9 Pantai di Malang yang Cocok untuk Camping Pasangan Muda

Ini nih Kuta-nya Malang! Sumber foto

Pasangan muda itu biasanya lagi seneng-senengnya liburan bareng

Dua hari pasca nikah aja udah langsung cabut jalan-jalan ke Bali, Lombok, atau destinasi impian lainnya. Yang jelas liburan bareng buat para pasangan muda itu penting bangeeet!

Selain bisa jadi waktu yang pas buat saling kenal, liburan bareng juga bisa bikin hubungan makin romantis. Nah kalau Kamu nggak punya budget lebih buat jalan-jalan, mending Kamu camping aja di pantai-pantai cantik di Malang ini. Selain lebih murah, camping bisa jadi pilihan tepat buat para pasangan muda.

Ini dia pantai cantik di Malang yang cocok buat camping para pasangan muda:

1. Pantai Goa Cina yang menawan dengan deretan pulau karangnya

pantai di malang yang cocok untuk camping

Garis pantainya panjang, asyik buat camping, Sumber foto

Pantai ini cocok buat Kamu yang pengen camping sama pasanganmu. Hamparan pasir putih dan garis pantai yang panjang bikin Kamu lebih nyaman buat mendirikan tenda dimanapun. Kamu juga bisa menikmati indahnya 3 pulau karang yang terletak nggak jauh dari bibir Pantai Goa Cina. 

Pulau karang ini juga punya nama lho, yaitu Pulau Bantengan, Pulau Gua China, dan Pulau Nyonya. Pantai ini letaknya di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

2. Bersantai di Pantai Kondang Merak yang berombak tenang

pantai di malang yang cocok untuk camping

Ombaknya tenang banget, Sumber foto

Pantai Kondang Merak letaknya di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur Malang. Pantai ini memiliki ombak yang tenang, jadi cocok untuk Kamu dan pasangan yang ingin menghabiskan waktu dengan santai berdua di tepi pantai. 

Asyiknya lagi Kamu juga bisa camping sambil bakar-bakar ikan. Soalnya nggak jauh dari pantai ini ada tempat jual beli ikan langsung dari nelayan lho!

3. Menikmati sunset di Pantai Balai Kambang, Kuta-nya Malang

pantai di malang yang cocok untuk camping

Ini nih Kuta-nya Malang! Sumber foto

Salah satu waktu teromantis saat camping dengan pasangan di pantai adalah saat matahari senja mulai turun ke peraduannya alias sunset. Di Pantai Balai Kambang ini kamu bakal dapet momen romantis yang luar biasa cantik. 

Selain itu Kamu juga bisa foto-foto di salah satu pura yang ada di tengah laut. Mirip sama Kuta yang ada di Bali gais. 

4. Bersantai di tepi pantai sambil berenang di kolam air asin alami di Pantai Batu Bengkung

pantai di malang yang cocok untuk camping

Ada kolam alaminya lho! Sumber foto

Pantai Batu Bengkung merupakan salah satu pantai yang cukup unik. Karena di bagian bibir pantainya terdapat batu-batu karang yang menghalau ombak. Tapi justru ini uniknya, pantai ini jadi punya kolam air asin alami yang asyik banget buat renang dan berendam.

Camping di sini sama pasangan halalmu pasti asyik deh!

5. Ngopi cantik sambil menikmati deburan ombak Pantai Bajul Mati

pantai di malang yang cocok untuk camping

Namanya serem, tapi pantainya cantik. Sumber foto

Namanya sih serem, Bajul Mati. Tapi keindahannya nggak kalah sama pantai lain yang ada di Malang. Cocok untuk para pasangan muda yang pengen menghabiskan waktu bersama sambil ngopi cantik dan menikmati deburan ombak yang dahsyat. 

Fasilitas di pantai ini juga cukup bagus kok. Mulai dari  toilet , kamar mandi, mushola, gasebo dan tempat parkir yang luas sudah tersedia. Ada juga spot fotogenik yang cocok buat hunting foto, yaitu Jembatan Bajul Mati.

6. Pantai Clungup yang masih sepi dan bersih, pas buat tempat “pacaran” pasangan muda [yang udah halal ya]

pantai di malang yang cocok untuk camping

Masih sepi, jadi asyik buat camping berdua. Sumber foto

Namanya juga pasangan muda, maunya pasti berduaan terus dong ya. Kalau udah sah sih nggak masalah, kan udah halal. Hehe..

Pantai Clungup bisa banget nih dijadiin tempat asyik buat pacaran para pasangan muda. Selain tempatnya indah, pantai ini juga masih bersih, asri dan sepi. Soalnya emang masih belum banyak yang tahu soal pantai ini. 

7. Menyelami keindahan bawah laut Pantai Tiga Warna

pantai di malang yang cocok untuk camping

Bisa snorkeling dan hammoking juga. Sumber foto

Banyak yang bilang Pantai Tiga Warna adalah pantai tercantik yang ada di Malang. Gradasi warna pasir putih yang kemerahan dan ombak yang lembut emang bikin pantai ini cantik. Belum lagi keindahan bawah laut, bisa banget Kamu bikmati dengan cara snorkeling.

Di tepi pantai ada banyak pepohonan hijau, jadi bisa Kamu manfaatin buat hammocking. Seru banget kan? Lebih seru lagi kalau camping sama pasangan di pantai ini.

8. Mandi di bawah air terjun Pantai Banyu Anjlok

pantai di malang yang cocok untuk camping

Pasti seru deh camping di sini. Sumber foto

Di Pantai Banyu Anjlok Kamu akan menemukan air terjun persis di bibir pantai. Air terjun ini ternyata adalah air tawar, jadi di sinilah air tawar dan air laut langsung bertemu.

Kamu bisa camping di sekitar area bibir Pantai Banyu Anjlok ini. Biar makin seru, bisa juga mandi-mandi di area air terjun sambil menikmati matahari senja. 

9. Quality time sama pasangan halal di pantai yang masih tersembunyi, gimana ya rasanya?

pantai di malang yang cocok untuk camping

Pantai ini masih tersembunyi dan bersih banget. Sumber foto

Pantai Gatra, salah satu pantai yang masih tersembunyi dan sangat cantik! Pasirnya tampak kemerahan dipadukan dengan warna air laut biru segar, duh bikin hati dan pikiran tenang dan adem. Pantai ini emang masih tersembunyi, dan bersih dari sampah. Ini akrena kontrol terhadap sampah di pantai ini ketat banget. Keren kan?

***

Itu dia gais pantai-pantai keren di Malang yang bisa Kamu jadikan tempat buat menghabiskan waktu sama pasangan halalmu. Ingat ya, pasangan halal! Kalau belum halal ya gimana caranya dihalalin dulu.

Jangan lupa minta ijin ke pengelola setempat kalau ingin camping di area pantai ini. Buat kebaikan bersama juga kan nantinya.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar