Pasar Keroncong Kotagede, Festival Musik Jogja yang Harus Kamu Kunjungi

Sampai ketemu di Pasar Keroncong Kotagede Desember depan!

Echi • November 23, 2016

Jogja selalu mendapatkan tempat istimewa di hati banyak orang. Khususnya mereka yang pernah berkunjung ke sana. Kota yang terkenal dengan Gudegnya ini tidak pernah mati dari hingar bingar kreatifitas warganya.

Setelah sukses mengadakan event Ngayogjazz 2016, kini Jogjakarta akan diramaikan dengan syahdunya alunan musik keroncong. Festival musik bertajuk Pasar Keroncong Kotagede ini akan menyajikan musik keroncong yang sangat sederhana dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Anak-anak muda seperti kamu pun pasti bisa melebur dalam syahdunya nuansa Kotagede Jogja dan romantisme musik keroncong.

Catat tanggal dan lokasi pementasan musik keroncongnya

Pasar Keroncong Kotagede akan digelar pada Sabtu Pahing, 3 Desember 2016. Acara musik keroncong ini akan diselenggarakan di seputar Pasar Kotagede. Nantinya, akan ada 3 panggung untuk pementasan. Ketiga pangung tersebut adalah Panggung Sayangan yang terletak di sebelah barat pasar Kotage, Panggung Sopingen yang berada di pendopo Sopingen, Kotagede, dan Panggung Loring yang terletak di sebelah utara Kotagede pada Jl Mondorakan.

Pastikan Pasar Keroncong Kotagede masuk ke dalam rencana liburan akhir pekanmu karena acara ini gratis!

wisata-jogjakarta

Halaman depan Makam Raja-raja Mataram. Sumber foto

Acara musik keroncong ini akan dimulai dari pukul 15.00 WIB hingga usai. Tak perlu khawatir masalah kantong kering, karena kamu bisa menikmati Pasar Keroncong Kotagede dengan gratis. Tidak dipungut biaya sepeser pun.

Sebelum menikmati syahdunya musik keroncong, Kamu bisa mampir berwisata di sekitar Pasar Kotagede Jogjakarta. Ada beberapa spot wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi. Seperti mengunjungi kompleks makam Raja-raja Mataram, Masjid Agung Kotagede, pasar tradisional Kotagede, rumah-rumah tradisional khas Jogjakarta atau reruntuhan benteng zaman peninggalan kerajaan.

***

Jogja memang nggak ada matinya. Event ini bisa jadi alternatif acara untuk mengisi akhir pekanmu. Sampai ketemu di Pasar Keroncong Kotagede 3 Desember mendatang ya!