Keunikan Fasilitas Bandara di Dunia yang Belum Bisa Ditemukan di Indonesia

Bandara-bandara di dunia berlomba-lomba menghadirkan fasilitas bandara yang unik dan menarik untuk membunuh bosan. Intip keunikannya di sini.

Ditulis Oleh Echi

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Menunggu penerbangan yang lama itu membosankan. Sering kali malah membuat kesal. Maka, bandara-bandara di dunia pun berlomba-lomba menghadirkan fasilitas yang unik dan menarik untuk membunuh bosan.

Baca juga: Wujud bandara Changi yang diperbincangkan banyak traveler. Sudahkah Anda ke sana?

Xbox 360 dan Playstation di Entertainment Deck di terminal dua Bandara Changi Singapura

fasilitas bandara unik

Xbox salah satu fasilitas bandara unik di Changi. Foto dari blog.reservasi

Saat berada di Bandara Changi, Anda bisa puas bermain sambil menunggu penerbangan selanjutnya.

Bila bosan, Bandara Changi punya ragam fasilitas menarik lain buat manjakan pengunjung. Di terminal satu misalnya, Anda bisa menikmati kecantikan taman kaktus yang ada di sana. Lalu, di terminal dua terdapat hamparan bunga matahari dan anggrek atau nonton film the Movie Theater.

Mini Golf di St. Paul International Airport, Minneapolis

fasilitas bandara unik

Mini gold di St.Paul International Airport. Foto dari tripsavvy.com

Bila Changi menawarkan fasilitas Theater, Xbox 360 dan Playstation, di St. Paul International Airport, Anda bisa mencoba bermain golf. Mini golf terletak di terminal satu. Di sana, ruang golf seluas 3,6 km dilengkapi dengan simulator golf.

Memang tak gratis, Anda harus keluarkan uang sebesar Rp146 ribu hingga Rp175 ribu.

Menunggu penerbangan pagi dengan tidur di GoSleep Helsinki Airport

fasilitas bandara unik

Go Sleep Pod di Abu Dhabi, Dubai. Foto dari skift.com

Helsinki Airport, salah satu bandara di Finlandia menawarkan Pod bernama GoSleep. Pod ini memiliki tempat tidur yang dilengkapi ruang untuk menyimpan tas serta stop kontak untuk mengisi daya dari barang elektronik.

GoSleep berada di Finnair Lounge, dekat Gates 36 dan 22. Pod ini gratis digunakan antara jam 01.00 dan 21.00 waktu setempat. Jika tak kebagian, cobalah menuju Gates 31 dan 37 dengan merogoh kocek sebesar Rp82 ribu per jam.

Selain di Helsinki, di Dubai pun Anda bisa menemukan fasilitas bandara unik ini.

Fasilitas bandara Paws 4 Paradise di Dallas Fort Worth International Aiport buat Anda yang berpergian bersama hewan peliharaan

fasilitas bandara unik

Hewan-hewan peliharaan di Paws 4 Paradise. Foto dari birdeye.com

Selanjutnya ada Dallas Fort Worth International Airport yang menghadirkan fasilitas bandara tak kalah unik. Bandara yang berada di Amerika Serikat ini memiliki ruangan khusus untuk anjing dan kucing bernama Paws4Paradise.

Tak tanggung-tanggung, Paws4Paradise juga memberikan layanan penginapan untuk kucing atau anjing. Ada pula jasa untuk penitipan anak anjing, pelatihan, perawatan dan terapi. Layanan ini juga beroperasi 24 jam selama satu minggu penuh.

Baca juga: Bandara Ahmad Yani, salah satu bandara apung yang ada di dunia

Yoga di San Francisco International Airport

San Francisco International Airport juga memiliki fasilitas tak kalah menarik. Para penumpangnya dimanjakan dengan fasilitas untuk yoga. Tapi, tak hanya yoga saja, bandara berkode SFO ini juga menawarkan fasilitas lain yang tak kalah seru, misalnya facial, manicure dan pedicure.

Ikuti tur perjalanan gratis saat transit di Incheon Airport

fasilitas bandara unik

City tour Incheon Airport. Foto dari http://welcometoyeonsu.tistory.com

Anda yang sedang singgah di bandara internasional Korea Selatan, Incheon Airport, baik dalam waktu singkat atau pun lama bisa memanfaatkan fasilitas tur perjalanan yang disediakan bandara. Di sana tersedia berbagai pilihan tur perjalanan sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari satu jam, dua jam hingga 8 jam pun tersedia.

Pilihan jenis tur perjalanannya pun beragam seperti Tur Kuil, Wisata Belanja,  Tur Drama Korea Hallyu, dan Tur Pengalaman Budaya Tradisional. Informasi selengkapnya bisa kunjungi www.airport.kr/eng.

Dengan ragam keunikan fasilitas bandara yang diberikan, kapan bandara di Indonesia mengikuti kenyamanan ini?

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang BANDARA, tulisan lain ECHI

Tag : ,