5 Tempat Instagramable Bali yang Masih Jarang Dijamah Wisatawan

Bali selalu punya tempat baru menarik untuk dijelajahi. Berikut tempat instagramable Bali yang tak banyak diketahui orang.

Ditulis Oleh Shabara Wicaksono

Menyaksikan matahari terbit di sini jadi salah satu hal yang perlu Kamu lakukan, setidaknya sekali seumur hidup. Foto dari akun IG @utamirida

Pada April 2017, TripAdvisor, sebuah website yang menjadi wadah para traveler dunia untuk mengulas tempat, hotel dan atraksi wisata, mengeluarkan daftar penghargaan destinasi terbaik dunia dengan tajuk Travellers’ Choice Awards 2017. Dalam daftar 25 destinasi terbaik dunia tersebut, Pulau Bali menduduki peringkat pertama, mengungguli destinasi-destinasi populer dunia seperti Dubai, Phuket, bahkan Paris.

TripAdvisor bahkan menuliskan,” Pulau Bali di Indonesia menjadi destinasi favorit baik untuk wisatawan yang butuh rileksasi sekaligus petualangan.”

Pulau Bali memang memiliki daya tarik luar biasa yang sanggup menggaet wisatawan dari berbagai belahan dunia. Jenis wisatanya sangat lengkap mulai dari pantai, gunung, kuliner, religi hingga budaya. Tempat wisatanya pun dikelola dengan baik, baik yang berada di pusat kota maupun pelosok alam.

Luar biasanya, Pulau Bali seperti tak pernah kehabisan ‘stok’ destinasi wisata layak kunjung bagi turis. Berikut beberapa rekomendasi kami, tempat wisata di Bali yang Instagramable dan masih jarang diketahui wisatawan:

1. Pantai Nyang Nyang

tempat instagramable di bali

Pantai Nyang Nyang cocok jika Kamu tak suka keramaian. Foto dari akun IG @putri_heidy

Lokasi Pantai Nyang Nyang cukup tersembunyi sehingga belum banyak wisatawan yang tahu, yaitu di Karang Boma, Desa Pecatu, Kuta Selatan.

Pantai Nyang Nyang dikenal juga dengan nama Pantai Nunggalan.

Ombak di Pantai Nyang Nyang termasuk cukup besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Besarnya ombak menjadikan tempat yang cocok untuk olahraga air seperti surfing.

Jika tak berminat dengan olahraga air, Kamu bisa bersantai di pasir putihnya yang terhampar luas. Atau berfoto-foto untuk membuat feed akun Instagram kita makin menarik.

2. Desa Pinggan

tempat instagramable bali

Menyaksikan matahari terbit di sini jadi salah satu hal yang perlu Kamu lakukan, setidaknya sekali seumur hidup. Foto dari akun IG @utamirida

Kamu pencinta pemandangan hehijauan alam khas pedesaan? Kamu tak boleh melewatkan pemandangan Desa Pinggan Kintamani yang berselimutkan kabut dari ketinggian.

Desa Pinggan Kintamani terletak di lembah Gunung Batur. Waktu terbaik untuk melihat pemandangan pegunungan di daerah Kintamani ini adalah saat matahari terbit.

Dari tempat ini, kamu dapat menyaksikan kabut tipis menyelimuti kawasan pedesaan dengan latar megahnya Gunung Batur. Melihat pancaran sinar merah menembus kabut tipis saat matahari terbit akan jadi salah satu momen paling berkesan.

Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa berangkat dari Kuta, setidaknya jam 3 pagi agar dapat melihat momen matahari terbit. Tapi jika Kamu bermalam di kawasan Kintamani, tak perlu berangkat sepagi itu karena lokasinya tak terlalu sulit dijangkau.

Mengakses tempat ini, hingga sekarang tak dipungut biaya apapun.

3. Devil Tears Lembongan

tempat instagramable bali

Memacu adrenalin di Tebing Devil Tears Lembongan. Foto dari akun IG @adventureideas

Di pulau kecil Nusa Lembongan ini, tak cukup Kamu menikmati pantai hanya dengan duduk santai menyaksikan debur ombak. Coba lakukan aktivitas lain yang lebih mendebarkan, yaitu berdiri dekat tebing yang dihantam kerasnya ombak.

Di spot yang bernama Tebing Devil’s Tears ini, banyak wisatawan yang mencoba aktivitas menantang tersebut. Besarnya debur ombak yang menghantam batu karang menimbulkan buih raksasa yang kemudian turun kembali ke bawah seperti air mata yang jatuh, berpadu dengan tebing karang yang runcing, itulah awal mula nama Devil’s Tear.

Lokasinya tak jauh dari Dream Beach, ikuti saja jalan setapak yang mengelilingi pinggiran tebing. Begitu sampai, panorama alam yang cantik akan menyambut.

4. Air Terjun Aling-Aling

tempat instagramable bali

Air terjun Aling-aling masih sangat asri. Foto dari akun IG @efendi.mz

Air terjun Aling-aling dengan ketinggian 35 meter ini terletak di Kabupaten Buleleng. Lokasinya dikelilingi oleh tebing-tebing tinggi serta pepohonan hijau.

Air terjun ini terpecah menjadi dua bagian dengan debit air yang berbeda. Air terjun yang sebelah kanan lebih besar serta deras dibandingkan air terjun di sebelah kirinya.

Dalam perjalanan menuju ke Air Terjun Aling-Aling ini, pengunjung akan melewati 2 air terjun kecil. Biasanya pengunjung akan berhenti menikmati keindahan alam di sekelilingnya. Lalu, pengunjung harus sedikit berolahraga dengan menuruni ratusan anak tangga sebelum akhirnya sampai di spot yang mengagumkan ini.

5. Air Terjun Tukad Cepung

tempat instagramable bali

Di sekitar air terjun masih banyak lumut tumbuh, lokasinya masih jarang diketahui wisatawan. Foto dari akun IG @julietteeeeebali

Di Air Terjun Tukad Cepung yang berada di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Kabupaten Bangli ini, pengunjung bisa menyaksikan cantiknya air terjun di antara celah-celah tebing yang hampir berhimpitan.

Di sekitar air terjun masih banyak lumut tumbuh. Suasananya sangat asri, lokasinya masih jarang diketahui wisatawan. Meski demikian jangan takut tersesat, ada beberapa petunjuk arah yang bisa diikuti jika sudah sampai di Dusun Penida.

Gemericik air terjun bak turun dari langit, ditambah sinar matahari yang menerobos bebatuan membuat pemandangan ini akan jadi pengalaman tak terlupakan sepanjang hidupmu.

Sementara untuk tempat menginap, kami rekomendasikan untuk mencoba booking hotel di Airy Rooms. Selain karena harga kamar hotel yang lebih murah, fasilitas hotel yang tersedia di Airy Rooms terjamin sedikitnya menyediakan AC, TV layar datar, perlengkapan mandi lengkap, tempat tidur yang bersih dan nyaman, shower air hangat, air minum, dan tentu saja fasilitas wajib yang ada di era sekarang: WiFi gratis.

Airy Rooms yang dikenal memiliki jaringan hotel dan guest house paling luas di Indonesia, menjadi sebuah jaminan Kamu akan mudah mendapat hotel di sekitar Bali, bahkan sampai hingga kawasan pinggiran kota.

Yang tak kalah penting, proses pembayarannya mudah untuk dilakukan, bisa melalui bank transfer, kartu kredit maupun bayar langsung di Indomaret.

Terakhir, untuk memudahkanmu memesan hotel, lebih baik Kamu pasang aplikasi Airy Rooms (android & iOS) di smartphonemu.

*Artikel ini adalah advertorial yang didukung Airy Rooms.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang BALI, tulisan lain SHABARA WICAKSONO

Tag :