Jodoh Pendaki, dari Teman Naik Gunung Hingga Teman di Pelaminan

Temen naik gunung tapi nikah juga!

Rizqi Y • April 25, 2017

Jodoh akan datang di waktu dan kesempatan yang tepat, jadi buat Kamu yang masih jomblo, bersabarlah!

Kalau Kamu bilang pendaki gunung itu calon-calon jomblo abadi, duh Kamu pasti nggak tahu semenawan apa mereka-mereka ini. Nggak cuma menawan, mereka juga punya cara buat jadi romantis dengan cara mereka sendiri.

Kayak beberapa pasangan pendaki yang udah sukses “muncak” ke pelaminan ini. Keromantisan mereka nggak cuma omong kosong, tapi nyata. Buat Kamu yang masih single atau jomblo, mohon bersabar ya gais karena ini emang bakal jadi ujian. 

1. Goray dan Ibetz, pasangan pendaki yang dulunya cuma rival sepak bola

jodoh pendaki

Pasangan pendaki yang bakal bikin Kamu iri. Sumber foto

Dulunya cuma rival main bola, temen biasa, dan sama-sama suka mendaki. Sekarang sih pasangan ini udah punya 2 cewek cantik. Bahkan nih, anak mereka juga sering diajak camping di alam terbuka. Romantisnya nggak abis meski udah punya anak! Bikin ngiri.

2.Ardi & Devi, dulu temen satu organisasi Pencinta Alam sekarang satu pelaminan

jodoh pendaki

Kalau ini masih pengantin baru. Foto oleh Devi

Iya, mereka udah kenal lama. Sama-sama jadi anggota pencinta alam, dan sering naik gunung bareng. Awal tahun ini mereka udah sukses naik pelaminan, katanya sih the real puncak buat mereka. Selamat ya! Yang jomblo, mohon sabar.

3. Dhani & Putri yang ketemu jodoh dari hobi mendaki

jodoh pendaki

Pasangan yang ketemu karena mendaki. Sumber foto

Tuh kan, siapa bilang pendaki itu susah dapet jodoh? Dhani dan Putri aja bisa tuh ketemu jodoh karena hobi mendaki. Gih, yang masih jomblo pergi naik gunung, kali aja ketemu jodohnya nanti. 

4. Jadian, pacaran, dan prewed di gunung, puncaknya di pelaminan!

jodoh pendaki

Dari jadian sampe prewwd semuanya di gunung. Sumber foto

Kurang romantis apa coba nih pasangan. Dari mulai PDKT, jadian, pacaran sampe prewed juga di gunung. Puncaknya di pelaminan, tapi nggak di gunung ya gais. Cukup di gedung aja puncak pelaminannya. 

5. Pasangan ini ngebuktiin keajaiban Tanjakan Cinta, lain kali mungkin bisa Kamu tiru juga

jodoh pendaki

Duh kasian juga tuh mas yang pake baju item. Sumber foto

Sebuah mitos tentang Tanjakan Cinta, kalau Kamu memikirkan orang yang Kamu suka selama mendaki maka dia akan berjodoh denganmu. Asal Kamu nggak nengok ke belakang selama mendaki di Tanjakan Cinta ini.

Yang bilang mitos Tanjakan Cinta itu cuma bohongan, mending besok-besok Kamu coba aja deh. Siapa tahu bakal dapet jodoh beneran kayak pasangan ini. Biarpun nanjaknya sambil nengok-nengok, nyatanya pasangan ini ngebuktiin kalau mitos Tanjakan Cinta itu ada benarnya juga.  

6. Karena sekuat apapun hati wanita pendaki, dia juga bisa luluh dengan bait puisi romantis

jodoh pendaki

Pendaki juga bisa puitis lho. Sumber foto

Yah, mungkin kalau sampai sekarang Kamu masih jomblo barangkali Kamu perlu jadi sedikit puitis. Kayak abang pendaki yang satu ini nih. Pendaki puitis yang udah sukses bikin hati mbaknya klepek-klepek. 

7. Karena puncak yang sesungguhnya itu di pelaminan, dan itu adalah puncak tersulit menurut pasangan ini

jodoh pendaki

Kalau buat Kamu Puncak Semeru itu susah digapai, mungkin Kamubelum pernah ngerasain gimana susahnya berjuang buat menggapai puncak pelaminan. Kayak pasangan ini yang susah payah berjuang buat puncak sesungguhnya dan akhirnya terbayarkan juga. Kamu yang masih single, jangan patah arang!

8. Nggak cuma naik gunung aja yang barengan, naik pelaminannya juga dong

jodoh pendaki

Gini dong, naik gunung bareng naik pelaminan juga bareng. Sumber foto

Pendaki gunung greget itu kalau udah berhasil ngajak gebetan naik pelaminan bareng. Nggak cuma naik gunung bareng doang. Tuh, catet!

9. Awalnya nggak suka naik gunung, tapi jadi ketagihan. Mungkin karena ketemu mas jodoh di gunung ya..

jodoh pendaki

Perjalanan panjang sebelum sampai ke pelaminan. Sumber foto

Buat Kamu yang nggak suka nanjak atau main-main di alam, cobain deh sekali-kali. Siapa tahu nih Kamu dapet kenalan baru atau gebetan yang bakal bikin Kamu ketagihan nanjak. Kan katanya jodoh juga harus dijemput tuh, jdi jangan di rumah aja. 

10. Prestasi pendaki itu kalau udah bisa mendaki ke pelaminan 

jodoh pendaki

Prestasi pendaki itu kalau udah bisa mendaki ke pelaminan. Sumber foto

Bukan mendaki ke puncak tertinggi Indonesia atau dunia. Cukup mendaki ke pelaminan sama si doi juga udah bisa dibilang berprestasi kok. Percaya deh, ini lebih ngebahagiain!

11. Awalnya temenan pas naik gunung, tapi akhirnya jadi “teman” di pelaminan

jodoh pendaki

Karena jodoh emang nggak ada yang tahu. Sumber foto

Jodoh emang rahasia Tuhan. Awalnya cuma temen naik gunung, eh ternyata setelah beberapa bulan malah jadi teman hidup di pelaminan. Coba kalau Kamu ada foto bersama pas pendakian kayak gini, dilihat barang kali ada yang potensial jadi calon pasangan gitu. 

12. Siap bilang pendaki itu sukanya bercanda soal masa depan?

jodohpendaki

Suka mendaki gunung bersama sampai akhirnya menikah. Sumber foto

Pendaki gunung mungkin suka bercanda, tapi soal masa depan mereka tuh nggak pernah bercanda. Pasangan ini contohnya, hobi naik gunung bareng tapi tetep bisa kok ke pelaminan bareng. Kurang serius apa coba?

13. Karena puncak buat pendaki itu nggak cuma puncak gunung aja

jodoh pendaki

Puncak untuk para pendaki sejati. Sumber foto

Ada juga nih puncak pelaminan dan puncak kebahagiaan. Nah, yang masih cari jodoh di gunung, semoga bisa cepet ketemu sama jodohnya. Dan bisa segera sampai ke puncak pelaminan!

14. Sabar banget pas nemenin mendaki, tapi akhirnya sampai juga ke puncak yang sebenarnya

jodoh pendaki

Pendaki super sabar ke pasangannya. Foto oleh Pia

Meski sama-sama suka mendaki, tapi si cewek pendaki ini emang lemot banget kalau soal jalan nanjak. Tapi yang romantis, si pendaki cowok sabar banget nemenin. Mungkin karena itu juga mereka akhirnya bahagia bisa sampai di puncak yang sebenarnya. 

15. 5 tahun bersama, akhirnya pasangan pendaki ini nikah juga

jodoh pendaki

Pasangan pendaki yang menikah setelah 5 tahun kenal. Sumber foto

Mendaki dan bertualang bersama, setelah 5 tahun kenal akhirnya pasangan pendaki ini menikah juga. Eh, dulunya mereka ini ternyata kaka-adek angkatan di organisasi pencinta alam kampus. Setelah nikah, sekarang mereka juga sering traveling bareng lho. Bener-bener bikin baper!

***

Tuh kan, nggak bener apa yang dibilang orang-orang. Kalau katanya pendaki itu calon jomblo abadi. Kalau yang masih jomblo sih mungkin emang belum waktunya aja ketemu jodoh. Jadi yang sabar aja ya gais!

Baca juga: