Ingin Staycation Kamu Lebih Seru? Coba Beberapa Hal Berikut

Kamu bisa melakukan hal seru saat staycation lho! Coba lakukan beberapa hal berikut ini.

Mia Kamila • March 17, 2017


Kamu bosan liburan ke destinasi wisata? Mungkin Kamu perlu mencari destinasi yang unik untuk liburan, seperti hotel misalnya! Liburan di hotel? Apa enaknya?

Sekarang, hotel tak hanya dijadikan sebagai tempat menginap saja. Melainkan bisa dijadikan tempat liburan Kamu, lho! Hal yang dapat dapat Kamu lakukan di hotel selain menginap.

Menikmati hidangan di restoran hotel

staycation

Banyak sekali menu-menu yang tersedia di hotel yang bisa Kamu nikmatin. Kamu bisa mengeksplorasi makanan yang ada di hotel tersebut.

Foto-foto di beberapa sudut hotel

staycation

Dinding ruang yang penuh dengan ornamen jadul ini bikin hasrat foto-foto meninggi. Foto oleh ECHI

Foto merupakan kegiatan yang tak pernah ketinggalan saat kita liburan. Meskipun sedang berlibur di hotel, Kamu juga bisa foto-foto atau sekadar selfie.

Berenang di hotel

staycation

Rasaya jadi pengen nyebur, ya! | photo by Kurnia Theo Rahmanto

Rata-rata hampir setiap hotel berbintang memiliki kolam renang. Kamu bisa berenang untuk mengisi waktu kosong Kamu ketika menginap di hotel.

Gym/olah raga di sport center hotel

staycation

Treadmill yang berbaris ini siap membuatmu sehat lho! photo by jejakjelata

Sport center hanya dimiliki oleh hotel-hotel tertentu. Namun, bila Kamu ingin melakukan kegiatan tersebut maka Kamu Bisa memilih hotel yang terdapat fasilitas sport center.

Menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga di hotel

Bila Kamu merasa kesepian untuk liburan di hotel. Ajaklah teman-teman kamu untuk staycation dan kamu melakukan aktivitas seperti main game atau sekedar ngobrol asik di dalam kamar hotel. Hal ini dapat membuat Kamu dan teman-teman Kamu jadi lebih dekat dan akrab.

Spa di hotel

Buat Kamu para ladies! Spa di hotel dapat Kamu masukkan dalam bucket list Kamu ketika liburan di hotel. Carilah hotel yang menyediakan paket spa. Hal ini dapat memanjakan diri kamu yang lelah akan pekerjaan kantor. Kamu akan terlihat fresh dan segar kembali. Pilihlah paket spa yang sesuai dengan budget Kamu.

Massage di hotel

villa jogja

Manjakan kakimu dengan menjajal foot reflexology di Cangkringan spa. Sumber foto

Selain spa, kamu juga dapat menikmati massage di hotel untuk memanjakan diri.

Nongkrong di Sky Lounge Hotel

Carilah hotel berbintang untuk menikmati pemandangan dari atas. Biasanya terdapat kafe atau restoran di sana. Pesanlah menu sesuai selera Kamu untuk menemanimu sambil menikmati keindahan kota dari atas gedung.

Menikmati live music di hotel

Salah satu hal lainnya adalah menikmati live music di kafe atau restoran hotel. Cari tahu kepada petugas hotel mengenai jadwal live musik di hotel tersebut. Sesuaikan juga dengan jadwal menginap Kamu agar dapat menikmatinya.

Main-main ke rumah pohon

staycation

Seru ya, bermain di atas pohon seperti ini. Photo by Raiyani

Jika hotel tempat menginap yang Kamu pilih menyediakan fasilitas play ground dan rumah pohon, maka Kamu dapat bermain-main di sana. Hal ini dapat menjadikan waktu staycation Kamu lebih asik dan seru.

Menikmati suasana hotel

Setiap hotel memiliki suasana yang berbeda dengan beragam desain interior yang berbeda, tentunya. Oleh karena itu Kalian dapat menikati suasana yang ada di hotel tersebut.

Karaoke bersama teman di hotel

Jika ingin kegiatanmu lebih seru, Kamu dapat melakukan karaoke bersama teman saat staycation. Hal ini jauh lebih seru dari pada Kamu harus pergi ke tempat karaoke. Kamu bisa menyanyikan lagu-lagu favorit kamu tanpa ada batas waktu.

Nonton bareng di hotel

Selain karaoke Kamu juga dapat nonton bareng bersama teman-teman pada saat staycation. Temukan keseruan baru yang mungkin belum pernah pernah Kamu lakukan bersama mereka.

***

Dengan menlakukan beberapa kegiatan tersebut, staycation tidak akan terasa membosankan, bukan? Untuk itu segera jadwalkan rencana Kamu untuk staycation dan jangn lupa pilih tempat yang sesuai dengan kriteria Kamu.

Jangan lupa baca artikel menarik lainnya : 


Tinggalkan Komentar

Komentar