Kisah Bule yang Nikah dengan Warga Lokal Indonesia

Jangan iri dengan kisah warga lokal yang bisa dapat suami/istri bule ya! Mereka cuma modal cinta, bukan yang lain.

Wike Sulistiarmi • April 14, 2017


Indonesia terkenal dengan warga lokal yang menjunjung tinggi adat ketimuran. Mereka memiliki cara tersendiri dalam menyapa setiap wisatawan yang datang ke Indonesia. Kadang cara ini membuat para bule jatuh hati dengan warga lokalnya. Bahkan saking jatuh cintanya, para bule memilih orang Indonesia menjadi pasangan hidup mereka.

Berikut ini adalah bule-bule yang meminang orang Indonesia sebagai pasangan hidup gara-gara datang ke Indoensia.

Michaël bule Belanda yang meminang wanita Medan setelah traveling ke 60 negara di dunia

bule indonesia

Ini kebersamaan suami istri muda. Sumber foto dari instagram Michael.

Baru-baru ini media internasional tengah dihebohkan dengan kabar pernikahan seorang bule non-muslim menikah dengan wanita muslim asal Medan dan memutuskan masuk islam.

Bule bernama Michaël Ruppert (29) ini awalnya hanya ingin merasakan tinggal di Indonesia untuk merasakan ramadhan dengan warga lokal yang sedang melakukan ibadah puasa. Rencananya ia hanya akan tinggal 3 hari. Namun menjadi 3 minggu karena alasan tertentu.

Michaël tinggal di Indonesia setelah menghubungi Adin warga Medan yang saat ini jadi istrinya. Ia mengaku menemukan tambatan hati setelah keliling dunia ke 60 negara. Saat ini mereka berada di kampung halaman Michaël di Belanda.

“Saya pikir akan menyenangkan menghabiskan Ramadan dengan keluarga Muslim lokal. Setelah mencari di media sosial, saya menemukan Adin lalu saya menulis pesan padanya. Anehnya, ia segera mengundang saya untuk tinggal 3 hari dengan keluarganya di Medan, Indonesia selama Ramadan. Bahkan, saya tidak hanya tinggal selama 3 hari, bahkan menjadi 3 minggu. Dan itulah bagaimana semuanya dimulai!” Ujar Michaël.

Bagi Kamu yang penasaran dengan pasangan ini, Kamu bisa kepo di Instagram Michaël ini atau kepo di Vlog pasangan ini.

Pernikahan Bule Inggris yang terpana dengan tour guide asal Padang

bule di indonesia

Kebersamaan Bayu dan Jen di pantai. Foto oleh Bayu Kumbara.

Bule Inggris bernama Jennifer Brocklehurst dan Bayu Kumbara adalah pasangan kedua yang menikah setelah sang bule traveling ke Indonesia.

Melansir dari Dream.co.id, pernikahan ini terjadi karena Jen saat itu terkesima dengan keramahan Bayu saat menjadi tour guide di Padang.

“We are Bayu and Jen. We met in Sumatra in January while Jen was backpacking through Southeast Asia and we fell in love”

Pernikahan mereka sedikit sulit karena kekurangan biaya. Namun karena kekompakan mereka, merekapun bisa menikah setelah membuat situs tilt.com untuk mencari dana nikah.

 

Ermina Fransica, bule Jerman yang nikah dengan pria Sulawesi

bule di indonesia

Bule nikah dengan pria Indonesia. SUmber foto

Satu lagi bule asal Jerman yang jatuh cinta dengan warga lokal Indonesia. Namanya Ermina Fransica. Melansir dari Tribun Jateng, wisatawan asal Jerman ini bisa menikahi pria asal Desa Baloli, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan bernama Sumardin murni karena cinta.

Sumardin (29) diketahui hanyalah seorang pemuda yang mengurus perkebunan. Awal pertemuan mereka di Rumah Pohon, sebuah tempat belajar berbahasa Inggris untuk warga setempat yang dibangun oleh Ermina dan rekan-rekannya di Baloli.

Namanya juga jodoh. Meski berbeda negara namun 17 Januari 2017  yang lalu, Sumardin dan Ermina (35) nyatanya dipersatukan dalam mahligai pernikahan. Cie.. cie..

Erni Dona Poltavtseva yang dilamar bule Ukraine di Bali

bule di indonesia

Ini wanita yang berhasil menggaet pria Ukraina. Sumber foto

Bule Ukraina bernama Ihor Poltavtsev memang tak pernah menyangka akan bertemu dengan seorang wanita Indonesia yang membuat dia jatuh cinta. Perjalanan travelingnya ke Bali mempertemukannya dengan seorang wanita bernam Dona yang kini ia pinang.

Singkat cerita, pertemuan itu menjadi momen paling bahagia ketika Ihor mengajak Dona untuk ke Pulau Dewata dan melamarnya di sana. Well, nggak nyangka sih kalau pertemuan singkat Dona dan Ihor ini akan berakhir di pelaminan. 

Kamu yang saat ini masih jomblo, kayaknya perlu ke Bali deh biar ketemu bule dan dinikahi kayak di Dona ini.

 

Mega Dianaa kecantol bule Polandia gara-gara sering membicarakan kultur Indonesia

Indonesia memang kaya akan kultur dan budaya. Gara-gara hal ini, banyak banget bule yang datang ke Indonesia.

Mega si wanita Indonesia yang iseng pakai menggunakan website pencarian jodoh dunia tak sengaja mendapatkan kenalan yang respect dengan kultur dan budaya Indonesia.

Awalnya sih bicara tentang kultur dan budaya Indonesia, tapi lama-lama mereka berdua dimabuk cinta.Well, jodoh emang nggak ada yang tahu. Akhirnya mereka berdua menikah karena kecocokan mereka.

 

***

Kalau lihat kehidupan pasangan warga lokal dan bule diatas rasanya iri banget ya. Selain jadi pasangan unik, rasanya pasti enak bisa jalan-jalan luar negeri dibiayai pasangan. Kamu jangan iri ya. Kalau iri Kamu bisa cari jodoh bule di Bali atau destinasi hits di Indonesia. Mumpung lagi long weekend! hehe

Baca juga artikel menarik di Phinemo:


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif


Tinggalkan Komentar