4 Gerakan Yoga yang Bisa Anda Tiru Sebagai Gaya Berfoto Saat Traveling

Wike Sulistiarmi • May 24, 2016

Berpose yoga sebagai salah satu gaya berfoto saat traveling telah menjadi tren. Para traveler Indonesia juga melakukan gerakan yoga sebagai gaya fotonya di Instagram, Riyanni Djangkaru salah satunya.

yoga-indonesia1

Ingin melakukannya juga? Berikut beberapa gerakan Yoga bagi pemula yang bisa Anda lakukan saat traveling:

1. Seated Yoga Pose

gerakan yoga untuk pemula

Foto diambil dari akun Instagram @TaraYouth

Gerakan duduk yang baik dalam senam yoga adalah duduk bersila dengan posisi tubuh tegap dada membusung ke depan, kepala diangkat ke atas dan yang terpenting adalah rileks. Gerakan ini merupakan dasar dari gerakan yoga untuk menguatkan otot serta gerakan memilin tubuh. Jika sekadar digunakan sebagai gaya berfoto, pose inilah yang dianggap cukup mudah.

2. Tree Yoga Pose

gerakan yoga untuk pemula

Foto oleh @Juliarozman

Bagaimana dengan gerakan yoga tree pose ini? Tentu saja Anda bisa melakukan gerakan ini bukan? Dalam yoga, gerakan ini bermanfaat untuk meningkatkatkan keseimbangan dan stabilitas pada kaki, memperkuat dan mengencangkan seluruh bagian kaki sampai pantat, serta memperkuat tulang di bagian pinggul dan kaki.

3. Chair Pose Twist

gerakan yoga untuk pemula

Foto dari sini

Gerakan Chair Pose Twist ini bisa Anda lakukan selama 30 detik hingga 60 detik. Gerakan ini tidak begitu sulit untuk ukuran pemula. Dan ini bisa menjadi pilihan gaya berfoto yang bagus saat traveling.

4. Natarajasana

gerakan yoga untuk pemula

Foto dari sini

Natarjasana merupakan gerakan untuk melatih fokus, konsentrasi, keseimbangan yang memperkuat pergelangan kaki dn juga untuk meregangkan otot tubuh.

Cukup sulit memang, Anda perlu berlatih terlebih dulu di rumah sebelum melakukannya saat traveling

***

Sebenarnya masih banyak gerakan yoga bagi pemula yang bisa diaplikasikan sebagai gaya berfoto saat traveling, namun keempat gerakan di atas saya anggap sebagai gerakan yang cukup mudah dan cepat untuk dipelajari. Selamat mencoba!

Baca juga:


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait