Sidebar

TRAVEL JAPAN Wi-Fi Aplikasi Wifi Gratis yang Akan Memudahkan Liburanmu di Jepang

Berpikir bahwa traveling ke Jepang sangat mahal? Kamu bisa menyiasatinya dengan menghemat dana untuk internet dengan aplikasi wifi gratis di Jepang berikut!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Negeri Sakura Jepang selalu punya daya tarik tersendiri bagi para wisatawan mancanegara, salah satunya Indonesia. Para wisatawan ini nggak jarang mengharapkan adanya aplikasi internet gratis untuk menghemat biaya selama di Jepang. Hal ini karena hampir di seluruh wilayah Jepang sudah dilengkapi dengan jaringan internet hotspot, namun beberapa di antaranya berbayar.

Untuk memudahkan para wisatawan mancanegara, Jepang meluncurkan sebuah aplikasi khusus yang bisa membuat Kamu menghemat dana. Nah, kalau Kamu berencana traveling atau backpacking ke Jepang, sepertinya aplikasi wifi gratis di Jepang ini harus ada di hp-mu.

TRAVEL JAPAN Wi-Fi hadir sebagai solusi internet gratis untuk wisatawan mancanegara

Aplikasi TRAVEL JAPAN Wi-Fi. Sumber foto dari screenshot website resmi Wi2.

Setiap orang yang datang ke Jepang tentunya berharap dapat mendapatkan sebuah servis aplikasi wifi gratis yang ringan dan mencakup banyak area. Dengan tingginya permintaan terhadap aplikasi ini, maka perusahaan Wire and Wireless atau Wi2 akhirnya merilis sebuah aplikasi wifi gratis. Aplikasi ini adalah TRAVEL JAPAN Wi-Fi, yang dapat diakses di smartphone. 

Aplikasi ini dibuat se-ringan mungkin dan dapat mencakup area hotspot yang lebih luas. Aplikasi ini dapat menjangkau restoran, cafe, transportasi umum, hingga 200.000 lebih Access Point yang tersebar di seluruh Jepang.

Ini sangat menguntungkan wisatawan karena menurut seorang teman yang pernah ke Jepang, memang tidak di semua area bisa connect internet gratis secara otomatis. Jadi butuh aplikasi yang bisa memberi konektivitas ke hp Kamu.

Kamu bisa download aplikasi TRAVEL JAPAN Wi-Fi dengan gratis

Kamu bisa download palikasinya di AppStore atau GooglePlay.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini Kamu bisa mengunduhnya secara gratis. TRAVEL JAPAN Wi-Fi ini tersedia untuk dua versi, yaitu untuk android dan juga iPhone. Untuk Kamu yang menggunakan hp android, aplikasi ini bisa diunduh di GooglePlay. Sedangkan Kamu yang menggunakan iPhone, TRAVEL JAPAN Wi-Fi dapat diunduh di AppStore.

Setelah install aplikasi ini, Kamu harus mengikuti beberapa langkah untuk bisa menggunakannya

Langkah yang harus Kamu lakukan sebelum menggunakan aplikasi.

Setelah aplikasi ini terpasang di hp-mu,langkah selanjutnya agar bisa mengakses aplikasi ini adalah dengan mengikuti beberapa agreement sebagai pengguna. Kamu hanya perlu menyetujui syarat-syarat yang diajukan pihak perusahaan selama penggunaan aplikasi. Setelah itu Kamu langsung bisa menggunakannya.

Jika sudah selesai dengan tahap agreement, aplikasimu sudah masuk dalam status Basic Account. Kamu sebetulnya bisa melakukan hal ini sebelum sampai di Jepang, sehingga ketika tiba di sana sudah bisa langsung digunakan.

Dengan Basic Account,Kamu bisa memilih beberapa akses yang sudah tersedia dengan gratis

Kamu bisa mengakses beberapa titik hotspot dengan gratis. Sumber foto dari screenshot website resmi Wi2.

TRAVEL JAPAN Wi-Fi memiliki beberapa access point untuk basic account, di antaranya adalah Wi2, Wi2_club, wifi_square, dan UQ_WiFi. Jika ingin menggunakan internet gratis, maka sambungkan hp-mu ke salah satu titik akses tersebut. Poin akses yang tersedia dalam basic account mencakup setidaknya 60.000 tempat yang tersebar di seluruh pelosok Jepang. Jadi jika Kamu hanya berada di perkotaan, rasanya dengan basic account ini pun sudah cukup.

Melalui situs website resmi Wi2, Kamu juga bisa mengecek beberapa spot hotspot

Kamu bisa cek spot internet yang tersedia via website resmi Wi2.

Jika Kamu butuh persiapan ekstra dengan mencari tahu area mana yang bisa diakses dengan aplikasi ini ternyata ada caranya. Kamu cukup membuka situs resmi Wi2 di sini dan memilih menu Check Wi-Fi map kemudian mencari sesuai kota tujuanmu. Misalnya Kamu mencari jaringan internet hotspot yang ada di Kyoto,maka berikut ini adalah titik hotspot yang bisa Kamu akses.

Jaringan hotspot di Kyoto, Jepang. Sumber foto dari screenshot website resmi Wi2.

Ingin mengakses lebih banyak area? Kamu bisa gunakan kode dari perusahaan yang sudah bekerja sama

Contoh kode premium yang bisa Kamu gunakan untuk ubah status ke premium. Sumber foto

Ketika dalam status basic account, Kamuhanya bisa mengakses setidaknya 60.000 titik akses. Jika Kamu punya kode premium dari beberapa perusahaan yang telah bekerja sama, titik akses yang bisa diakses akan semakin banyak. Kamu bisa mendapatkan kode premium di beberapa perusahaan berikut:

Beberapa perusahaan lain juga mungkin juga sudah ditambahkan, jadi Kamu bisa menanyakan lebih detil pada petugas Tourist Information Center setempat.

Selain akses internet, aplikasi TRAVEL JAPAN Wi-Fi akan memberimu rekomendasi destinasi wisata terdekat

Rekomendasi destinasi wisata terdekat. Sumber foto

Akan sangat membingungkan ketika Kamu datang ke suatu negara asing yang baru pertama kali dikunjungi. Apalagi jika Kamu traveling ala backpacker dan tidak menggunakan jasa agensi wisata. Sebetulnya aplikasi dari Wi2 ini bisa Kamu manfaatkan lho. Karena aplikasi ini bisa memberimu rekomendasi destinasi wisata di sekitar tempatmu berada saat ini.

Selain itu, TRAVEL JAPAN Wi-Fi juga akan menunjukkan beberapa toko-toko terdekat. Jadi akan memudahkanmu selama berkeliling di Jepang.

Dengan aplikasi ini Kamu nggak perlu bingung mencari jalan untuk menuju ke destinasi tujuan

Aplikasi ini juga akan memberimu petunjuk jalan lho gais. Sumber foto

Kamu mungkin adalah orang yang selalu bingung ketika datang ke tempat baru. Sebetulnya masalahnya simpel, bingung mencari jalan menuju ke destinasi. Nah, saat Kamu berada di Jepang rasanya tidak akan sulit menemukan jalan menuju destinasi wisata karena sudah ada menu navigasi dalam aplikasi TRAVEL JAPAN Wi-Fi ini. Kamu hanya perlu memilih destinasi yang ingin dituju lalu memilih menu navigasi. Kamu akan mendapatkan informasi mengenai jalur yang bisa Kamu tempuh.

Ke Jepang jadi lebih mudah dan hemat

Kamu juga bisa dapat kupon diskon.

Di Jepang sendiri banyak terdapat jaringan internet nirkabel yang mengharuskan penggunanya untukmembayar. Hal ini tentu akan menghabiskan cukup banyak uang. Nah, keuntungan menggunakan aplikasi ini Kamu akan menghemat biaya internet selama berada di Jepang. Kamu bisa menggunakan uangmu untuk hal atau keperluan lain.

Tak hanya itu, Kamu ternyata juga bisa mendapatkan diskon atau kupon untuk keperluan belanja kosmetik, fashion, atau makanan dan minuman. Gimana, seru kan?

***

Traveling ke luar negeri tak selalu harus menghamburkan banyak uang. Asal Kamu jeli, banyak hal yang bisa disiasati untuk berhemat.

Nah gais, kalau Kamu punya rencana untuk berkunjung ke Jepang mungkin aplikasi wifi gratis di Jepang ini akan bermanfaat. Kamu bia membagikannya juga ke teman-temanmu, barangkali ada sebagian dari mereka yang berencana traveling ke Jepang.

Baca juga:

 

 

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Ganti Rugi Penjajahan, Indonesia Ganti Rugi pada Belanda, Kok Bisa?

Kiamat Sudah Dekat? Populasi Penduduk Bumi Diprediksi Menurun Tajam

Kenapa Korea Selatan dan Korea Utara Terpisah? Miris, Ini Alasannya

Sejarah Korea Selatan, Negara Termiskin yang Menjadi Macan Asia

Pengobatan Tradisional China, Membongkar Rahasia Seni Medis Timur

5 Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia, Berani Uji Nyali?

FALLBACK
The END