12 Reaksi Orang Saat Pertama Kali Snorkeling

Harap maklum kalau agak norak karena pertama kali snorkeling

Echi • September 12, 2016
snorkeling pertama kali

Foto berasal dari sini

Nggak bisa berenang bukan halangan bagi traveler buat nggak mencoba snorkeling. Saya adalah salah satu dari banyak orang yang nggak bisa berenang. Selalu merasa takut kalau berada di dalam air, apalagi lautan. Meski demikian, rasa penasaran menjajal snorkeling bisa mengalahkan rasa takut saya.

Saya nggak bisa berenang dan saya snorkeling. Hasilnya, banyak kepanikan dan kenorakan yang terjadi pada snorkeling pertama saya. Ternyata, saya nggak sendirian. Banyak orang yang bernasib seperti saya.

Dan, saya pikir, 12 hal ini pasti pernah dialami orang-orang yang baru pertama kali snorkeling:

1. Untuk mengurangi gugup, mulai deh cerewet berceloteh di atas kapal

Namanya juga baru pertama kali, banyak banget pertanyaan yang muncul. Dalam hati juga deg-degan banget tuh. Itu wajar kok, asal nggak ketakutan berlebih aja.

“Cara pakai pelampungnya gimana? bantu pasangin dong”

“perlu pakai fins¬†nggak?”

“beneran aman nih? gueh nggak bisa berenang”

“Masang snorkel-nya gimana ini?”

“Ntar gimana bernapasnya?”

“boleh minum air laut nggak?”

 

2. Saat sudah sampai di spot snorkeling, ucapan-ucapan kagum terlontar

Mendadak jadi lupa kalau nggak bisa berenang saat melihat warna biru air laut dan lanskap pemandangan yang indah. Cuma bisa bengong sambil sesekali mengucapkan kekaguman.

Njir, bagus banget lautnya

3. Ketika sudah mulai nyemplung…

Dengan tekad yang mantap akhirnya nyemplung juga. Nggak lupa berdoa supaya nggak tenggelam. Baru menyelupkan kaki ke air,

airnya dingin, brrr

Woi, jangan jauh-jauh dong

Lah, kaki nggak bisa napak, gimana ini..

4. Mencoba nyelam dan ternyata kesedak air laut!

Ikutan teman yang lain, mulai menenggelamkan tubuh. Namun, tiba-tiba kesedak air. Batuk-batuk dan baru sadar ternyata air laut asin.

5. Komentar lain yang sering keluar saat kesedak

Dari kecil kita sudah tahu kalau air laut itu asin. Herannya, komentar pertama yang keluar saat kesedak adalah “air laut asin”. Baru sadar?

6. Mulut yang kesedak air laut, eh matanya juga ikutan perih *Lho

Mata menjadi merah dan terasa perih banget.

7. Dan saat sudah berada di dalam laut…

Bisa turun ke dalam laut menggunakan pelampung dengan posisi tubuh stabil dan nggak panik saja sudah prestasi. Apalagi bisa ketemu ikan nemo di dasar laut.

Baca juga:

8. Yang lain sudah nyelam kemana-mana, kamu masih di situ-situ saja

Maklumlah, baru pertama kali snorkeling, belum berani berenang kemana-mana. Paling juga nyari ikan di spot itu-itu saja, yang banyak orang biar ada yang nolongin kalau tiba-tiba terseret arus.

9. Mulai meributkan masalah pelampung

Permasalahan utama saat snorkeling adalah pelampung. Entah pelampungnya yang sudah rusak atau nggak memasang pelampung dengan benar. Nggak heran, saat pelampung ketarik ke atas permukaan, mereka yang pertama kali main snorkeling bakal panik.

10. Karena pemasangan pelampung yang kurang pas

Permasalahan pelampung membuat panik. Namanya, juga nggak bisa berenang. Selalu panik saat di dalam air.

11. Nah, Kamu udah mulai bisa menikmati snorkeling

Suatu kebanggan tersendiri berhasil melihat keindahan laut. Membutuhkan usaha yang ekstra keras buat bisa menaklukan rasa takut. Jadi, harus diabadikan dengan foto.

12. Nggak sengaja menginjak terumbu karang

Meski selalu meyakinkan diri buat nggak nginjak terumbu karang, nyatanya susah buat menghindarinya. Sesekali kaki menginjaknya. Duh, maaf ya terumbu karang. (peringatan: dilarang keras menginjak terumbu karang secara sengaja!)

Baca juga:


Tinggalkan Komentar

Komentar