Tropical Island Resort, Waterpark Indoor Terbesar di Dunia yang Mirip Pantai Bali

Potret waterpark raksasa dari atas. Sumber foto

Kamu pasti nggak nyangka kalau di Jerman ternyata ada waterpark raksasa yang dibuat mirip dengan suasana pantai di Bali. Mungkin karena Bali dikenal sebagai tropical island, makanya waterpark ini jadi dikasih nama Tropical Island Waterpark.

Uniknya, waterpark indoor ini merupakan yang terbesar di dunia. Mau tahu kayak gimana penampakannya?

Waterpark raksasa ini bisa memuat lebih dari 6.000 pengunjung, kebayang kan seluas apa taman ini

waterpark terbesar di dunia

Potret waterpark raksasa dari atas. Sumber foto

Dari fotonya aja Kamu pasti udah bisa ngebayangin betapa megahnya taman air dalam ruangan ini. Nggak cuma buat orang dewasa aja, taman air ini juga bisa dinikmati oleh anak-anak bahkan lanjut usia. Untuk anak-anak yang ingin bermain di sini, disediakan wahana mendayung, seluncuran air dan papan permainan air. 

Nggak cuma itu aja, karena ternyata di taman air ini terdapat Tropino Club yang menawarkan kapal bumper, miniatur mobil dan juga hoki udara. Kamu yang sudah dewasa pun pasti nggak akan bosan berada di sini. 

Laguna di waterpark raksasa ini ternyata didesain mirip dengan yang ada di Bali

waterpark terbesar di dunia

Di laguna buatan ini Kamu tetap bisa merasakan kehangatan matahari. Sumber foto

Biasanya arena taman air memang lebih identik dengan anak-anak atau keluarga. Tapi di area waterpark ini banyak juga pilihan kegiatan untuk orang dewasa. Ada sebuah laguna yang dibuat dengan desain mirip yang ada di Bali. Di sini Kamu akan menemukan tiga buah kolam dengan standar ukuran olimpiade yang dijaga dengan suhu sejuk. 

Meski berada di dalam ruangan, Kamu akan merasa kalau kolam renang ini benar-benar mirip pantai tropis seperti yang ada di Bali. Apalagi posisi kolam ini dekat dengan atap, jadi Kamu tetap bisa merasakan kehangatan dari matahari. Mungkin si arsitek yang bikin desain taman air ini pernah ke Balim jadi terinspirasi untuk bikin taman air yang mirip kayak di Bali. 

Fasilitas lain yang bakal bikin Kamu lebih betah di sini adalah layanan spa yang ada di seluruh bagian waterpark ini. Kamu pasti nggak akan menemukannya di tempat lain. Wah, jadi penasaran kan untuk merasakan langsung sensasinya?

Lebih suka suasana outdoor? Tenang, waterpark ini juga punya kolam di luar ruangan

waterpark terbesar di dunia

Kolam luar ruangan ini buka sepanjang tahun. Sumber foto

Kamu yang berasal dari negara tropis mungkin lebih nyaman berada di dalam ruangan. Tapi bagi mereka yang biasa hidup dengan empat musim mayoritas lebih suka berada di area outdoor. Nah untuk memfasilitasi orang-orang yang ingin merasakan suasana outdoor, maka dibangun juga kolam luar ruangan.

Meski area ini buka sepanjang tahun, tapi sepertinya waktu terbaik untuk bermain di area outdoor adalah saat musim panas. Ini karena saat musim dingin suhu di Berlin akan sangat turun drastis, bahkan sampai di bawah titik beku. Kalau Kamu masih mau berenang di sini, mungkin seluruh tubuhmu bakal kaku kedinginan. 

***

Gimana, menurutmu waterpark ini udah mirip sama pantai di Bali belum nih? Harusnya Kamu bangga dong karena tinggal di daerah tropis yang punya banyak pantai. Bayangin orang Jerman yang pengen menikmati suasana tropical beach kayak di Bali aja harus susah payah bikin waterpark dulu. Makanya, Kamu juga harus sering-sering promosikan wisata Indonesia, supaya lebih dikenal di negara luar. 

 Baca juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Rizqi Y

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar