7 Wisata Romantis di Jakarta Untuk Pererat Hubungan dengan Pasangan

Romantis itu tercipta ketika kamu dan pasangan bisa menikmati waktu bersamanya. Seperti mengunjungi 7 destinasi wisata romantis ini.

Ditulis Oleh Echi

Di antara bola lampu warna-warni. Sumber foto dari instagram Amanda Surya

“Romantis itu tercipta ketika kamu dan pasangan bisa menikmati waktu bersamanya.”

Melakukan kegiatan berdua bersama pasangan memang bisa membuat hubungan makin harmonis. Supaya kebersamaanmu dengan dia makin romantis, ajaklah dia melakukan kegiatan seru atau kunjungi tempat yang berbeda dari biasanya. Misalnya dengan mengajaknya berwisata romantis di Jakarta. 

Belum ada ide wisata romantis di Jakarta? Berikut referensi wisata romantis yang bisa dikunjungi bersama pasangan saat liburan ke Jakarta; 

1. Dinner romantis di Le Bridge, Ancol 

Jembatan cinta. Foto dari Panoramio

Ajak pasangan untuk menikmati senja berwarna jingga sambil bersantap makan di Le Bridge. Restoran yang berada di pinggir pantai Ancol ini memiliki pemandangan sunset terbaik di Jakarta. Hembusan angin laut yang sepoi-sepoi semakin menciptakan suasana nyaman untuk berbincang dengan dia. 

Menu makanan yang ditawarkan pun terjangkau. Mulai dari 20 ribu hingga 260 ribu rupiah. Setelah puas makan, ajak dia berjalan menyusuri jembatan kayu yang sering digunakan untuk berfoto bersama.

Lokasi: Jalan Pantai Nusadua, Komplek Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

2. Belajar tentang rasi bintang di Planetarium observatory akan mempermanis hubunganmu dengan dia  

Melihat gugusan bintang di Planetarium. Sumber foto

Ada yang sudah pernah nge-date bareng pasangan di Planetarium observatory? Kalau belum, tempat ini jadi bisa rekomendasi yang asyik. Planetarium observatory Jakarta memang biasa digunakan sebagai destinasi study tour untuk anak-anak sekolah. Tapi, tidak ada salahnya kalau mengajak dia ke pusatnya bintang-bintang Jakarta ini. 

Di sini kalian bisa mengenal lebih dekat jenis-jenis rasi bintang, meteor, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan ilmu perbintangan. 

Lokasi: Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya No.73, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10330

3. Eratkan hubungan dengan belajar memasak berdua di Almond Zucchini Cooking Studio 

Memasak berdua. Sumber foto

Jika biasanya kalian menikmati lezatnya makanan dari olahan tangan koki handal di restoran, sekarang waktunya memasak untuk pasanganmu. Jika sebelumnya memang tidak terbiasa memasak, coba ikut kelas memasak di Almond Zucchini Cooking Studio. 

Di studi memasak ini, kalian bisa sama-sama belajar mengkreasikan menu makanan baru. Dengan memasak bersama, kamu dan pasangan bisa meningkatkan kekompakan hubungan. 

Lokasi: Jl. Prapanca No.6, RT.2/RW.3, Pulo, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160

4. Habiskan waktu lebih lama dengan bersepeda berdua di kawasan Kota Tua

Bersepeda berdua keliling kota tua. Sumber foto

Wisata Kota Tua memang terdengar jamak dilakukan banyak orang. Tapi, sebenarnya ada cara lain melakukannya dengan lebih menarik. Jika biasanya banyak orang hanya datang untuk sekadar jalan-jalan sore, bagaimana kalau k bersepeda bersama pasangan ke sana? Memutari Kota Tua dengan sepeda berdua sambil sesekali berhenti untuk istirahat dan berfoto bersama. Coba ssewa sepeda di Kawasan Kota Tua.

Lokasi: Kawasan Kota Tua Jakarta

5. Mengenal karya-karya seni kontemporer di Museum Macan

Kamu dan pasangan makin romantis saat berada di antara bola lampu warna-warni. Sumber foto dari instagram Amanda Soraya

Akhirnya, Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara (MACAN) dibuka untuk umum. Museum seni yang menyimpan 90 karya dari 70 seniman nasional dan internasional ini sangat menarik untuk dikunjungi bersama pasangan. 

Karya seni yang dipamerkan tidak hanya bernilai seni tinggi, tapi juga instagramable. Di sini, kalian bisa belajar seni sambil sesekali berfoto di depan hasil karya para seniman. 

Lokasi: Wisma Akr, Jl. Panjang No.5, RT.11/RW.10, Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 

6. Bersantai bersama pasangan di tengah panasnya kota Jakarta di taman Monas

Duduk di bawah pohon berdua. Sumber foto

Monument National atau biasa disebut Monas, mungkin terdengar kurang menarik untuk dikunjungi. Tapi, siapa sangka kalau Monas punya spot asyik untuk berbincang santai berdua. Hijaunya pepohonan di area taman akan bikin kalian lupa kalau kalian sedang liburan di Jakarta. 

7. Melihat berbagai jenis binatang laut di Jakarta Aquarium 

Berdua lebih baik. Sumber foto

Saat memasuki area Jakarta Aquarium, kamu dan pasangan akan kembali merasakan serunya piknik akhir pekan di masa kecil. Melihat ikan-ikan dan hewan laut lucunya lainnya akan jadi hal yang menyenangkan. Apalagi dekorasi aquarium dibuat dengan desain yang instagenik, pencinta hunting foto pasti akan betah bermain-main di sini.

Bukan hanya bisa berfoto, Jakarta Aquarium punya beberapa pilihan atraksi seru seperti Otter Tunnel, Touch Pool, Menyelam Bersama Hiu, Sea trekking, Pearl Of The South Sea, dan Penguin Feeding. Untuk bisa menikmati keseruan di Jakarta Aquarium, wajib membeli tiket terlebih dahulu seharga Rp175.000,- saat weekdays dan Rp225.000,- saat akhir pekan.

Jakarta Aquarium buka dari jam 10 pagi hingga 8 malam.

Lokasi: Neo SOHO Floor LG 101 – LGM 101 Jl. Letjen S. Parman Kav. 28. Jakarta Barat, 11470

Hotel yang murah di Jakarta 

Sementara untuk tempat menginap, coba untuk booking hotel di Airy Rooms. Airy Rooms sediakan banyak pilihan hotel murah dengan fasilitas yang terjamin kenyamanannya seperti AC, TV layar datar, perlengkapan mandi lengkap, tempat tidur yang bersih dan nyaman, shower air hangat, air minum, dan tentu saja fasilitas wajib yang ada di era sekarang: WiFi gratis.

Memilih hotel di Airy Rooms lebih mudah karena mereka memiliki jaringan hotel dan guest house paling banyak di Indonesia. Tidak hanya punya banyak pilihan hotel, Airy Rooms pun mempermudah para pengunjung saat melakuka pembayaran. Booking di Airy Rooms bisa menggunakan kartu kredit, transfer via atm, bahkan pembayaran langsung lewat Indomaret.

Supaya lebih mudah melakukan pemesanan, coba pasang aplikasi Airy Rooms (android & iOS) di smartphonemu.

Dapatkan diskon 30% jika menggunakan kode kupon AHM30. Tanpa minimum transaksi dan bisa juga untuk booking hotel dimanapun. Diskon ini hanya berlaku sampai akhir Desember 2017. Jangan sampai ketinggalan, segera booking sekarang juga.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang JAKARTA AQUARIUM, tulisan lain ECHI

Tag : , , , , ,