Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Backpacking Bersama Pacar Sebelum Kamu Menikah!

Backpacking bersama pacar sebelum menikah itu perlu, Cek alasan no 9!

Mia Kamila • May 31, 2017

Kata orang masa pacaran adalah masa paling indah! Setuju? Berati backpacking sama pacar bisa jadi momen paling indah dong! Bisa jadi benar, karena kalau sudah menikah semua persoalan baru akan datang satu persatu. Mumpung belum menikah mungkin Kamu perlu membuat momen spesial bersama pacar.

“I have found out there ain’t no surer way to find out whether you like people or hate them than to travel with them.” – Mark Twain

Inilah alasan kenapa backpacking bersama pacar sebelum menikah dianjurkan!

1. Dengan backpacking sifat asli seseorang bisa muncul dengan tiba-tiba, Kamu bisa tahu gimana sifat pasangan Kamu

Kamu bisa beratem juga lho. Sumber

Saat masih pacaran Kamu akan berusaha sekuat mungkin untuk menutupi sifast aslimu. Lebih tepatnya Kamu akan berusaha jaim. Nah, saat backpacking Kamu bisa tahu sifat asli pacar Kamu, karena saat backpacking sifat asli seseorang akan muncul secara alami.

Kamu juga nggak akan bisa memprediksi apakah yang keluar sifat baiknya atau malah sebaliknya. Terlebih Kamu akan bertemu dia hampir lebih dari 24 jam.

2. Dengan backpacking Kamu bisa mengenal pasangan satu sama lain jadi nanti kalau sudah menikah Kamu bisa lebih paham

Saling memahami pasangan itu penting. Sumber

Kamu juga bisa belajar memahami sifat baik atau buruk dari pacar Kamu. Kamu juga bisa tahu lebih jauh apa yang menjadi kesukaan doi dan apa yang nggak disukai. Apakah dia lebih suka jalan ke tempat sejarah atau trekking naik gunung.

Kamu juga harus bisa berkompromi dengan dia jika kesukaan Kamu dan dia dalam traveling berbeda.

3. Mengajak pacar traveling berarti Kamu juga harus bisa bertanggung jawab dong sama orang tua cewek Kamu

Izin dulu sama ortu pacar. Sumber

Sebelum mengajak pacar untuk backpacking Kamu harus ijin dulu kepada orang tuanya dong! Dengan meminta izin seperti itu berarti Kamu juga haru bisa berkomitmen menjaga pasangan selama backpacking sampai tiba di rumah. Dengan pergi berdua, tidak ada yang mengawasi tapi nggak berarti Kamu bisa bebas melakukan apapun dong!

Ada norma-norma yang harus Kamu jaga bersama! Tunjukan sebuah tanggung jawabmu dengan melindungi dia dari mara bahaya.

4. Hubungan Kamu dengan pasangan akan jadi lebih dekat lho! Apalagi Kamu yang dilanda LDR

Jalan-jalan bareng doi bisa jadi pewarna hubungan Long Distance Relationship yang membosankan. Sumber

Dengan backpacking hubungan Kamu dengan pacar akan lebih dekat lho! Ini berlaku buat Kamu yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Biasanya Kamu bertemu pacar hanya sebatas makan malam dan jalan keliling kota saat malam minggu. Saat backpacking, waktu bersama dia akan lebih banyak dan lebih dekat.

5. Keluar dari zona nyaman, karena Kamu akan menemukan tempat baru selama backpacking

Nggak biasa kan pacaran di tempar begini. Sumber

Dengan backpacking Kamu bisa menemukan beragam pengalaman dan tempat baru yang bisa dieksplor berdua. Kamu juga bisa melakukan beragam kegiatan untuk menguji kekompakan Kamu dengan pasangan. Asik kan kalau misalnya Kamu dan pacar keliling tempat bersejarah atau main paralayang berdua?

6. Kamu bisa belajar memecahkan sebuah masalah berdua di tempat asing

Jadi kompak kan? Sumber

Saat ada masalah ketika backpacking Kamu bisa berdiskusi bersama pacar untuk memecahkan masalah yang sedang dihadapi. Hal ini tentunya nggak mudah kan? Apalagi ketika ada masalah mood Kamu dan pasangan tidak stabil dan bisa memicu pertengkaran kecil bahkan bisa jadi fatal.

Maka dari itu Kamu bisa belajar dalam hal memecahkan masalah berdua saat traveling sebelum Kamu dan dia memutuskan untuk berumah tangga.

7. Mungkin Kamu bisa membuat moment indah bersama pacar Kamu sebelum menikah

Momen indah yang bakal dikenang sepanjang hidup. Sumber

Backpacking bersama pacar bisa jadi momen paling indah lho buat Kamu. Moment ini belum tentu bisa Kamu dapatkan setelah menikah. Setelah menikah banyak sekali beban yang harus Kamu pikul dan sederet masalah yang harus Kamu selesaikan. Beda dengan masa pacaran yang belun tersentuh dengan masalah dan beban berat.

8. Backpacking bersama pacar bisa menumbuhkan semangat baru lho!

Semangat jalan-jalan bersama pacar. Sumber

Ada semangat baru yang akan Kamu dapat setelah backpacking bersama pacar. Mungkin Kamu yang sudah bertahun-tahun pacaran sedang mengalami kejenuhan, backpacking bisa jadi solusi yang pas buat Kamu dan pasangan. Naik turunnya emosi dan halang rintangan saat backpacking bisa jadi salah satu alasan kenapa Kamu harus mencintai pasangan.

9. Kalau sudah nikah Kamu sama pasangan belum tentu bisa backpacking lagi 

backpacking bersama pacar

Karena setelah menikah kalian berdua punya banyak hal yang harus dikerjakan. Nggak cuma jalan-jalan. Sumber

Ada yang bilang kalau sudah nikah bakal bisa sering jalan-jalan bareng. Belum tentu juga sih, Kamu nggak akan tahu apa yang akan Kamu hadapi nantinya. Bisa jadi karena banyaknya beban yang Kamu tanggung dan masalah dalam rumah tangga menjadi penghalang Kamu untuk backpacking bareng pasangan.

***

Nah, itulah alasan kenapa Kamu harus traveling bersama pacar sebelum menikah! Belum tentu juga kan pacar Kamu yang sekarang menjadi pasanganmu setelah menikah.

Kamu bisa baca artikel menarik lainnya di sini;