Inilah Kelakuan Kocak Bule Saat Berkunjung Ke Indonesia

Kamu pasti pernah menjumpai kisah lucu bule saat dia liburan ke Kota mu kan? Coba cek di sini mana yang sudah pernah Kamu jumpai!

Mia Kamila • April 26, 2017

Saat Pergi ke luar negeri Kamu pasti pernah berperilaku norak kan? Hal itu terjadi akibat culture schock yang Kamu dapatkan saat berada di tempat asing. Sama halnya dengan para turis asing yang datang ke negara Kamu. Mereka akan melakukan hal yang sama juga lho! Simak kisah lucu bule di Indonesia ini!

Tenang! Norak di negara orang lain itu boleh!

Karena pohon pisang sangat istimewa sehingga harus foto bersama 

wah sukses foto sama pohon pisang ya! sumber foto

Di Indonesia memang banyak sekali pohon pisang. Kamu sendiri pastinya sudah bosan untuk melihatnya. Tapi nggak bagi turis asing. Dia justru meminta saya menghentikan kendaraan yang melaju pelan melewati perkebunan warga hanya untuk berfoto dengan pohon pisang. Tak puas dengan satu foto dia pun memotretnya dari berbagai sisi, lho! 

Kamu pasti tertawa melihat ekspresi si bule saat menyesap secangkir purwoceng khas Dieng 

Bule ini nyobain jahe rempah dengan muka aneh Dok. Tim Phinemo

Kamu mungkin bisa membayangkan rasa jahe rempah. Minuman penghangat badan ini sudah tidak asing lagi di lidah Kamu. Beda dengan lidah bule yang kami ajak untuk menikmati secangkir wedang rempah. Dengan rasa penasaran dia menyesap minuman panas itu. 

Setelah cairan wedang jahe rempah itu berpindah ke rongga mulutnya, sontak air muka mas bule pun berubah menjadi aneh. 

Biji pletekan dari bunga terompet sukses membuat para bule teriak “Amazing”

Di belakang saya para turis bergerombol menyaksikan atraksi biji pletekan | dok pribadi penulis

Mungkin Kamu pun  sudah terbiasa melihat tanaman yang bebunga ungu menyerupai terompet di semak-semak belakang rumah Kamu. Bahkan sejak kecil Kamu pun sudah sering bermain biji dari bunga itu dan Kamu menyebutnya dengan biji pletekan.

Salah satu tur guide melakukan salah satu aksi menggunakan biji pletekan berwarna coklat ketuaan itu. Biji pletekan itu ia taroh di telapak tangannya dan memberinya sedikit air. Dalam hitungan detik biji itu pun merekah dan berbunyi “pletek”. Melihat atraksi itu selurah peserta tur yang mayoritas turis asing pun berdecak kagum, lho! Meraka bersorak sorai sambil berkata “Amazing”. 

Hanya sebatas parutan kelapa di pasar bisa membuat turis asing yang berdecak kagum

Cuma melihat orang memarut kelapa | dok pribadi penulis

Parutan kelapa itu sudah banyak Kamu jumpai di pasar tradisional. Bagi Kamu melihat orang memarut kelapa dengan alat itu adalah hal biasa. Tapi nggak bagi turis asing asing yang datang ke Indonesia. Dia bisa memotret bahkan mengabadikan melalui video saat seorang bapak memarut kelapa dengan mesin pemarut itu. 

Saking sukanya dengan barang lokal seorang turis memakai tas khas buat ibu-ibu berbelanja

Tasnya bagus yaa mbak sumber foto

Turis asing memang suka menggunakan barang lokal, tapi nggak gitu juga kali. Masa memakai tas belanja sambil saat memesan kopi di coffee shop.

Bule ini memakai caping saat di Bandara, lho!

Capingnya bagus ya! Sumber foto

Selain tas belanja, caping yang baisa petani yang biasa digunakan di sawah, jadi aksesoris yang para bule ini saat di bandara. Pemandangan ini sontak menjadi pusat perhatian para warga lokal yang menyaksikan pemandangan itu. Tapi para bule itu justru malah tenang-tenang saja saat memakainya. 

Mungkin banjir di Indonesia berbeda dengan banjir di negaranya

Lho kok malah maen air sumber foto

Pemandangan lucu terjadi saat banjir ketika si bule justru asik berenang menggunakan ban. Hal ini menjadi lelucon bagi orang di sekitarnya yang ikut menyaksikan kelakuan bule itu. Semacam wahana permainan murah buat bule saat liburan di Indonesia. 

Bule ini malah bermain selancar di tengah banjir di kawasan Glodok

dikira di laut ya? sumber foto

Lain halnya dengan bule yang berenang dengan ban tadi. Bule ini justru malah bermain selancar yang ditarik dengan sepeda motor. Btw, kalau mau main selancar mending ke Bali aja deh. 

Bertemu dengan pedagang lokal seorang turis sangat antusias sampai memotretnya dari berbagai sisi

Biasa aja pak ekspresinya! sumber foto

Turis asing senang sekali bila bertemu dengan masyarakat lokal saat datang ke Indonesia. Terutama terhadap para pedagang di pinggiran atau para pedagang buah di pasar. Mungkin bagi mereka adalah hal yang unik untuk diabadikan. Jadi nggak heran bila si bule akan mengabadikan setiap sisi pedangang.

***

Pernahkah Kamu menemukan aksi kocak sang para bule yang datang ke Indonesia? Kamu bisa share juga lho! 

Mau cerita lucu lainnya? Simak yang ini!


Kamu juga pasti tertarik baca ini

Tinggalkan Komentar

Komentar