Girls, Biar Nggak Dikata Norak Saat Traveling, Outfit Ini Bisa Jadi Pilihan

Travel outfit menjadi point penting agar traveling kamu menyenangkan. salah kostum membuat mood traveling menjadi kacau.

Echi • September 5, 2016

Travel outfit menjadi point penting agar traveling kamu menyenangkan. Berdasarkan pengalaman pribadi saya, salah kostum membuat mood traveling menjadi kacau. Niat hati pengen terlihat fashionable di airport, tapi malah menyiksa diri. Sepanjang penerbangan saya menggigil kedinginan karena mengenakan celana pendek dan kaus. Harap maklum, saat itu adalah pertama kalinya saya naik pesawat. Hehe

Nah, jangan sampai kamu melakukan kesalahan yang sama seperti saya. Kamu harus tahu bagaimana seharusnya berpakaian yang baik dan modis tanpa harus menyiksa diri.

1. Suhu di dalam pesawat sangat dingin, jangan pakai pakaian minim

travel outfit

Kamu bisa kenakan jaket atau kemeja flannel sebagai outer. Fungsinya untuk menghangatkan tubuhmu. Saat udara sudah mulai normal, kamu tetap terlihat stylish dengan mengikat jaket atau kemeja di pinggang.

2. Hindari pakai celana jins, gunakan celana pendek atau dress

travel outfit

Simpel mini atau long dress sangat cocok di kenakan di pantai. Padu padankan dengan flat shoes atau sandal. Jika kamu nggak suka pakai rok, celana panjang bermotif batik bisa kamu pasangkan dengan kaus polos berwarna putih. Pilihlah bahan yang mudah cepat kering agar mempermudah gerakanmu saat bermain-main di pantai.


Baca juga:


3. Saat jalan-jalan mengelilingi kota, tidak perlu berpenampilan berlebihan

travel outfit

Berpenampilan berlebihan saat traveling bisa mengundang perhatian orang-orang jahat. Berpakaian yang simpel dan santai akan membuatmu terlihat seperti orang lokal. Cukup kenakan celana jins panjang dan t-shirt. Biar lebih kece tambahkan aksesoris seperti scarf, kalung, atau kacamata. Kamu bisa jalan-jalan dengan santai dan nyaman.

Oiya, perhatikan bagaimana cara masyarakat sekitar berdandan dan berbusana. Jangan terlihat mencolok di antara mereka.

4. Gunakan baju yang sesuai dengan standard pendakian, jangan asal keren

travel outfit

Naik gunung masih jadi idola wisatawan Indonesia. Tak perlu ikut anggota pecinta alam pun, semua orang bisa mendaki. Nah, semakin banyak ‘orang awam’ yang mendaki, semakin banyak pendaki gunung yang minim pengetahuan tentang pendakian.

Belajarlah berpakaian yang sesuai dengan standard pendakian agar pendakianmu aman. Hindari mengenakan celana jins, sepatu karet, dan jaket jins. Celana jins dan jaket jins tidak mudah kering. Selain itu, celana jins akan mempersempit langkahmu.

5. Jangan pakai baju minim saat berkunjung ke candi, kuil, dan tempat suci lainnya

travel outfit

Kalau kamu berkunjung ke Candi Borobudur, pasti kamu sering melihat orang-orang mengenakan sarung. Nah, sarung tersebut sebenarnya berfungsi untuk menutupi bagian tubuh kita yang masih terbuka.

Contoh lain, ketika berkunjung ke Angkor Wat, Kamboja, di sana terdapat beberapa candi yang tidak memperbolehkan pengunjung berpakaian minim untuk  masuk. Padahal, di sana juga tidak menyediakan jasa penyewaan sarung penutup. Kalau sudah begini, siapa yang rugi?

***

Berpenampilan modis itu bukan berarti selalu berpakaian sesuai trend atau up to date. Modis itu berpakaian dengan baik sesuai dengan bentuk tubuh dan tempat.


Tinggalkan Komentar

Komentar