Unggah Foto Sholat Tarawih di Pesawat dan Ungkap Alasannya, Pramugari Cantik Ini Banjir Pujian

Tak ingin melewatkan momen berharga di bulan suci, membuat pramugari cantik dengan akun instagram @heksaputrie14 akhirnya memilih untuk melakukan sholat tarawih di pesawat. 

Ditulis Oleh Rizqi Y

Bekerja sebagai pramugari memang memiliki jam kerja yang terbilang tak jelas. Kadang harus terbang pagi, siang atau pun malam. Jika saat bulan ramadhan seperti ini, pramugari juga harus rela melewatkan jam ibadah sholat tarawih, terutama saat terbang malam.

Namun, karena tak ingin melewatkan momen berharga di bulan suci, membuat pramugari cantik dengan akun instagram @heksaputrie14 akhirnya memilih untuk melakukan sholat tarawih di pesawat.

Baca juga: Traveling Ketika Sedang Berpuasa, Waspadai Makanan Berbahaya di Dunia Ini

Hal ini bermula dari curahan hatinya pada sang ibu. Ia mengeluhkan karena harus terbang malam, hingga tak bisa melangsungkan sholat tarawih dimalam pertama ramadhan. Namun di luar dugaan, sang ibu justru memberikan ide cemerlang pada pramugari tersebut.

Sepenggak obrolan mereka pun ditulis dan diunggah lewat akun instagram sang pramugari:

“Kemarin malem 2 hari sebelum puasa Ramadhan, aku kan nelfon mamah. Terus aku bilang “Yaaah ma, besok aku gak dapet shalat terawih pertama.”

“Loh kenapa? Ko ga dapet?” 

“Terbang maah, landingnya malem.”

“Kenapa gak shalat di pesawat aja? Kan bisa sambil duduk, terus ambil 11 rakaat aja.”

“Oh iya juga ya mah, biar anti mainstream gituuuu, Shalat terawaih di atas ketinggian 38.000 kaki”

sholat tarawih di pesawat

Pramugari sholat tarawih di pesawat. Foto dari @heksaputri14

Dalam postingan yang sama, Heksaputri juga terlihat mengunggah foto dirinya yang tengah mengenakan mukenah berwarna orange. Sepertinya baru saja selesai melaksanakan sholat tarawih di pesawat.

Pramugari cantik Batik Air ini juga menyampaikan permohonan maaf dan ucapan selamat berpuasa.

“Marhaban yaa Ramadhan, Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman. Mohon maaf lahir dan batin apabila saya pernah melakukan ke khilafan baik di sengaja maupun tidak.”

Baca juga: Penting! Ini Aturan Wisatawan di Gili Trawangan Selama Ramadhan

Ia pun mengungkapkan jika maksudnya mengunggah foto ini karena ingin berbagi kisah saat salat tarawih di pesawat. Mungkin agar bisa memberikan inspirasi bagi kawan-kawan pramugari lainnya.

Aksi pramugari saat sholat tarawih di pesawat pun mnedapat banyak pujian dari netter.

@phiyan8899 : Mantapppppp…sholat adlh kwajiban kite ma Allah.jdi jgn sxx kite mninggalkn sholat.mantapppp bngttt sdh cantik sholat ttap dlaksnakny walaupn dpesawat.

@saripudin2711 : Ini bukan riya atau pamer, tapi dia mengingatkan kita sesibuk apapun kerjaan kita jangan pernah lupa sama ibadah kita. Walaupun dia lagi tugas terbang di pesawat, dia tidak lupa menunaikan shalat tarawih.

@iqbaladilla_bagindobasa : Masyaallah,smga allah sllu mlindungi anda dmna pun anda brada,

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang BULAN RAMADHAN, tulisan lain RIZQI Y

Tag : ,