Video Oleh Adam Leyton

Seorang Pria Pecahkan Rekor Dunia Berkunjung ke 12 Negara Dalam 24 Jam Untuk Amal

Shabara Wicaksono • May 31, 2016

Adam Leyton (39), seorang solo traveler dan juga ayah dari 3 orang anak, baru saja memecahkan rekor dunia dengan berkunjung ke 12 negara dalam waktu hanya 24 jam!

Untuk apa Adam melakukannya?

Usut punya usut, ternyata ia melakukan hal tersebut demi mendapatkan donasi untuk SANDS, sebuah lembaga amal di Britania Raya, yang fokus pada kasus-kasus ‘stillbirth’, kematian bayi di dalam kandungan. Saudara perempuan Adam diketahui mengalami ‘stillbirth’ pada bayinya, 6 tahun lalu.

rekor dunia

Foto diambil dari sini

Adam memulai perjalnannya pukul 7 pagi dari Perl, Jerman, untuk kemudian melewati Luksemburg, Perancis, Belgia, Belanda, Denmark, Swedia, Polandia, Republik Ceko, Slowakia dan Hungaria sebelum menyeberang ke Austria dengan hanya delapan menit tersisa dari 24 jam waktu yang diberikan padanya.

rekor dunia

Foto diambil dari sini

Adam menggunakan bus, kereta, dan pesawat untuk menyelesaikan misi ini. Pada awalnya, ia sangat cepat, hanya butuh 74 menit untuk melewati 4 negara pertamanya. Namun ia menemui sedikit masalah di perjalanan hingga cukup terlambat, ia sampai di Hungaria pukul 6.38 pagi keesokan harinya. Di 2km terakhir pun Adam harus berlari mencapai garis finish. Akhirnya Adam berhasil melakukannya. Ia memecahkan rekor sebelumnya pada tahun 1993, 7 negara dalam 24 jam.

Bagi Anda yang ingin membantu Adam dalam proyek ini, Anda juga bisa ikut menyumbang melalui laman ini.

Baca juga:





YANG MENARIK LAINNYA


TINGGALKAN KOMENTAR