6 Destinasi Wisata Papua Nugini Terpopuler yang Mempesona

Destinasi wisata Papua Nugini yang layak dikunjungi (sealaunay.com).

Papua Nugini merupakan suatu kawasan negara berdaulat yang terletak di Pulau Papua, berbatasan langsung dengan Provinsi Papua (Indonesia) di bagian barat. Papua Nugini memperoleh kemerdekaan dari Kerajaan Inggris pada tahun 1975, dan menjadi salah satu negara persemakmuran Britania Raya.

Sebagai negara tetangga, masih banyak masyarakat Indonesia yang belum tahu banyak tentang Papua Nugini. Perihal pariwisata, Papua Nugini memiliki banyak destinasi wisata yang sangat populer karena keindahan alamnya. Berikut ini adalah beberapa ulasannya.

1. Teluk Kimbe dan Pantai Vanimo

(emtv.com.pg)

Sebagai bagian dari wilayah Oseania, Papua Nugini memiliki banyak tempat menarik untuk berbagai kegiatan air seperti snorkeling, diving, atau surfing. Tempat terbaik untuk menikmati keindahan bawah laut adalah Teluk Kimbe karena memiliki perairan yang jernih dan banyak terdapat terumbu karang yang indah. Sedangkan untuk olahraga air, tempat paling tepat yaitu Pantai di wilayah Vanimo yang sudah sangat populer.

2. Gunung Wilhelm

(noroads.com.au)

Bagi pecinta kegiatan hiking, Gunung Wilhelm menjadi rekomendasi yang harus dikunjungi. Dengan ketinggian mencapai 4509 mdpl, pendakian di Gunung Wilhelm adalah hal yang sangat menyenangkan meskipun sangat melelahkan. Puncak Gunung Wilhelm menyajikan pemandangan alam yang luar biasa indah dengan hamparan awan putih dan hijau hutan tropis di bagian lerengnya.

3. Pulau Panasia

(sealaunay.com)

Terdapat lebih dari 600 pulau yang masuk dalam wilayah administratif Papua Nugini. Pulau Panasia yang terletak di Kepulauan Lousiade, tepatnya ujung barat Calvados Chain sangat layak untuk dijelajahi setibanya di Papua Nugini. Dengan pasir putih dan pantai biru jernih, Pulau Panasia memiliki keindahan alam layaknya surga.

4. Sungai Sivoli

(pinterest.com)

Sungai Sivoli merupakan salah satu sungai unik di Papua Nugini. Berbeda dengan sungai pada umumnya, Sungai Sivoli memiliki perairan biru jernih dengan rumput laut dan lamun yang tumbuh lebat di dasar perairannya. Sungai Sivoli menjadi tempat yang paling tepat untuk bermain kano atau berenang di perairan yang tenang.

5. Pegunungan Kubor

(theculturetrip.com)

Pegunungan Kubor merupakan kawasan perbukitan yang menjulang tinggi di sepanjang wilayah Papua Nugini. Dikelilingi oleh padang savana hijau membuat panorama alam Pegunungan Kubor sangat indah. Biasanya Pegunungan Kubor digunakan wisatawan sebagai tempat untuk menyegarkan pikiran dari padatnya rutinitas harian.

6. National Museum and Art Gallery

(architectus.com)

Papua Nugini terdiri atas ratusan suku bangsa dengan bahasa dan adat kebiasaan yang berbeda-beda. Semua tradisi dan kebudayaan Papua Nugini dapat dilihat di National Museum and Art Gallery yang berlokasi di Kota Port Moresby. Lebih dari 7000 koleksi seni tersimpan rapi di Nastional Museum and Art Gallery yang meliputi patung, topeng kayu tradisional, kano, dan berbagai seni kontemporer lainnya.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang papua nugini dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags:

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar