11 Tempat Paling Instagramable di Semarang dan Sekitarnya

Berniat wisata ke Semarang? Ambilah foto di spot-spot instagrammable Semarang ini! Foto Anda akan menjadi hits di instagram!

Echi • June 3, 2016

Semarang memang instagramable! Kota Lunpia ini mempunyai spot berfoto yang menarik. Jangan hanya kunjungi kota Semarang saja, daerah sekitar Semarang pun tak kalah cantiknya.

1. Kebun Teh Gunung Ungaran

wisata semarangTak perlu capek-capek mendaki sampai puncak. Camping ceria di sekitar kebun teh Gunung Ungaran juga sudah bisa menyegarkan pikiran Anda. Jangan lupa ambil foto di kebun teh. Spot wisata Semarang yang instagramable!

2. Vihara Buddhagaya Watugong

wisata semarang

Alternatif wisata Semarang yang instagramable lain adalah Vihara Buddhagaya Watugong, Banyumanik, Semarang. Berada di tengah kota, jadi Anda masih bisa menjangkaunya dengan sepeda motor. Luangkan waktu 1 jam untuk beristirahat, foto-foto, dan pelajari keunikan ajaran agama Buddha.

3. Taman Maerokoco

wisata semarang

Taman Maerokoco atau dikenal dengan Taman Mini-nya Jawa Tengah ini mulai diaktifkan lagi. Bermacam jenis rumah adat Jawa Tengah dan sungai tanaman mangrove bisa menjadi spot foto instagramable Anda.

4. Museum Ambarawa

wisata semarang

Foto berasal dari dokumentasi pribadi penulis

Sedikit menjauh dari kota Semarang, terdapat Museum Ambarawa. Museum Kereta Api ini menjadi tempat favorit anak-anak muda Semarang untuk hunting foto instagramable. Tempat yang tenang untuk berlibur di akhir pekan.

5. Rawa Pening

wisata semarang

Rawa Pening merupakan satu paket destinasi wisata Semarang dengan Museum Ambarawa. Setelah Anda puas berfoto-foto berlatar stasiun tua, berkunjunglah ke Rawa Pening. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menita untuk sampai di sana. Menyewa perahu untuk memutari rawa menjadi kegiatan favorit para pengunjung. Satu perahu disewakan seharga sekitar 70 – 100 ribu.

6. Pondok Kopi

wisata semarang

Dari Ambarawa mampirlah ke Pondok Kopi. Sebuah cafe yang berada di bawah kaki Gunung Ungaran ini kerap menjadi pilihan nongkrong. Ketika Anda berkunjung pada pagi atau siang hari, pemandangan Gunung Ungaran dan hijaunya pepohonan bisa menjadi latar foto Anda. Jika Anda datang pada malam hari, cafe ini sangat romantis. Anda bisa menyaksikan keindahan kerlip lampu kota dan rasakan kehangatan kabut tipis disela-sela keberasamaan Anda dan teman-teman. Lebih keren lagi, Pondok Kopi Semarang punya spot foto instagramable seperti di atas. Mirip dalam sebuah scene film ya.

7. Semarang Art Gallery

wisata semarang

Foto berasal dari tangkapan layar instagram explore semarang

Mari kita melompat lagi ke pusat kota Semarang. Kunjungilah Semarang Art Gallery. Meski Anda tak menyukai seni, tempat ini masih sangat bisa dinikmati. Interior ruangan yang dipadukan dengan pajangan karya-karya seni menjadikan tempat ini sebagai spot instagramable favorit anak Semarang!

8. Best Western Skypool

wisata semarang

Anda yang berasal dari luar Semarang, datang dan menginaplah di Best Western Hotel. Nikmati keindahan kota Semarang dari Sky pool Best Western. Jangan lupa ambil foto pada spot di atas ya.

9. La Kana Chapel

wisata semarang

La Kana Chapel adalah sebuah gereja yang kerap dijadikan untuk acara pemberkatan pernikahan. Namun, banyak orang yang datang ke tempat ini hanya untuk mengambil foto.

10. Eling Bening

wisata-semarang-eling-bening

Duduk bersantai sambil makan dan menikmati lanskap cantik Ambarawa. Apalagi yang kurang? Jangan sampai lupa untuk foto-foto. Ciptakan ide foto instagramable sekreatif mungkin.

11. Hutan Pinus Basecamp Pendakian Gunung Ungaran Mawar

wisata semarang

Basecamp Pendakian Gunung Ungaran Mawar selalu ramai dipadati pengunjung setiap weekend. Mereka datang untuk sekedar camping ceria atau berfoto-foto di sekitar camping ground. Bila Anda punya banyak waktu luang, bermalam sambil mendirikan tenda menjadi hal menarik yang patut Anda coba. Bila tak banyak waktu, cukuplah jalan-jalan di sekitar hutan pinus camping ground Mawar dan ambillah foto-foto seperti di atas.

 

Baca Juga:


Tinggalkan Komentar

Komentar