2000 Becak Hias Turut Meriahkan Jember Fashion Carnaval 2018

Menariknya, penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval 2018 akan diwarnai dengan kehadiran 2000 becak hias atau becak wisata. Ribuan becak ini bakal menjadi salah satu alternatif transportasi dalam kota yang mengantarkan wisatawan keliling Kota Jember.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2018 kembali digelar. JFC tahun ini akan digelar pada 7-12 Agustus 2018 di Jember. Agenda tahunan yang masuk 10 besar Top 100 Wonderful Events rancangan Kementerian Pariwisata ini akan menghadirkan ribuan kreasi kostum kombinasi Nusantara-global karya para desainer.

Tahun ini, JFC akan pertontonkan festival yang luar biasa. Nantinya, model-model yang mengenakan kostum akan melakukan parade dengan jarak sepanjang 3,6 kilometer selama hampir sepekan. Ini merupakan catwalk terpanjang di dunia.

Baca juga: Jadwal lengkap dan cara pendaftaran Jember Fashion Carnaval 2018

Ilustrasi: becak wisata atau becak hias akan mempercantik Jember Fashion Carnaval 2018. Foto dari indramayu.top

Tak hanya itu, menariknya lagi, penyelenggaraan Jember Fashion Carnaval 2018 akan diwarnai dengan kehadiran 2000 becak hias atau becak wisata. Ribuan becak ini bakal menjadi salah satu alternatif transportasi dalam kota yang mengantarkan wisatawan keliling Kota Jember.

Melansir dari msn.com, Bupati Jember, Faida mengatakan bahwa becak-becak hias tersebut akan mempercantik tampilan Jember yang selama ini menyandang predikat sebagai kota karnaval.

Selain becak hias, nantinya juga akan ada program city tour atau wisata keliling kota selama satu hari. Turis akan diajak kunjungi destinasi wisata kota Jember seperti ke pusat penelitian kopi dan kakao. Konon, pusat penelitian tersebut tergolong yang paling besar di Indonesia.

Dari sisi akomodasi, pemerintah Kabupaten Jember pun telah menambah jumlah hotel dan kamar yang siap menampung wisatawan selama Jember Fashion Carnaval 2018 berlangsung.

Mengutip dari msn.com, Bupati Jember, Faida menuturkan bahwa Jember tak hanya berbenah dari sisi penampilan saja namun juga akomodasi dengan cara menambah jumlah hotel baru.

Sedangkan dari sisi transportasi, Pemerintah Jember sedang mengupayakan perpanjangan runway atau lintasan pesawat di Bandara Noto Hadinegoro Jember. Runway akan diperpanjang sekitar 550 meter.

Baca juga: Cara liburan seru, camping di tengah konser musik rock. Mau coba?

Dulu, panjang lintasan bandara hanya berkisar 1.700 meter. Lalu, runway akan diperpanjang menjadi 2.250 meter. Hal ini dilakukan supaya pesawat berbadan lebar bisa mendarat di bandara tersebut.

Menteri Arief Yahya mengakui JFC telah berhasil menyita perhatian dunia. Sebab, dari sisi budaya, festival ini telah menjadi magnet yang kuat untuk mendatangkan wisman.

“JFC juga layak menjadi tiga besar event nasional karena telah memenuhi sisi konsistensi dan originalitas dalam hal penyajian,” katanya seperti dikutip dari msn.com

Jember Fashion Carnaval atau JFC 2018 akan digelar pada 7-12 Agustus 2018 di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Perhelatannya tahun ini mengangkat tema Asia Light atau Cahaya Asia.

Tahun ini, Jember menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 2,2 juta. Angka itu meliputi kunjungan wisatawan asing alias wisman dan wisatawan dalam negeri. Sedangkan target wisman khusus untuk acara JFC adalah 100 ribu kunjungan.

 

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU