facebook pixel

Tips Nyaman Menginap di Hotel

Alternatif kegiatan biar Kamu nggak suntuk saat di hotel!


Meski hanya beberapa hal yang bisa dilakukan di hotel, namun selalu ada hal unik yang bisa diceritakan saat menginap di hotel, baik yang menyenangkan maupun yang menyeramkan

Para traveler nggak pernah bisa jauh dari yang namanya hotel dan guesthouse. Di sanalah para traveler bisa mandi dan beristirahat. Sayangnya, nggak semua hotel bisa dinikmati dengan nyaman.

Biar Kamu bisa menikmati waktu di hotel dengan nyaman, coba deh sesekali lakukan cara-cara ini:

Menikmati tour hotel agar bisa mengenal hotel lebih dekat, biar lebih nyaman tinggal di hotel

pengalaman di hotel

Foto oleh Shabara Wicaksono

Biasanya di beberapa hotel ada tour hotel yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yang menginap. Salah satu tour unik adalah coffee plantation tour di Messasstila Resort & Spa Magelang di area seluas 11 hektar. Di sini, Kamu akan diajak untuk menjelajah ke area kebun kopi dan melihat langsung pembuatan kopi lewat tour ini. 

Memilih hotel dengan teliti biar nggak jobless!

pengalaman menginap di hotel

Asik juga ya pengalaman Dina ini! Foto oleh Dina Mardiana

Cara kedua biar Kamu bisa nyaman tinggal di hotel adalah dengan memilih hotel dengan teliti. Seperti pengalaman Dina Mardiana sebagai pembaca phinemo.com yang memilih untuk memilih menginap di Djajanti House Semarang untuk mendapatkan kenyamanan layaknya menginap di ‘rumah nenek’.

Sekadar mencari keheningan juga boleh kok!

pengalaman menginap di hotel

Nyaman kalau jauh dari hiruk piruk! Foto diambil dari IG @luciasantosoo (Ralat: sebelumnya tertulis foto oleh Shabara Wicaksono)

Jenuh pake banget sama rutinitas? Cari hotel atau resort yang bisa segerin pikiran Kamu! Menjauh dari keramaian, dan menyatu dengan alam, siapa sih yang nggak kesengsem?

Memang hotel/resort tipe seperti ini agak menguras kantong, tapi efeknya sebanding kok! Pikiran dan badan jadi lebih fresh. Coba deh, mungkin sebulan/2 bulan sekali.


Ayo tuliskan serunya pengalaman jalan-jalan Kamu di fitur baru kami! Klik di sini

Cari hotel yang punya hubungan dengan hobi dan kesenangan Kamu

pengalaman menginap di hotel

Nyaman kalau hotel sesuai dengan kesenanganmu. Foto oleh Ramadya

Selain traveling, Kamu hobi baca buku? Hobi ngopi? Sekarang ini banyak lho hotel tematik yang khusus untuk orang-orang behobi baca buku atau ngopi lho. Kalau Kamu menginap di hotel yang juga menunjang hobi Kamu pasti Kamu bakalan nyaman. 

“Arsitektur minimalis modern dengan unsur alam yang masih mendominasi membuat sudut-sudut Budaraa jadi lebih estetis “saatnya mempercantik feed instagram-time” bisa saya dapatkan.” –Ramadya Galant Agastya 

Jangan lupa berkomunikasi dengan pengguna guesthouse atau hotel lainnya biar kenyamanan terjaga

pengalaman menginap di hotel

Komunikasi itu penting lho! Foto oleh ECHI

Banyak yang bilang menginap di guesthouse itu sedikit ribet karena banyak penggunanya. Demi menginap di hotel yang murah, mending Kamu sesekali ngobrol dengan para pengunjung biar bisa dapat teman baru yang diajak ngobrol sehingga Kamu nggak merasa sendiri saat menginap sendirian.

 

Ada menu makanan favoritmu di hotel!

pengalman menginap di hotel

Cokelat panas. Foto oleh Dina Mardiana

Hotel selalu punya hidangan yang ditawarkan, tapi biasanya beberapa hotel punya hidangan yang berbeda dan unik yang nggak dimiliki hotel lain. Biar nggak bosen di hotel, pesan kuliner favoritmu itu!

***

Tips di atas adalah kumpulan pengalaman dari Phinners atau pembaca setia phinemo. Bagi Kamu yang juga punya pengalaman seru selama menginap di hotel atau pengalaman traveling lainnya juga bisa menceritakan pengalaman kalian di Phinemo Experience seperti para pembaca phinemo di atas!

Caranya mudah! Kamu bisa membuat pengalamanmu dengan klik ini. Jika Kamu masih bingung, Kamu bisa buka tutorial membuat cerita perjalanan di ‘Phinemo Experience’ ini.

 

Baca juga:

banner experience