Inilah Hotel Paling Angker di Indonesia, Tertantang ke Sana?

Ingin liburan Anda tak anti-mainstream? Kunjungi hotel paling angker di Indonesia berikut ini!

Ditulis Oleh Himas Nur

Tahukah Anda dimana sebenarnya hotel paling angker di Indonesia? atau bahkan Anda justru pernah bermalam di sana?

Baca Juga: Inilah Tarif Hotel Pernikahan Nadine dan Dimas Anggara 

Sejumlah hotel atau penginapan di Indonesia memang memiliki kekayaan sejarah dan masanya sendiri. Bahkan beberapa di antaranya memiliki usia yang sudah sangat lampau.

Berbagai cerita dan kejadian-kejadian mistis seringkali turut mengiringi sejarah hotel-hotel tersebut. Meski tak kesemuanya terbuktu kebenarannya, hotel-hotel angker tersebut justru menarik para traveler penyuka tantangan.

Ingin liburan Anda tak anti-mainstream? Kunjungi hotel paling angker di Indonesia berikut ini.

1. Grand Inna Malioboro, Yogyakarta

hotel paling angker

Grand Inna Hotel Malioboro pada masa lampau (Foto/Wikipedia.id)

Hotel Grand Inna Malioboro di Yogyakarta ini telah berdiri sejak tahun 1908. Awalnya, penginapan ini bernama Grand Hotel de Djogja atau Hotel Yogyakarta.

Penginapan ini termasuk strategis dan dekat dengan pusat kota. Karena usianya yang sudah tua, Gran Inna Malioboro ini telah menjadi bagian dari sejarah Kota Pelajar.

Hal mistis yang dapat Anda temukan di sini terletak pada kamar nomor 911 dan 912. Kedua kamar ini sudah terkenal sering dihindari oleh para pengunjung hotel.

Pasalnya, dikabarkan pintu kamar sering terbuka dengan sendirinya pada dini hari. Suara-suara mistis juga sering terdengar dari dua kamar tersebut, bahkan beberapa menyatakan pernah melihat kursi bergoyang sendiri.

2. Hotel Tugu, Malang

hotel paling angker

Hotel Tugu Malang yang terkenal angker

Terletak di pusat Kota Malang, Hotel Tugu pernah dinobatkan sebagai salah satu hotel terindah di dunia versi majalah L’Officiel Voyage. Pasalnya, penginapan ini menyuguhkan interior khas Negeri Tirai Bambu yang diakulturasikan dengan interior khas Jawa.

Namun tahukah Anda bahwa ada sesosok wanita berambut panjang berdiri membelakangi cermin yang dipajang The Sugar Baron Room. Wanita di foto tersebut adalah Oei Hui Lan, putri dari Oei Tiong Ham, pria terkaya di Asia Tenggara di abad ke-19.

Meski ternyata sosok wanita tersebut hanyalah sebuah foto, tak sedikit dari pengunjung yang merasakan aura mistis dan mengaku pernah didatangi wanita tersebut dalam mimpi.

Tak hanya foto sesosok wanita, namun ternyata banyak pula foto-foto lain yang memberikan hawa mistis dipamerkan di hotel ini.

3. Grand Inna Bali Beach, Bali

hotel paling angker

ilustrasi (Foto/Nulis.co.id)

Berdiri sejak tahun 1966, hotel bintang 4 ini berlokasi di Pantai Sanur, Bali. Misteri hotel ini terletak pada kamar nomor 327 dan 2401.

Baca Juga: Daftar Hotel dengan Kolam Renang Instagramable Sedunia, Bali Termasuk di Dalamnya

Kedua kamar tersebut ternyata sengaja tidak disewakan oleh pihak hotel. Penyebabnya kamar 2401 kabarnya adalah kamar yang dipersiapkan khusus untuk Nyi Roro Kidul. Sementara pada kamar 327, ketika terjadi kebakaran tahun 1993 silam, hanya kamar tersebut yang tidak terbakar.

Tahukah Anda bahwa kamar 327 adalah kamar yang selalu ditempati Bung Karno saat beliau berkunjung ke Bali.

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang FAKTA HOTEL, tulisan lain HIMAS NUR

Tag : ,



next post