6 Tempat Terbaik di Tasikmalaya Untuk Habiskan Waktumu Sendiri

Umu Umaedah • August 17, 2015

Me time

Karena, sesekali kamu membutuhkan waktu untuk sendiri. Di Tasikmalaya Jawa Barat ini, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat berikut untuk relaksasi dan memanjakan dirimu sendiri. Inilah tempat untukmu, para solo traveler;

1. Udara segar dari Kampung Naga

kampung naga

Gambar diambil dari 1haldotcom

Memasuki Kampung Naga, kamu akan disambut dengan pemandangan hijau dan asri dari area persawahan. Alam segar ini terlihat hampir seperti sawah terasering di Ubud Bali.  Tangga sepanjang 500 meter dengan lebar 2 meter sudah siap menyambut kedatanganmu. Masyarakat Kampung Naga  masih mempertahankan tradisi dan adat budaya daerah secara turun temurun. Rumah masyarakat Kampung Naga masih terbuat dari papan kayu dan beratapkan ijuk. Model bangunan di rancang sama yaitu model rumah panggung dengan arah hadap yang sama pula.

Kehidupan mereka masih sangat tradisional. Kamu yang sedang membutuhkan ketenangan dan inspirasi bisa datang ke Kampung Naga. Masyarakatnya yang ramah akan membuatmu betah berada di sana. Bahkan, sering wisatawan asing datang ke Kampung Naga untuk melihat bagaimana kehidupan masyakat yang masih menggunakan adat tradisional ini.

2. Hamparan hijau seluas 8.027 hektar di Perkebunan Teh Taraju

Kamu tidak akan terlihat seperti penjahat yang sedang mengintai target jika berada di Lokasi perkebunan Teh Taraju. Nikmati hari dengan caramu. Di Perkebunan ini kamu akan tidak akan mendapat hiburan bernuansa hiruk pikuk seperti di kota. Hanya ada petani-petani teh yang datang bergerombolan dan kamu bisa melihat bagaimana proses pengeringan teh di sini.

3. Relaksasi otak di Pemandian Air Panas Ciawi

Cipanas Ciawi

Gambar diambil dari Asep Sudirman

Berendam dalam air hangat akan membuat tubuh menjadi rileks. Benamkan tubuh hingga sebatas leher, tutup mata, dan pikirkan hal-hal yang menyenangkan. Permasalahan hidupmu bukanlah beban, namun itu adalah tantangan. Pemandian air panas Ciawi bisa kamu kunjungi ketika sedang melakukan perjalanan menuju Tasikmalaya dan Bandung. Mampirlah sejenak untuk melepas lelah.

4. Menikmati roti khas Jerman di Berliner Brotfabrik & Konditeroi

Muffin

Gambar diambil dari Seputar Tasikmalaya

Hei solo traveler, manjakan dirimu untuk icip-icip kue khas Jerman yang dibuat sendiri oleh warga Indonesia. Mencari tempat yang nyaman untuk duduk, memesan sepiring kue kesukaan, dan mendengarkan lagu-lagu kesukaan akan perasaanmu jauh lebih bahagia.

Sensasi kue khas Jerman yang akan membuat solo traveling-mu makin menarik. Cafe ini buka dari pukul 10.00 WIB  sampai pukul 20.00 WIB, dengan kisaran harga mulai dari Rp. 5.000,- sampai Rp. 35.000,-

5. Nyamannya menikmati debur ombak Pantai Cipatujah

PantaiCipatujah

Gambar diambil dari Griya Wisata

Memandang laut lepas di Pantai berkarang nan indah ini sambil menatap matahari tenggelam adalah momen paling tepat untuk dinikmati sendiri. Pantai ini kaya akan terumbu karang yang menjadi tempat ikan bertelur dan berkembang biak.

6. Titian anak tangga Kawah Gunung Galunggung

galunggung

Gambar diambil dari Adventure Riders Community

Titian panjang anak tangga sebanyak 620 tingkat adalah tantangan yang perlu kamu lewati untuk sampai di kawah Gunung Galunggung. Pengunjung juga akan disuguhi lanskap alam dari hutan Ericaceous dan hutan Montane. Sambil berburu foto keren, tempat ini bisa kamu kunjungi secara solo traveling.


Sudah punya bahan tulisan tapi bingung mulai dari mana? Simak tips ini



Tinggalkan Komentar



Artikel Terkait