10 Spot Foto yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan Saat Liburan di Bromo

Gambar diambil dari sini

Sebelum berwisata ke Gunung Bromo, pastikan kamu sudah tau apa saja yang mau dilakukan di sana, termasuk mengetahui spot-spot foto terbaik yang bisa kamu dapatkan di Bromo. Dengan mengetahui lokasi-lokasi yang akan kamu kunjungi selama wisata di Bromo, setidaknya kamu bisa menyiapkan pakaian yang cocok maupun settingan di kameramu untuk disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Berikut adalah 10 spot foto di Gunung Bromo yang tak boleh kamu lewatkan!

1. Penanjakan 1

foto gunung bromo

Gambar diambil dari sini

Penanjakan 1 atau yang juga dikenal dengan Gunung Penanjakan ini merupakan view point untuk melihat sunrise di Gunung Bromo. Spot ini adalah menu wajib yang harus kamu kunjungi untuk mendapatkan foto Gunung Bromo di pagi hari saat sunrise muncul dan kabut perlahan menghilang.

Gunung Penanjakan memiliki tinggi 2770 mdpl, lebih tinggi dari Gunung Bromo. Untuk mencapai ke sini kamu perlu menyewa jeep/ hardtop, karena kendaraan biasa tidak bisa mencapai spot ini. Dari spot ini, kamu bisa melihat Gunung Bromo, Gunung Batok, Gunung Kursi, dan Gunung Semeru.

2. Penanjakan 2

foto gunung bromo

Gambar diambil dari sini

Penanjakan 2 sempat ditutup akibat longsor, namun kini telah dibuka kembali. Spot foto ini bisa kamu jadikan alternatif dari penanjakan 1 jika berkunjung ke Gunung Bromo di saat puncak musim liburan.

Untuk menuju ke penanjakan 2, kamu membutuhkan tenaga lebih, karena setengah perjalanan harus kamu tempuh dengan berjalan kaki. Namun jangan khawatir, panorama yang kamu dapatkan di sini sangatlah menawan.

3. Pasir berbisik

foto gunung bromo

Gambar diambil dari sini

Nah, kamu tidak boleh melewatkan yang satu ini saat berwisata ke Gunung Bromo, yaitu berfoto-foto di area kaldera pasir atau lebih dikenal dengan nama pasir berbisik. Kaldera pasir sendiri meruapakan bekas letusan yang memuntahkan pasir ke wilayah ini.

Lokasi ini memang sangat hits di kawasan wisata Gunung Bromo, maka tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja berhenti sejenak dan berfoto ‘ala-ala’ di sini.

4. Tangga menuju kawah Bromo

Spot ini juga tidak kalah hits nya dengan pasir berbisik. sekitar 240 an anak tangga ini bisa kamu jadikan spot foto pilihan. kamu bisa ambil background anak tangga turun atau anak tangga naiknya. Keduanya sama menariknya.

5.  Kawah Gunung Bromo

foto gunung bromo

Foto di tepi kawah bromo. Sumber foto dari http://www.gfcycling.com

Berfoto dengan latar belakang kawah Gunung Bromo juga tidak boleh ketinggalan! Mengabadikan foto dengan latar ini ibarat mensahkan perjalananmu di Gunung Bromo. Foto ini juga bisa jadi bukti kalau kamu sudah pernah mencapai puncaknya dengan menaiki ratusan anak tangga yang cukup melelahkan. Tetap waspada dan berhati-hati ya, kalau mau selfie di pinggir kawah Bromo.

6. Gunung Batok

foto gunung bromo

Foto kuda di Bromo. Sumber foto http://www.wisatagunungbromo.com/

Gununng ini bersebelahan dengan Gunung Bromo dan Gunung Semeru. Dari kejauhan nampak tertutupi oleh tumbuhan berwarna hijau.

Kamu bisa ambil foto dengan latar belakang Gunung batok saat berada di bawah, atau ditengah-tengah perjalanan menuju puncak Bromo.

7. Bukit Teletubbies

foto gunung bromo

Foto berlatar sabana hijau Bromo. Foto berasal dari https://ikaherlika.wordpress.com/

Bukit teletubbies sejatinya merupakan padang savanna yang sangat luas dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang. Bukitnya yang bergelombang dan membuatnya nampak seperti bukit di serial anak teletubbies.

8. Foto bersama kuda Bromo

foto gunung bromo

Gambar diambil dari sini

Jika kamu menyewa kuda untuk mencapai puncak bromo, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto bersama kuda-kuda tersebut. Kapan lagi kamu bisa berfoto saat menunggangi kuda di tempat seindah Bromo?

9. Pura Luhur Poten

Pura ini merupakan pusat kegiatan upacara masyarakat suku Tengger. Spot ini juga sangat fotogenik untuk diabadikan, apalagi lokasinya yang berada di tengah-tengah kaldera yang luas, dan latar belakang gunung di kawasan ini.

10. Puncak B29

foto gunung bromo

Gambar diambil dari sini

Spot ini terbilang lebih sepi dan jarang diketahui oleh para wisatawan. Rute menuju ke lokasi ini cukup berliku jika kamu melewati rute lereng Gunung Semeru.

Dari puncak b29, kamu dapat melihat perkebunan Argosari yang sejajar dengan pegunungan Mahameru (Gunung Semeru). Selain itu, kamu juga dapat menikmati kawasan wisata Bromo dari ketinggian ini yang meliputi lautan pasir Bromo dengan hamparan awan putih khas dari pemandangan Bromo saat sunrise.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Desti Artanti

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar