7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Keluarga Saat Liburan Ke Bogor

Keren nih bisa kasih makan rusa! Lucu.. Sumber foto

Bogor memang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari destinasi romantis hingga destinasi keluarga. Bagi kamu yang berencana untuk jalan-jalan dengan keluarga akhir-akhir ini, lebih baik lihat rekomendasi destinasi berikut ini, deh! Selain memiliki berbagai keseruan, destinasi ini cocok sekali untuk membangun quality time bersama keluarga.

1. Memberi makan rusa di Penangkaran Rusa Giri Jaya

wisata keluarga bogor

Keren nih bisa kasih makan rusa! Lucu.. Sumber foto

Berwisata bersama keluarga tentu sangat menyenangkan jika bisa sekaligus mengajarkan anak-anak untuk belajar menyayangi binatang. Datang ke Penangkaran Rusa Giri Raya adalah jawaban yang tepat, karena di sini wisatawan bisa terjun langsung untuk memberi makan Rusa dan berfoto bersama.

Yang lebih serunya lagi, wisatawan akan berjalan melewati sebuah jembatan gantung yang memiliki pemandangan indah saat menuju lokasi. Kamu bisa berhenti sejenak untuk mengabadikan momen ini.

Selain penangkaran rusa, di lahan seluar 5 hektar ini wisatawan juga bisa mencicipi wahan outbound yang seru dan camping ceria bersama keluarga. Kerennya lagi, wahana outbound ini bisa menampung hingga 200 orang. Seru banget kan?

Lokasi:Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor (40km dari pintu keluar Tol Cibubur dari arah Cileungsi–Jonggol)
Informasi: 022-727 8341/ 022-6100 6009
Jam buka: 07.00 – 17.00

2. Menyusuri Taman Bunga Nusantara

Warna-warni taman bunga yang bikin mata berbinar-binar saat menatapnya. Photo from elasir.com

Keseruan lain yang harus kamu coba adalah datang ke Taman Bunga Nusantara. Di sana wisatawan bisa menyusuri berbagai tema yang terinspirasi dari berbagai tempat di dunia. Mulai dari Prancis Medittranean, Jepang, hingga Bali.

Bunga-bunga yang bermekaran tentu akan membuatmu dan keluarga merasakan waktu paling berharga selama liburan. Ditambah lagi dengan adanya taman labirin yang sulit dipecahkan tentu akan membuat liburan bersama keluarga menjadi lebih berkesan.

Lokasi: Jalan Mariwati Km 7 Desa Kawungluwuk, Kec. Sukaresmi, Cianjur
Telepon: 0263-581 617/ 0263-581 618
Jam buka: Senin– umat: 08.00-17.00, Sabtu, Minggu dan hari libur: 08.00–17.30

3. Bermain air di The Jungle Waterpark

wisata keluarga bogor

Asik banget main air sepuasnya! Sumber foto

Hal paling seru ketika liburan bersama keluarga adalah bermain air dan meluncur dari ketinggian dan menceburkan diri ke air. The Jungle Waterpark adalah salah satu taman air keren yang bisa kamu pilih ketika liburan bersama ke Bogor.

Di sini banyak sekali wahana seru yang bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ada Kiddy Pool, pistol-pistolan air, perosotan melingkar, Lazy River sepanjang 400 meter, akuarium raksasa, hingga Leisure Pool.

Bahkan jika keluarga lapar, kamu bisa ajak mereka ke foodcourtnya. Lengkap dan seru sekali kan?

Lokasi: Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Jl. Dreded Pahlawan, Bogor Selatan
Telepon: 0251-821 2666
Jam buka: hari biasa: 10.00–18.00, akhir pekan dan hari libur nasional: 09.00–18.00.

4. Memetik buah durian langsung dari pohonnya

wisata keluarga bogor

Ada durian raksasa tuh! Sumber foto

Banyak orang bilang, buah durian adalah buah yang paling nikmat di dunia ini. Kamu bisa mengajak keluarga untuk menikmati buah ternikmat di dunia ke Warso Farm. Warso Farm menyediakan tur petik buah durian langsung dari pohonnya dan bisa menikmatinya langsung.

Warso Farm memiliki 900 buah durian dengan bermacam-macam jenis, mulai dari durian petruk, sunan, tembaga, lay, montong, hingga simas durian asli bogor yang terkenal manis dan legit.

Selain kebun durian, wisatawan bisa melihat pemandangan pesawahan dan kolan ikan yang ada di sana. Soal harga, wisatawan bisa membawa durian dengan harga di bawah harga supermarket.

*Waktu yang paling cocok untuk ke Warso Farm adalah saat musim durian, yaitu bulan Desember-Mei atau Januari-Maret.

Lokasi: Jl. K. H. Halimi, Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang, Kabupaten Bogor
Telepon: 0251-211 344/ 0813 1063 0041
Jam buka: 07.00 – 17.00

5. Menikmati wahana menantang di Taman Wisata Matahari sekaligus belajar

wisata keluarga bogor

Main air sepuasnya! Sumber foto

Satu lagi hal seru yang bisa kamu habiskan bersama keluarga adalah datang ke Taman Wisata Matahari. Dengan tagline “Recreation dan Education Park” wisatawan bisa mendapatkna dua manfaat sekaligus ketika datang ke sini. Pengelola akan memberikan pelayanan rekreasi menyenangkan sekaligus edukatif.

Ada banyak wahana menarik yang bisa dicoba bersama keluarga, mulai dari arung jeram, water pla, water ball, paddle boat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Benar-benar wahana yang melatih kekompakan keluarga.

Bagi kamu yang ingin merasakan keseruan berwisata bersama keluarga, sepertinya wajib coba ke sini deh!

Lokasi: Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, Cisarua, Bogor 16750
Telepon:  0251-8252 587
Info lebih lanjut: https://www.tamanwisatamatahari.id/

6. Menikmati berbagai kuliner di Pasar Ah Poong

wisata keluarga bogor

Cukup enak sih makanan di sini. Sumber foto

Destinasi yang satu ini cukup berbeda dari sebelumnya. Di Pasar Ah Poong, kamu dan keluarga bisa menikmati berbagai kuliner mulai dari kuliner Indonesia, China, hingga kuliner Eropa dan bahkan Timur Tengah.

Pintu masuk berupa jembatan gantung menyeberangi sungai tentu akan memberikan sensasi menyenangkan bagi keluarga.

Lokasinya yang berada di dekat Taman Eco Art menambah nilai plus jika berkunjung di sini karena kamu bisa sekalian mengajak keluarga untuk sekalian berkunjung ke Eco Art Park.

Lokasi: Sentul City, Bogor
Telepon: 08129565168
Info lebih lanjut:www.ah-poong.com
Jam buka: Senin s/d Jumat (10.00-22.00), Sabtu, Minggu & Hari Libur (07.00-22.00)

7. Menginap di Vila negeri dongeng Kota Bunga Estate

wisata keluarga bogor

Keren banget tauk di sini! Sumber foto

Di Puncak Bogor terdapat sebuah penginapan unik yang cocok sekali menjadi tempat menginap bersama keluarga. Namanya Kota Bunga Estete. Di sini para pengunjung bisa merasakan menginap di bangunan kuno ala Inggris yang dipadukan dengan Jepang.

Selain bangunannya yang unik, wisatawan yang menginap di vila ini juga bisa menikmati kolam renang, lapangan tenis, taman hiburan mini, kebun binatang mini, hingga tempat menunggang kuda.

Lokasi: Jl. Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kec. Pacet, Cipanas, Cianjur
Telepon: 0812 1454 9304.

***

Akhir minggu ini kamu bisa merencanakan liburanmu ke Bogor ke 7 tempat yang saya rekomendasikan. Ajak keluarga atau teman ke sana. Kamu nggak bakal menyesalinya.

Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar