19 Celotehan Ini Tunjukkan Ribetnya Cewek Saat Minta Difotoin

Alasannya, karena cewek ingin selalu terlihat cantik.

Echi • April 8, 2017

“Dear cewek, kalau Kamu ketemu cowok yang mau banget motret Kamu berkali-kali, NIKAHI!” -ECHI-

Suatu sore di area sekitar Candi Plaosan,

Saya: “Ih, nggak bagus rambutnya. Fotoin lagi dong”

Dia: “Iyaa.. “

Tak lama, seorang pengunjung yang berada di sebelahnya nyeletuk, 

” Sing sabar yo mas (yang sabar ya mas)”

Saya hanya terkekeh mendengar celetukannya. Singkat, tapi nancep. Hahhaha…

foto-liburan-echi

Foto candid ya, candinya juga harus keliatan. Foto oleh MuhammadS’Amien dari instagram Echiwulan_

Kebanyakan cewek itu memang ribet kalau lagi difotoin. Seperti saya. Ada saja maunya. Pengen terlihat langsing di kamera, pengen hidungnya terlihat mancung. Pengen terlihat cantik kayak Raisa.

Yap, saat difoto, cewek itu banyak maunya. Sepele sih, biar keliatan cantik.

Tapi, celotehannya itu memang kadang bikin geleng-geleng kepala. Seperti ini,

1. “Aduh lengan tanganku keliatan gede”

Bisa sih diedit pakai photoshop biar kurusan dikit. Tapi kan, cewek itu ingin terlihat cantik natural. Salah satu caranya dengan memilih angle yang keren. Kamu bisa baca tips memotret ini dulu.

2. “Eh, belum siap, bentar-bentar”

Cewek itu nggak mau keliatan jelek. Kalau lagi nguap, terus kepotret, duh pasti malu banget.

3. “Gaya gimana lagi ya?”

Setelah 248 kali jepretan, baru deh bingung mau pose seperti apa. Sebenarnya, Kamu para cowok cukup bilang ke cewekmu seperti ini,

“Kamu diem aja sudah cantik kok”.

4. “Lagi dong, kan belum foto bareng patung monyet”

Udah deh turutin aja, biar cewek Kamu punya banyak pilihan foto liburan buat dibagikan di sosial media.

5. “Yah, rambutnya berantakan. Bentar aku benerin, nanti ulangi lagi”

Tahukan kalau cewek ingin terlihat sempurna di depan Kamu pun di kamera.

6. “Jangan foto dulu, alisku lagi nggak kece”

Namanya juga cewek, alis itu yang paling penting.

7. “Eh, pura-pura foto candid dong”

Foto candid itu nunjukkin kecantikan cewek sesungguhnya tahu.

8. “Kalau mau motret, kasih aba-aba dulu”

Tujuannya, biar bisa ngasih senyum paling manis buat Kamu.

9. “Pokoknya jangan keliatan tembem”

Pipi tembem memang gemesin. Tapi bagi cewek, pipi tirus itu lebih enak dilihat.

10. “Jangan potret dari depan, samping aja”

Kalau difoto dari depan, nanti keliatan gendut. Cewek pengen terlihat kurus meski cuma di kamera. Jadi, potret dari samping aja deh.

11. “Bentar, aku lepas ikat rambut dulu”

Terkadang, cewek ingin bereksperimen dengan gaya rambutnya. Membiarkan rambut tergerai membuat dia terlihat feminim. Bosan juga pose dengan gaya rambut yang itu-itu terus.

12. Setelah melihat hasil fotonya, “Kok aku keliatan jelek. Ulangi”

Cewek itu pantang menyerah buat bisa dapetin hasil foto terbaik. Yah, meskipun nanti yang diposting cuma satu doang, at least itu bikin dia puas.

13. “Ambil fotonya dari bawah dong, biar kurusan”

Cewek itu paling tahu angle terbaiknya. Sudah ikuti saja apa maunya.

14. “Keliatan gemuk nggak hasilnya?”

Karena bagi kebanyakan cewek, kurus itu cantik. Jadi, nggak heran banyak yang pengen keliatan kurus.

15. “Bentar, kerudungku kebuka. Aku benerin dulu”

Biar auratnya tertutup saat dipotret. Nih, contoh wanita idaman.

16. “Eh, aku mau foto posenya kayak lagi yoga gitu terus jangan lupa candi-candi di belakang harus keliatan juga. Jangan sampai kepotong lho”

Yah, kami akui, cewek itu memang banyak maunya.

17. “Ulangi, hasil fotonya nggak fokus nih”

Kebanyakan cewek mungkin nggak paham dengan komposisi dan teknik fotografi, tapi cewek paham banget foto yang nggak fokus itu nggak oke buat di share di instagram.

18. “Foto bareng dong.. “

Bukti kalau dia nggak cuma mentingin diri sendiri. Tuh, kamu diajak foto juga kan?

19. “Pokoknya aku harus keliatan cantik kayak Raisa”

Kamu, yang sabar ya.

***

Kami tahu, cowok itu bukan tukang ketok magic. Kami cuma ingin terlihat cantik kok.

Baca juga artikel menarik lainnya;


Tinggalkan Komentar

Komentar