Ini Alasan Mengapa Foto Travelingmu di Instagram Nggak Banyak yang Nge”Love”

Karena foto perjalanannya nggak bagus, lalu apalagi dong?

Echi • November 1, 2016


Jujur, stalking galeri instagram Marischka Prudence bikin envy. Banyak foto perjalanan yang keren, cantik, dan banyak yang nge-love pula. Sedangkan saya? Meski sudah banyak foto perjalanan, tetap saja nggak dapat banyak like.

Kenapa ya? Setelah stalking akun instagram travelgram dan baca-baca artikel dari huffingtonpost, akhirnya saya tahu penyebab mengapa foto perjalanan saya nggak banyak yang nge’love’.

Apakah kamu juga mengalami hal seperti saya? Jika iya, berikut adalah penyebab foto perjalananmu minim likers seperti yang saya alami,

1. Gallery instagram nggak punya tema khusus, terkesan “semrawut”

Foto barang dagangan pun saya posting di instagram, nggak sesuai tema kan? Foto oleh penulis

Foto barang dagangan pun saya posting di instagram. Foto dokumentasi pribadi penulis

Banyaknya jumlah ‘love’ pada foto perjalanan instagram berbanding lurus dengan jumlah followers yang kamu miliki. Semakin banyak followers, likers fotomu juga akan bertambah. Nah, ada kecenderungan, akun instagram yang punya banyak followers konsisten pada tema yang dia pilih. Kalau kamu suka jalan-jalan, posting lah foto-foto yang berkaitan dengan traveling.

Kalau galerimu saja semrawut, orang-orang sungkan buat follow akunmu. Like mu jadi berkurang deh.

2. Ritme postinganmu kurang teratur

Jika kamu sudah punya  banyak followers, jaga ritme postingan fotomu. Jangan menghilang terlalu lama di instagram atau sebaliknya terlalu berlebihan posting fotonya.

3. Pose fotomu alay

foto instagram

Salah satu pose foto alay saya. Foto dokumentasi pribadi penulis

Alay di sini diartikan sebagai hal yang berlebihan. Segala hal yang berlebihan itu nggak bagus. Berpose foto sewajarnya.

4. Kamu pasti terlalu berlebihan pakai #hashtag

Awalnya, saya pikir semakin banyak hashtag bisa dapat banyak likers. Tidak salah, tapi akan lebih baik kalau kamu pakai hashtag yang seperlunya saja. Terlalu banyak hashtag, kamu akan terlihat desperate.

5. Kebanyakan foto selfie

foto instagram

Terlalu banyak foto selfie nggak baik buat tampilan galeri instagrammu. Foto dokumentasi pribadi penulis

Jangan posting foto selfi terus. Apa menariknya foto selfie? Karena orang lebih suka melihat foto perjalanan dengan latar pemandangan yang epik. Apalagi foto itu memiliki kombinasi warna-warna alam yang menarik seperti hijau, kuning, atau biru.

6. Mungkin kamu terlalu asik sendiri

Foto instagram

Foto merupakan dokumentasi pribadi penulis

Foto perjalananmu memang bagus. Tapi, kalau kamu terlalu asik sendiri, tidak memberikan ‘love’ ke akun lain, kurang rajin insta-walking, orang juga akan malas buat ngasih love ke kamu.

7. Bisa jadi kamu terlalu sering “nyampah”

Foto instagram

Posting banyak foto di satu lokasi yang sama, hanya gaya yang beda. Foto merupakan dokumentasi pribadi penulis

Ada nggak teman instagrammu yang rajin posting foto perjalanan berkali-kali dengan lokasi yang sama cuma beda pose doang? Hindari lakukan hal itu. Bukannya terhibur, sebagian orang (termasuk saya) malah merasa terganggu dengan postingan yang seperti itu.

8. Foto sudah epik, tapi caption fotomu kurang menarik

foto instagram

Biasanya, caption foto yang menarik itu berupa kata-kata bijak atau kalimat-kalimat singkat yang menggambarkan fotomu dalam bahasa Inggris.

9. Karena emang fotomu nggak bagus aja sih

foto instagram

Apa yang menarik dari foto ini? Nggak ada, pantas like nya nggak sampai 30. Foto dokumentasi pribadi penulis

Yah, kalau fotomu emang nggak bagus, gimana dong?

***

 

***

Kalau kamu mau dapat banyak like, hindari ke-9 hal di atas deh. Tapi, semua harus diingat lagi, mendapat banyak like dan follower di instagram, sama halnya kamu menang banyak uang di permainan monopoli.


Sering bingung mencari ide menulis? Simak bagaimana cara Windy Ariestanty mencari ide kreatif


Tinggalkan Komentar