Meski Uang Sempat Terkuras, Percayalah Traveling Malah Akan Membuatmu Makin 'Kaya'

Foto dari sini

Saat ini, siapa saja bisa pergi traveling. Muda, tua, banyak uang, atau tak punya uang banyak pun, kamu bisa pergi melakukannya, jika kamu mau dan tahu caranya. Meski begitu, tak banyak orang yang mau menyisakan waktunya untuk traveling, meski Ia diakruniai kesehatan dan uang yang cukup untuk jalan-jalan ke luar negeri sekalipun.

manfaat traveling

Percayalah, traveling akan membuatmu makin “kaya”! Foto diambil dari sini

Bagi kamu yang punya banyak uang, soal materi mungkin tak jadi masalah. Namun bagi sebagian, justru uang lah sumber masalahnya mengapa traveling tidak masuk dalam skala prioritas. Katanya, lebih baik menggunakan uang yang tersisa di kantong untuk membeli baju, sepatu, tas, atau kesenangan lain yang berbentuk benda mati.

Tak banyak yang meyakini hal ini, namun bagi sebagian yang lain, traveling lah justru sumber rezeki, tempat dimana Ia bisa menemukan kebahagiaan, bahkan mentransformasimu menjadi pribadi yang lebih dewasa.

Tak peduli dengan benda mati, justru traveling membuatmu lebih hidup

Bila sebagian orang lebih memilih menyisakan uangnya untuk memenuhi hasrat memiliki barang-barang seperti tas, sepatu, maupun pakaian, maka seorang traveler yang sudah addict, malah rela mengerem pengeluaran untuk memberi alokasi lebih ke traveling. Ketika kamu dianggap tak peduli pada kebutuhanmu, justru kamu malah merasa, travelinglah yang membuatmu lebih hidup.

Traveling membuatmu tahu, mana yang penting, mana yang tidak

Manfaat traveling yang sesungguhnya, ada di titik di mana kamu menemukan apa yang sebenarnya kamu mau. Penting atau tidaknya suatu keinginanmu, bukan bagaimana hasil akhirnya, tetapi lebih ke prosesnya.

Traveling membuat pikiranmu menjadi kaya, tak hanya tahu itu-itu saja

Sudah tidak diragukan lagi bahwa dengan traveling kamu akan menambah wawasanmu. Manfaat traveling yang satu ini akan kamu dapatkan jika kamu mau membuka diri dan melebur dengan budaya yang kamu temui di tempat baru.

Kekayaan dari traveling tak kamu dapatkan dengan main aman

Makin kaya dengan traveling tak akan kamu dapatkan jika hanya bermain di tempat yang aman. misalnya kamu hobi mengumpulkan landscape foto-foto travelingmu, mengapa tak mulai mengkomersilkannya? Atau jika kamu hobi menulis, mengapa tak coba menceritakan perjalananmu dan mempublikasikannya ke media? Mungkin hal-hal tersebut dapat menjadi pundi-pundi rupiah tambahanmu.

Bepergian membuka pintu rezeki

Kata orang, dengan bersilaturahmi, kita akan menambah saudara, menjalin kedekatan dengan , dan membuka pintu rezeki dari arah yang tidak terduga. Sudah sering dengar kan, cerita tentang orang-orang yang diberi pekerjaan oleh teman seperjalanannya? Atau justru malah menemukan pekerjaan terbaik baginya dari sana.

Merefresh tubuh, membuatmu lebih fit saat bekerja kembali

saat kamu mempunyai rutinitas sehari-hari yang sangat melelahkan, sebagian orang akan merefresh tubuhnya dengan traveling. Mungkin banyak yang lebih suka hangout bersama teman-teman, berpesta, atau berbelanja. Tetapi kamu, memilih untuk kembali ke alam, yang menjadi jurus terbaikmu merilekskan diri.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Desti Artanti

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar