10 Cara Seru Untuk “Menghilang” Dengan Traveling

Ghozali Qodratullah • June 8, 2016

cara menghilang

Benarkah? Mari kita coba. sumber foto

Bukan hanya menghilang, tetapi menghilang untuk menjadi lebih peka dan merasa.

Traveling bisa mengubah Anda lebih baik dari sebelumnya, namun bagaimana caranya agar Anda melakukan hal tersebut?

Tidak ada metode yang tepat untuk melakukannya, namun akan ada cara untuk membuat Anda benar-benar memperkaya diri Anda dengan pengalaman yang sangat berkesan saat Anda melakukan perjalanan tersebut. Mungkin ini adalah salah satu dari beberapa cara untuk menemukan hal yang out of the box pada setiap pola perjalanan yang Anda lakukan, yaitu dengan cara “menghilang”.

1. Rilekslah

Bersantai namun tetap ceria adalah salah satu cara menjadi rileks. Anda akan lebih mudah dalam mengambil keputusan tanpa berfikir terlalu dalam akan sebuah pilihan. Anda akan lebih bisa merasakan apa yang diinginkan oleh diri Anda sendiri.

2. Abaikan sejenak peta

Setelah Anda menemukan sebuah tujuan baru di dalam peta Anda, tinggalkanlah peta tersebut di rumah. Naiklah transportasi umum agar Anda lebih mudah dalam menikmati perjalanan Anda. Anda tinggal duduk dan melihat kemana angkutan tersebut membawa Anda.

3. Jadilah penasaran

cara menghilang

Tetaplah optimis dan penasaran di setiap kegiatan traveling anda. sumber foto

Penasaran adalah hal yang menarik ketika Anda melakukan perjalanan. Dengan penasaran, Anda akan banyak menemukan hal baru, sehingga Anda akan banyak bertanya dan mendengarkan. Anda akan terlatih untuk biasa bertanya ketika Anda merasa ada sesuatu yang kurang pas dengan perasaan Anda.

4. Singkirkan sejenak ponsel Anda

Hidup Anda akan dimulai ketika Anda berada di luar jangkauan ponsel. Mungkin Anda akan merasa “gatal” karena tidak bisa berbagi pengalaman Anda di media sosial, atau menggunakan aplikasi yang membantu Anda lebih mudah mengeksplorasi suatu daerah. Rehat sejenak dari sinyal internet dan menggunakan cara tradisional untuk bepergian adalah sebuah tantangan yang akan menambah pengalaman perjalanan Anda lebih berkesan.

5. Berjalan

Anda mungkin akan merasa lelah, atau merasa terlalu lama untuk menuju suatu tempat di kota dari tempat Anda menginap. Namun dengan berjalan, Anda akan lebih memperhatikan banyak hal di tepian jalan yang Anda lewati, juga membuat Anda lebih sehat.

6. Sewalah Sepeda

cara menghilang

Sepeda merupakan transportasi ramah senyum dan ramah lingkungan. sumber foto

Bersepeda merupakan cara termudah untuk berhenti dan melanjutkan perjalanan. Anda akan lebih mudah juga untuk melihat ke sekitaran Anda.

7. Cuci mata

Mengambil foto memang cara yang baik untuk mengabadikan perjalanan kita untuk dijadikan kenangan. Hal tersebut membuat kita lebih sering memotret daripada mengeksplorasi sesuatu hal di lokasi tersebut. Cobalah tinggalkan kamera Anda sehari saja, dan gunakanlah kembali pandangan Anda untuk melihat ke semua arah. Mungkin Anda perlu duduk sejenak dan menatap ke langit untuk melihat betapa tingginya gedung di depan Anda.

8. Dengarkan perut Anda

cara menghilang

Perut anda adalah penunjuk arah tujuan yang terbaik. sumber foto

Cara ini adalah cara paling mudah untuk menentukan tujuan Anda. Anda bisa tinggal memarkirkan sepeda Anda sembari melihat daftar menu yang terpampang di depan etalase sebuah warung makan.

9. Lupakan referensi

Memang baik membaca referensi tempat atau kegiatan suatu lokasi wisata, namun Anda akan melakukan hal yang sama dengan semua orang. Cobalah bertanya ke warga lokal tentang apa saja yang bisa dilakukan, sehingga Anda akan bisa mengunjungi tempat yang jarang dikunjungi oleh para pelancong.

10. Pergi bersama warga lokal

Ini adalah cara yang paling mudah untuk bepergian di sebuah wilayah. Warga lokal akan menjadi pemandu yang baik, bisa mengantarkan Anda ke mana saja dan bisa memberitahu Anda berapa harga yang tepat untuk sebuah cinderamata.

***

Menghilang bukanlah hal yang perlu ditakuti, menghilang dalam konteks ini adalah keluar dari sebuah kondisi yang sering kita alami. Pengalaman akan traveling akan lebih terasa dengan “menghilang” tersebut. Ikuti tips “menghilang” lainnya pada artikel selanjutnya.

Baca Juga :


Bosan foto-foto pemandangan doang waktu jalan-jalan? Kamu perlu coba fotografi jenis ini



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait