Wonderful Indonesia Menang di International Tourism Film Festival Bulgaria

Foto oleh Dardenne

bali

Foto oleh Dardenne

 

Dua film berjudul Wonderful Indonesia : History & Culture, dan Wonderful Indonesia : Diving berhasil mendapat penghargaan untuk kategori  sejarah dan budaya serta kategori olahraga dan petualangan di Festifal Film Pariwisata Bulgaria (ITFF) yang diikuti 90 film dari 23 negara.

Dua film tersebut memberi kesan mendalam bagi siapapun yang menontonnya. Kemegahan alam Indonesia sukses ditampilkan oleh videografer Cundra Setiabudhi dan tim.

Orang mungkin berkomentar, ‘saya pun bisa membuat video seperti itu.’ Jadi, buatlah!

Mulai dari depan rumah kita sendiri. Kemudian ke bukit dan hutan di pinggiran kota atau merekam aktifitas menarik para pegiat budaya daerah kita.

Beberapa bulan belakangan saya pun mencoba melakukannya di kampung halaman saya, sebuah kota kecil di lereng Gunung Slamet Jawa Tengah, Purbalingga. Meski belum bisa dibandingkan dengan video karya tim Wonderful Indonesia, setidaknya saya ‘mencoba’.

Film adalah sarana yang efektif mempromosikan pariwisata suatu daerah atau negara, jadi mungkin akan lebih baik jika kita memulainya dari lingkungan sekitar terlebih dahulu.

Hal-hal besar di dunia ini, pasti selalu dimulai dari hal kecil.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags:

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....