Jill DeConti, Pilih Keluar dari Pekerjaan Untuk Jadi Travel Blogger, Sekarang Penghasilannya Ratusan Ribu USD/Tahun

Echi • April 15, 2016

Duduk santai di Villa. Foto berasal dari dailymail.

Bagaimana jika pekerjaan Anda adalah keliling dunia, dan Anda bisa mendapat penghasilan hingga 6 digit dollar dalam satu tahun, bahkan masih bisa lebih dari itu?

Jill DeConti (25), keluar dari pekerjaannya di perusahaan keuangan dan memilih untuk jadi travel blogger keliling dunia, merasakan perjalanan mewah. Ia mengklaim telah menghasilkan uang sebesar 6 digit USD dalam setahun. Wanita berambut pirang ini berasal dari East Coast bagian dari Amerika Serikat. Ia keluar dari pekerjaannya tahun lalu untuk mewujudkan impian hidupnya dan kini bersumpah tak akan pernah kembali lagi bekerja untuk perusahaan itu.

DeConti mengungkapkan bagaimana cara dia menghabiskan hari menikmati perjalanan mewah yang menantang namun tetap dapat menghasilkan pendapatan dalam jumlah besar. Ia memperoleh penghasilan dari menjalankan bisnis marketing. Pundi-pundi uangnya berasal dari sponsor produk di Instagram, juga e-book yang ia jual. Tak hanya itu, sebagai travel blogger, ia memiliki e-course, dan melakukan mentoring kepada para traveler lain.

Foto dari dailymail

Perjalanan mewahnya di mulai dari menyewa helikopter pribadi untuk menjelahi NewZealand hingga berendam di dalam kolam glacier panas.

DeConti menikmati pekerjaannya terdahulu, tetapi dia ingin keluar dari zona nyaman dan meninggalkan segala rutinitas yang membosankan. Akhir tahun lalu, Conti memutuskan untuk mengambil kesempatan berkeliling dunia. Perjalanan dimulai dengan keluar dari pekerjaan, menjual rumah, dan apapun yang dia miliki untuk memenuhi kehidupan selama perjalanannya.

Ia berkata bahwa ibunya telah meninggal terkena kanker ketika ia duduk di bangku SMA. Ia ingin melihat keindahan dunia, juga untuk mewakili ibunya yang tak pernah bisa untuk melakukan itu semua.

It’s better this way than to put all your eggs in one basket

Katanya, lebih baik ia mengambil segala resiko yang ada daripada tetap bertahan di zona nyaman. Untuk bisa terus bertahan hidup, terus bekerja untuk menghasilkan uang. Sumber pendapatan utamanya adalah menjual produk yang berhubungan dengan gaya hidup yang bisa ditemukan di seluruh tempat di dunia.

Dan untuk memaksimalkan waktu kunjungannya di berbagai negara, dia hanya bekerja empat hingga lima jam setiap hari. Ia juga mencari pekerja virtual untuk membantunya bekerja.

DeConti menyatakan jika awalnya dia bekerja selama 12 jam per hari. Namun sekarang ia bekerja lebih cerdas, tak terlalu keras, di mana ia bisa memanfaatkan waktu seefektif mungkin. Dengan itu dia bisa bekerja tanpa harus di kantor. Hanya membawa laptop kemanapun ia berada. Ia bisa bekerja sambil duduk santai di kolam renang pribadi. Pada pagi hari sebelum hiking ia menghabiskan waktu untuk bekerja, menjelajahi pantai dan mengunjungi mall. Ia melanjutkan pekerjaannya beberapa jam sebelum ia tidur.

penghasilan travel blogger

Foto dari Daily Mail

Penghasilan terbesarnya ia dapatkan dari instagram. Wanita cantik ini mendapat sponsor dari perusahaan untuk mempromosikan produk di Instagramnya. Delapan puluh persen pendapatannya berasal dari penjualan produk di Amazon, eBay, dan Sears. Sementara perusahaan marketing online-nya hanya bisa menghasilkan 10 persen dari total keseluruhan penghasilan.

Meskipun semua terlihat menyenangkan, tak semua hal selalu berjalan lancar. Tak jarang DeConti merasa stress karena ia harus membiayai semua biaya hidup dan perjalanannya sendiri. Untuk mengatasi kesulitan itu, ia membaca buku dari para orang sukses. Dia berharap bisa menemukan solusi dan selalu mendapatkan motivasi dari mereka.

Hingga sejauh ini, wanita cantik berambut pirang ini belum ingin mengunjungi keluarganya di Amerika. Tentu saja dia merindukan teman dan keluarga disana. Mungkin belum saatnya. Meskipun demikian, keluarga dan sahabat selalu mendukung perjalanannya.

Tahun ini dia bertujuan ingin mengembangkan bisnisnya dan mencari peruntungan yang lain. Menurut Conti, kunci kesuksesan financial freedom adalah dengan melakukan banyak hal yang berbeda dan secara bertahap keuangan akan bertambah banyak.

DeConti menyampaikan pesan kepada semua traveler wanita bahwa setiap orang bisa melakukan seperti apa yang ia kerjakan. Kita hanya harus mengawalinya dengan satu langkah awal. Dan kita harus menyakini pada diri sendiri untuk mewujudkan semua mimpi.

 

Baca Juga :

 


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait