Sidebar

Wisata Tempat Angker di Semarang Kembali Naik Daun, Tertarik?

Wisata Tempat Angker di Semarang Kembali Naik Daun, Tertarik?

Masih ada beberapa tempat angker di semarang yang kini dijadikan wisata mistis. Anda tertarik? Sebaiknya jangan lewatkan edisi jalan-jalan di Semarang ini!

SHARE :

Ditulis Oleh: Desti Artanti

Semarang tidak hany dikenal sebagai surganya kuliner atau wisata sejarah, melainkan juga wisata tempat angkernya. Mungkin, sebagian dari Anda masih awam dengan wisata jenis ini, namun banyaknya tempat angker di Semarang yang dipercaya oleh masyarakat setempat, mendorong beberapa kelompok dan komunitas untuk mengembangkan wisata ini.

Tempat angker di Semarang yang mungkin sudah familiar bagi Anda adalah Lawang sewu. Di balik tempat bersejarah yang megah dan kokoh ini, memang Lawang Sewu memiliki cerita mistis tersendiri. Selain itu, ada pula Hotel Borobudur Gombel maupun hotel Siranda yang dianggap memiliki aura mistis tersendiri dimata masyarakat setempat.

Dalam waktu dekat, tepatnya Sabtu 28 Mei 2016, komunitas Semarangker, mengajak wisatawan yang berminat menantang rasa takut dan menguji adrenalin untuk ikut menelusuri salah satu tempat yang di anggap angker di Semarang, yaitu di Hutan Tinjomoyo. Di lokasi tersebut, ada sebuah batu besar dimana masyarakat sering menyebutnya Watu Kunti. Lokasi tersebut lah yang banya dipercaya warga dihuni oleh banyak kuntilanak maupun  makhluk halus lainnya.

Namun yang perlu Anda cermati dari wisata ini adalah, wisata ini hanya sekedar jalan-jalan dan menelusuri tempat yang dianggap angker. Semarangker sebagai penyelenggara tidak melakukan mediasi, pemanggilan, atau ritual apapun yang berhubungan dengan pemanggilan makhluk halus. Pihak penyelenggara pun menegaskan bahwa tidak ada jebakan maupun rekayasa yang dibuat untuk memberi kesan tempat tersebut betul-betul angker.

Bagi Anda yang berminat dengan wisata ini, Anda dapat membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 30.000,-/orang atau Rp 25.000.-/ 6 orang. Wisata akan dimulai pada pukul 22.30 -01.00 WIB, dan peserta akan didampingi oleh crew, pawang, paramedis, dan juga security.

Anda berminat? Silakan kunjungi link berikut untuk informasi lebih lanjut.

 

Baca juga:

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END