Saat ini, banyak orang tertarik untuk traveling keliling dunia. Hotel-hotel pun banyak dibangun di berbagai negara untuk menampung kedatangan wisatawan yang membludak.

Yang lebih mencengangkan lagi, hotel-hotel masa sekarang dibangun dengan dekorasi unik dan tempat yang tidak biasa untuk menggaet tamu. Seperti 9 hotel berikut ini yang bikin geleng-geleng kepala:

1. Tidak masuk akal, ada hotel yang menggunakan prabotan yang terbuat dari es

hotel unik

Kedinginan di dalam kamar hotel yang tebuat dari es? Duh.. ada-ada saja hotel ini. Sumber foto

Hotel es ini berada di Swedia, lebih tepatnya di Jukkasjärvi. Hotel ini bukan untuk pameran seni, tapi benar-benar ditinggali oleh para tamu. Hotel es ini terbuat dari es Sungai Torne dan dibangun pada musim dingin, karena di musim panas hotel ini akan mencair.

2. Hotel di atas pohon layaknya film-film fiksi ilmiah

hotel terunik di dunia

Sumber foto

Hotel ini berada di Pulau Vancouver, Kanada. Kamar-kamar dibangun di atas pohon dengan desain futuristik. Desainnya yang unik akan mengajak wisatawan berinteraksi dengan alam secara langsung.

3. Menjadi penguasa laut di Poseidon Hotel

hotel terunik di dunia

Sumber foto

Hotel unik lainnya adalah Hotel Poseidon. Hotel yang berada di Fiji ini memberikan kenyamanan para pengunjung dengan tidur bersama ikan dan karang di dalam kamar. Ini adalah hotel dasar laut pertama di dunia. Pengunjung akan semakin dimanjakan menginap di hotel ini, karena hotel ini terletak di pulau pribadi di Fiji dan terkenal dengan fasilitas super mewah.

4. Hotel berbentuk gunung yang dilengkapi dengan air terjun dan tumbuhan berlumut

hotel terunik du dunia

Sumber foto

Menginap di hotel ini akan membuatmu merasakan menjadi seorang hobbit dalam film The Lord of The Ring. Saat memasuki hotel ini, pengunjung akan ditantang untuk melewati jembatan gantung (satu-satunya jalan menuju hotel). Selain itu pengunjung juga akan disajikan panorama air terjun yang muncul dari atas hotel dan lelumutan yang tumbuh di bagian luar hotel. Unik, bukan?

5. Menginap di antara hutan pinus di bawah salju yang lebat

hotel terunik di dunia

Sumber foto

Di Hotel Kakslauttanen, para pengunjung akan dibawa untuk menginap di bawah kaca di antara hutan pinus. Dalam setiap kamar, bisa diisi oleh maksimal empat orang. Di dalam ruangan ini, pengunjung bisa merasakan fasilitas toilet. Untuk kamar mandi dan tempat sauna, berada terpisah dari ruangan ini. Para pengunjung bisa memilih Bulan Agustus hingga April untuk melihat keindahan langit dalam ruangan kaca di hotel ini.

6. Menginap di hotel dua dunia

hotel terunik di dunia

Sumber foto

Hotel aneh dan unik selanjutnya adalah Underwater Room di Manta Resort. Di sini para pengunjung akan disediakan pulau terapung pribadi dengan dek atas untuk berjemur dan melihat bintang. Ada pula kamar tidur di bawah permukaan laut. Kamar tidur tersebut didesain memiliki banyak kaca untuk memberikan kemudahan para pengunjung melihat kehidupan bawah laut.

7. Hotel berbentuk aneh dengan fasilitas yang sama anehnya

hotel terunik di dunia

Sumber foto

Hang Nga Guesthouse di Vietnam memiliki keunikan desain, baik dari luar maupun dalam bangunan. Bangunan ini biasa disebut dengan Crazy House dan dirancang menyerupai pohon. Di dalam kamar, para tamu akan terhibur dengan dekorasi tema hewan yang disediakan oleh pemilik hotel.

Desain bangunan hotel ini memang mirip film fiksi.

8. Meniginap di hotel warna-warni dengan fasilitas super mewah

hotel terunik di dunia

Sumber foto

Hotel berwarna cerah ini terdiri dari 70 rumah yang ditumpuk dengan pemandangan indah di atas kanal. Kamar-kamar di hotel ini memiliki gaya modern dengan dekorasi warna lokal dengan fasilitas restoran, ruang spa, dan gym dalam ruangan.

9. Hotel Rumah Pohon berbentuk kotak berlapiskan kaca

hotel teruni di dunia

Sumber foto

The Treehotel di Harads, Swedia berhasil membuat fenomena hotel unik di atas pohon dengan ketinggian 4-6 meter dengan tema yang unik. Ada banyak ruangan di hotel rumah pohon ini dan setiap kamar memiliki tema sendiri-sendiri, mulai dari UFO, The birds Nesst, Cabin, The Dreagonfly, The Blue Cone, dan The Mirrorcibe.

Foto di atas adalah model Morrorcube yang bisa menjadi tempat persembunyian paling sempurna di dalam rimbunnnya hutan pinus, karena ruangan kotak ini dilengkapi dengan kaca yang mampu memantulkan pemandangan di luar ruangan.


Tinggalkan Komentar

Komentar