Semeru memang selalu memikat hati para pecinta alam. Keindahannya selalu menarik orang untuk datang kembali ke sana. 

***

Harusnya sih netizen nggak perlu bersikap nyinyir begitu. Harusnya bangga dan mendukung mereka untuk mengenal alam. Ya, asalkan mereka nggak merusak dan tetap menjaga kelestarian alam.

Baca juga artikel menarik lainnya di sini;

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Mia Kamila

Tags: , , , , , ,

Paket Produk Penawaran