Sebelum Masuk Bagasi Pesawat, Wrapping Tas Atau Koper Anda

Tas atau koper dalam bagasi pesawat sering menjadi incaran para pencuri nakal. Untuk mengindari resiko pencurian, lebih baik bungkus koper dengan plastik.

Echi • May 24, 2016


Hal yang patut diwaspadai saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang adalah masalah keamanan koper. Sering kali mendengar berita bahwa tas atau koper di bandara dalam keadaan tak aman. Awal januari lalu, terungkap sindikat pelaku pencurian barang di bagasi pesawat di bandara Soekarno Hatta.
 

 
Maraknya pencurian barang, cukup meresahkan para penumpang pesawat. Apalagi bagi mereka yang membawa koper atau tas besar yang tak bisa dibawa masuk ke dalam kabin pesawat. Koper atau tas terpaksa disimpan dalam bagasi. Banyak penumpang yang mengaku, meskipun koper atau tas sudah dipasang gembok, tetap saja menjadi sasaran pencuri nakal.

Bila Anda ingin tas atau koper Anda lebih aman, sebaiknya Anda tak hanya memasang gembok, tapi juga membungkusnya dengan plastik wrap. Membungkus tas atau koper dengan plastik memang tak menjamin kemananan tas atau koper Anda seutuhnya. Paling tidak, Anda bisa meminimalis resiko pencurian barang-barang dalam koper atau tas.

Biaya yang dibutuhkan untuk memperoleh fasilitas ini sebesar Rp 50.000,- Saya rasa uang sebesar itu tak menjadi masalah demi keamanan barang-barang di dalam tas Anda.

Baca Juga:


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif


Tinggalkan Komentar