Gaya traveling Kamu dan pasanganmu kayak gimana sih? Suka backpacking bareng kah? atau traveling ala koper?

Kalau kalian tipikal pasangan penggila jalan-jalan dengan cara yang menantang, coba deh traveling road trip. Keseruan selama melintasi jalanan yang meliuk-liuk akan semakin memompa adrenalin dan jiwa petualanganmu.

Naik motor atau pun mobil, sensasinya sama saja. Sama-sama seru dan menantang. Tau nggak manfaatnya buat hubungan kalian berdua? Ya tentu saja bakal semakin memupuk kekompakan kalian berdua. Bonusnya, pemandangan indah sepanjang jalan, destinasi wisata yang keren, dan momen mengesankan yang nggak bakal dilupakan.

Well, mau merasakan keseruan traveling dengan kendarai motor atau mobil? Berikut 7 jalan raya dengan pemandangan indah yang bisa Kamu nikmati bareng bae,

1. Kelok 9 Sumatera Barat yang epik banget ini mirip Oberalp Pass di Swiss

jalan raya

Kelok 9 kebanggaan orang Sumbar. Sumber foto

Serunya melakukan roadtrip itu, Kamu bisa berhenti kapan pun Kamu mau untuk sekadar foto-foto narsis atau mampir cicipi kuliner lokal.

jalan raya

Pemandangannya keren banget kan? Sumber foto

Nah setelah berkelok-kelok melintasi jalanan yang menakjubkan, mampir ke destinasi wisata Lembah Harau yang disebut-sebut sebagai Yosemite National Park-nya Indonesia.

jalan-raya10

Salah satu Rumah Minangkabau yang ada di Lembah Harau. Sumber foto

2. Rasakan kesegaran angin laut saat melintasi Jalan Tol Mandara di Bali

jalan raya

Jalan tol pertama yang melintasi lautan di Indonesia. Sumber foto

Jalan tol ini menghubungkan segitiga emas antara Bandara Ngurah Rai, Pelabuhan Benoa, dan Nusa Dua Bali. Hebatnya, desain dan konstruksi jalan tol ini dibuat oleh anak bangsa lho. Keren ya!

Kelebihan jalan tol Mandara dari lainnya adalah jalan tol paling mewah di Indonesia ini menyediakan jalur khusus bagi pesepeda motor. Tapi awas, berkendaralah pelan-pelan karena angin akan bertiup kencang dari arah samping saat kalian melewati jalan ini.

3. Eksotisnya terowongan jalur lingkar nagrek yang bikin Kamu pengen turun dari kendaraan buat foto narsis

Jembatan eksotis yang ada di Jalur Nagrek ini memang punya pesona yang kuat. Banyak netizen yang mampir buat foto narsis di trowongan ini. Tapi, hati-hati saat berfoto di trowongan ini. Rawan kecelakaan. Lagi pula, polisi pun sudah melarangnya. Yah, cukup dinikmati saja tanpa berfoto-foto.

4. Siap-siap dengan kejutan indahnya Pantai Soge di Pacitan saat motormu melaju kencang dari Jalur Selatan Yogyakarta

Wih, buat anak motor yang doyan traveling, sepertinya jalur Selatan Yogyakarta menuju Pacitan ini sudah nggak asing lagi. Lalu lintas yang relatif sepi, tanjakan naik turun yang meliuk-liuk bisa memacu adrenalinmu. Saat mulai memasuki Pantai Soge Pacitan, pemandangan lansekap alam khas Pacitan bakal bikin Kamu terpesona. Cantik banget.

jalan-raya10

Sudut indah Pantai Soge. Sumber foto

5. Lalu, ada Jalan Raya Kelok 44 yang memukau dengan pemandangan danau Maninjaunya

Yang nggak kalah keren dari Jalan Raya Kelok 9 adalah Jalan Raya Kelok 44. Jalanan ini kerap digunakan sebagai rute balap sepeda Tour de Singkarak karena pemandanganya yang luar biasa menakjubkan.

Nggak berlebihan sih, tapi lihatlah sepanjang jalan Kamu akan disuguhi pemandangan danau Maninjau yang epik banget. Belum lagi jalanan mulus yang berkelok.

6. Jalan raya Lasem Tuban dengan pemandangan hamparan pantai bakal jadi obat kepenatan jalur pantura yang padat merayap

Setiap kali melewati jalan Pantura, yang saya keluhkan adalah lalu lintas yang padat merayap dengan bus, truk, dan sepeda motor. Nyaris nggak ada pemandangan hijau yang menyegarkan mata, sampai akhirnya bertemu pantai yang membentang di sepanjang jalan Lasem Tuban. Okay, memang bukan pegunungan hijau yang sejuk, tapi laut bisa membuat Kamu lebih tenang.

jalan-raya10

Kalau lagi di Tuban, mampir ke Air Terjun Nglirip di Desa Jojogan Mulyo Agung Kecamatan Singgahan. Sumber foto

7. Membelah gunung-gunung di Jawa Tengah sambil menikmati fenomena alam Gunung Emas di Jalan Tol Semarang Bawen

Pastikan selalu nikmati setiap pemandangan yang tersaji saat memasuki jalan Tol Semarang – Ungaran – Bawen ini. Awesome! Ada Gunung Merbabu, Merapi, dan Ungaran yang siap memanjakan matamu. Lalu, yang paling keren dan jadi bahan omongan warga sekitar adalah adanya penampakan Gunung Emas! Wih, Kamu kudu lihat langsung deh biar nggak penasaran.

***

Kamu bisa baca artikel menarik lainnya di sini,


Tinggalkan Komentar

Komentar