Intip Meanwhile Coffee, Kedai Kopi Perdamaian Uno-Kamil di Jakarta

Keduanya sempat mengunggah foto bersama di sosial media instagram di salah satu kafe di bilangan Mega Kuningan, Jakarta. Meanwhile Coffee namanya.

SHARE :

Ditulis Oleh: Paundria

Beberapa waktu lalu, kabar Sandiaga Uno mencibir Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sempat mencuat ke publik. Alih – alih bermusuhan, dua sosok pemimpin negeri ini malah terlihat damai dan anteng-anteng saja.

Pada 15 September, keduanya sempat mengunggah foto bersama di sosial media instagram di salah satu kafe di bilangan Mega Kuningan, Jakarta. Meanwhile Coffee namanya.

Suasana tenang langsung menyapa ketika kita datang ke kafe yang satu ini. Dibangun sedikit jauh dari hiruk-pikuk perkotaan, kafe ini memang pas menjadi rekomendasi bagi anda yang mencari ketenangan di Jakarta. Bicara mengenai lokasi, Meanwhile Coffee terletak di Jalan Perintis no 16, Mega Kuningan, Jakarta, tepatnya kedai ini berada di sisi gedung Kuningan Guest House.

Meskipun masih terbilang baru, namum tak mengurangi kualitas dari kopi yang disajikan. Terbukti, calon wakil Presiden RI, Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil memilih untuk sambangi warung kopi ini sebagai tempat pertemuan mereka. Usianya belum bertahun – tahun memang, namun pengunjung selalu datang silih berganti mengisi tempat duduk di kedai kopi ini.

Baca juga 25 Cafe Instagramable yang Bisa Dikunjungi Saat Kamu Liburan di Semarang

Sandi-Kamil Effect

Pasca kedatangan sosok dua orang pemimpim negeri ini, muncul satu fenomena baru di Meanwhile Coffee. Pengunjung pun kini beramai – ramai berfoto dengan gaya jabat tangan ala Sandi-Kamil. Selain itu, warganet juga membubuhkan tagar #KopiPerdamaian pada foto yang mereka unggah.

Manual brew Kopi Gunung Tilu, Jawa Barat pun semakin banyak dipesan oleh para pengunjung. Dilansir oleh Kompas.com, Putra Dwi sang barista mengaku lebih banyak ingin mencicipi biji kopi Gunung Tilu lantaran penasaran.

Dengan adanya Sandi-Kamil effect ini, pihak manajemen Meanwhile Coffee memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan kafenya.

“Ada beberapa yang posting pakai hashtag #kopiperdamaian, kami mau bikin paketnya supaya mengabadikan. Kan mau tahun politik juga nih, biar damai,” ujar Aryo Rubiono, pemilik Meanwhile Coffee kepada Kompas.com

Baca juga Mengintip Menu Kafe Tempe dan Tahu di Nuremberg, Jerman

Harga terjangkau

Bagi anda yang penasaran dengan rasa kopi di Meanwhile Coffee, tak perlu khawatir kantong bolong. Berkisar mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 45.000 anda sudah bisa menyesap espresso dari biji kopi pilihan milik mereka. Manual brew yang diseduh dengan metode V60 yang dipesan oleh Ridwan Kamil sendiri dibaderol seharga Rp 23.000, sedangkan untuk Capuccino panas pilihan Sandiaga Uno dihargai Rp 23.000. Sedangkan untuk mendapatkan Capuccino dingin anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 25.000.

Single origin khas Nusantara seperti Aceh Gayo, Ijen, Flores, Gunung Tilu, Bali Kintamani, hingga Toraja dapat anda temukan di kedai ini. Selain itu, jika anda ingin mencoba rasa kopi luar negeri, kedai kopi yang satu ini juga menyediakan kopi import seperti El Salvador roasting Berlin Jerman, biji kopi Kenya roasting-an Onibus Jepang, biji kopi Kolla Bolcha dari Ethiopia. Tertarik untuk mencobanya?

Detail

 

Meanwhile Coffee

Lokasi : Kuningan Guest House Jl. Perintis No. 16, Jl. Mega Kuningan Barat

Jam buka :

Sabtu – Kamis, 07.30 – 21.00

Jumat 13.00 – 21.00

 

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU