Tips Menyimpan Foto Perjalanan Agar Tidak ‘Menjamur’ di Memori Kameramu

Wike Sulistiarmi • September 23, 2016

Jika diingat-ingat, foto perjalanan yang saya miliki mulai dari bayi hingga segede ini hanya bersarang di memori kamera dan terbengkalai. Padahal banyak sekali kenangan yang terukir dalam setiap foto yang saya ambil pada waktu itu. Rasanya sayang banget meninggalkan foto-foto penuh kenangan itu tersimpan di kartu memori saja.

Dulu saya sempat curhat dengan teman-teman tentang foto perjalanan saya yang terbengkalai, namun ternyata teman-teman saya pun melakukan hal yang sama. Membiarkan foto-foto traveling bersarang di memori card. Sekarang saya sudah tahu bagaimana mengatasi permasalahan ini.

Jika kamu pernah merasakan hal yang sedemikian rupa, saya akan memberikan solusi menarik agar foto perjalananmu tidak terbengkalai lagi.

Mencetak semua foto perjalanan dan merangkainya dalam album foto atau Scrapbook

foto perjalanan

Foto dari sini

Mencetak foto terbukti sangat efektif untuk mengingat memori indah ketika traveling. Selain itu, secara tidak langsung kamu juga bercerita dengan keluarga dan tamu yang datang ke rumah dengan foto-foto perjalananmu. Tapi, jangan kaget kalau tagihan percetakan sedikit malah, ya! Jika tidak ingin kehilangan banyak uang, kamu bisa mencetaknya sendiri dengan kertas foto di rumah.

Kamu juga bisa membuat Scrapbook sendiri dan menempel foto-foto dengan menambahkan beberapa quote dalam Scrapbook yang kamu buat.

Mencetak foto dan memasangnya dalam figura

foto perjalanan

Foto dari sini

Kamu bisa menghias kamarmu dengan foto-foto travelingmu dengan hiasan unik. Kamu nggak perlu repot melihat isi memori kamera ketika merindukan masa-masa traveling. Hanya dengan melihat foto-foto di dinding kamar kamu bisa menghapus rasa rindumu dengan masa-masa travelingmu.

Kamu bisa memesan berbagai model figura di online shop untuk mendapatkan berbagai model figura. Jika tidak ingin modal banyak, kamu bisa menggunakan kreativitasmu untuk membuat foto travelingmu menjadi lebih menarik.

Membuat blog khusus untuk menyimpan cerita sekaligus foto perjalanan

foto perjalanan

Foto dari sini

Media sosial seperti blog lebih efektif dalam menyimpan memori perjalananmu. Apalagi kamu bisa menambahkan unsur cerita didalamnya. Ini akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Selain blog, kamu juga bisa membagikan di facebook, instagram, atau flickr. Untuk format video perjalanan, kamu bisa membagikan di akun YouTubemu.

Kamu tidak perlu malu jika tidak memiliki bayak komentar dan like saat mengunggah foto-foto dan videomu, ingat tujuan! Mengunggah foto di sosmed bukan untuk eksis, tapi untuk menyimpan memori perjalananmu.

Mengirimkan foto dan cerita perjalananmu untuk dimuat di Phinemo.com

infographic

Infografis Phinemo

Phinemo memberikan kesempatan kepada para pecinta traveling untuk membagikan cerita dan foto perjalanan. Bagaimana caranya? Ini caranya!

infografis-proses-terbit-di-phinemo

Menyusun foto di meja kaca rumah agar bisa dinikmati bersama keluarga

foto perjalanan

Foto dari sini

Jika meja di rumah belum menggunakan kaca, kamu bisa berkreasi dengan melapisi meja dengan kaca dan meletakkan beberapa foto perjalanan di bawah kaca. Hiasan foto traveling akan membuat sentuhan berbeda di atas meja rumahmu. Sangat unik dan patut untuk dicoba.

Menyusun foto dalam besi melingkar dan menggantungnya di ruang keluarga

foto perjalanan

Foto dari sini

Bagi kamu yang sayang membeli figura yang harganya lumayan mahal, kamu bisa menyusun foto-fotomu menggunakan besi yang berbentuk melingkar dan menggantungnya di ruang keluarga atau kamar pribadi.

Menempel foto di dinding

foto perjalanan

Foto dari sini

Kamu bisa membentuk kumpulan fotomu menjadi pulau-pulau di dunia, bentuk kotak, bentuk love, atau hanya kamu tempel semaumu di dinding. Kamu bisa melihat beberapa contoh dekorasi kamar menggunakan kumpulan foto di sini.

***

Dengan tips ini, semoga fotomu tidak lagi terbengkalai di kartu memorimu. Banyak cara yang bisa kamu pilih untuk membuat foto perjalananmu bisa dilihat kapanpun. Lets try, gaes!


Bosan foto-foto pemandangan doang waktu jalan-jalan? Kamu perlu coba fotografi jenis ini



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait