Sidebar

Susah Tidur Nyenyak Saat Traveling Menggunakan Bus? Coba Tips Ini

Apakah Anda termasuk orang yang susah tidur nyenyak saat traveling menggunakan bus? Mungkin Anda belum mencoba beberapa tips berikut ini

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Tak selamanya traveling itu menyenangkan. Terkadang, Anda harus mengalami perasaan tak nyaman saat harus traveling menggunakan bus. Salah satu penyebab tak nyamannya traveling menggunakan bus adalah tak bisa tidur dengan nyenyak.

Foto diambil dari sini

Apakah Anda salah satu dari orang yang susah tidur nyenyak dalam bus? Anda sebaiknya mencoba beberapa tips berikut;

1. Pilihlah Kursi Bus yang Tepat

Salah memilih tempat duduk saat dalam bus bisa menjadi mimpi buruk sepanjang perjalanan Anda. Pilihlah kursi yang tepat, seperti;

a. Jangan pilih kursi yang berada di atas roda bus

Namun, bila Anda tetap melakukannya, Anda harus siap merasakan guncangan setiap kali roda bus melewati jalanan yang rusak. Guncangan yang Anda terima tentu akan mengganggu tidur Anda. Bagi sebagian orang, terlalu sering menerima guncangan bisa menyebabkan mabuk darat.

b. Jangan Duduk di Dekat Pintu

Duduk di dekat pintu bus berarti Anda harus siap terganggu dengan lalu lalang penumpang yang keluar masuk bus. Keadaan seperti ini tentu tak bisa membuat Anda tidur dengan nyenyak.

c. Pilih Kursi Dekat Jendela

Dengan memilih kursi dekat jendela, Anda bisa menyandarkan kepala dan bahu Anda. Kursi ini merupakan posisi paling enak untuk persiapan tidur nyenyak.

d. Jauhi Kursi Dekat Toilet

Sama halnya dengan duduk dekat pintu keluar bus, duduk di dekat toilet pun akan mengganggu kenyamanan tidur Anda. Bisa-bisa Anda tak tidur karena terus terganggu dengan orang yang keluar masuk toilet.

2. Siapkan Bantal Leher

Bila tak memperoleh kursi dekat jendela, terpaksa harus duduk di kursi pinggir lorong jalan. Posisi kursi yang seperti ini memang membuat tak nyaman. Seringkali kita tertidur dan tanpa sengaja kepala kita bersandar pada bahu penumpang sebelah.

Pakailah bantal leher untuk mengantisipasi hal itu. Selain itu, bantal leher juga bisa menopang leher kita dengan baik sehingga kita bisa tidur dengan nyenyak dan tak sakit leher.

3. Pakai Penutup Mata

Penutup mata juga penting digunakan saat traveling. Penutup mata berfungsi untuk melindungi mata dari cahaya yang mengganggu selama perjalanan.

4. Gunakan Masker Mulut

Gunakan masker mulut sebelum Anda tidur. Anda tak ingin malu karena ketahuan tidur dengan mulut menganga bukan? Seperti yang dialami raisa beberapa bulan silam. Maka dari itu, gunakan masker.

5. Pasang earphone

Bila Anda sudah melakukan cara-cara sebelumnya namun masih juga tak bisa tidur, sebaiknya Anda mencoba memasang earphone pada telinga Anda. Dengan memutar lagu favorit pengantar tidur, Anda bisa terhindar dari suara-suara bising yang mengganggu Anda.

6. Amankan Ransel dan Barang Berharga Anda

Letakan ransel Anda pada laci bagian atas kursi. Bila bus yang Anda tak mempunyai laci, letakan ransel pada bawah bangku. Bila Anda membawa tas kecil berisi barang berharga, dekap erat tas tersebut. Jangan sampai lepas dari jangkauan Anda.

7. Minum Obat Anti Mabuk

Traveling dengan menggunakan bus bisa menyebabkan orang mabuk darat. Salah satu hal tak mengenakan ketika traveling menggunakan bus adalah mabuk darat. Bila Anda mabuk darat, Anda tak bisa tidur nyenyak dan tak bisa menikmati perjalanan. Minumlah obat anti mabuk. Obat ini akan membuat Anda terlelap.

8. Pasang Alarm

Jangan sampai karena tidur terlalu nyenyak Anda harus kelewatan destinasi tujuan Anda. Oleh sebab itu, nyalakan alarm sebagai pengingat. Perhitungkan pukul berapa Anda sampai di tujuan. Dengan demikian, Anda bisa tidur nyenyak tanpa takut kebablasan.

Baca Juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sunblock SPF 50 Aman untuk Kulit Sensitif? Simak Penjelasannya dari Ahli

7 Sunblock Pria Paling Bagus untuk Lindungi Kulit Saat Hiking

Tips Memilih Kursi Pesawat Agar Tidak Tertular Penyakit di Perjalanan

7 Persiapan Menyambut Ramadhan 2020 Saat Pandemi Virus Corona

Cara Membersihkan Smartphone dan Kamera dari Virus Corona

5 Tips Memilih Kursi di Pesawat Agar Nyaman Sepanjang Perjalanan

FALLBACK
The END