Sidebar

Trik Agar Liburan Keluarga ke Pantai Jadi Lebih Berkesan

tips jitu liburan keluarga ke pantai. Dijamin bikin ketagihan!

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Masa-masa bersama keluarga adalah masa-masa yang paling indah. Apalagi jika bisa liburan bersama mereka di pantai dengan angin sepoi-sepoi dan pasir pantai yang hangat. Tidak bisa dibayangkan betapa menyenangkan masa-masa itu.

Untuk membuat liburanmu bersama keluarga lebih menyenangkan dan tidak ribet. Alangkah baiknya jika melakukan hal-hal berikut ini saat dan sebelum liburan ke pantai.

Bagi tugas ke seluruh anggota keluarga agar anak-anak merasa jadi bagian penting dalam liburan

Menyenangkan! Sumber foto

Dengan membagikan tugas kepada setiap anggota keluarga termasuk anak-anak akan memberikan kesan kepada mereka bahwa anggota keluarga adalah bagian penting dalam sebuah rencana liburan.

Mom&Dad bisa memberikan tugas ke anak-anak untuk menyiapkan hiburan atau pentas seni kecil-kecilan saat di lokasiAtau memberikan tugas untuk menyiapkan persediaan cemilan, mungkin. Pilih satu hal yang menurut Mom&Dad berkesan untuk anak-anak  saat menyiapkan liburan.

Selain bisa membuat anak-anak semangat liburan, hal ini bisa melatih kemandirian mereka.

Jangan lupa bawa obat dan peralatan pendukung untuk menikmati pantai

Obat-obatan dan alat yang asik. Sumber foto

Saran saya untuk Mom&Dad yang berencana liburan ke pantai dengan anak-anak adalah ‘jangan menginap di pantai’ apalagi bawa tenda segala. Why? Karena camping di pantai berarti harus siap dengan serangan nyamuk pantai yang cukup agresif dan nggak baik untuk kesehatan anak-anak. Jika ingin menikmati pantai, coba untuk datang di pagi hari dan pulang di sore hari saja.

Ohya, jangan lupa untuk membawa obat-obatan, jika lupa bawa usahakan untuk mampir ke warung beli plester. Karena di pantai, anak-anak rentan terkena luka goresan kayu atau karang.

Agar liburan di pantai lebih nyaman, usahakan untuk membawa bekal dan matras untuk dinikmati saat anak-anak lelah bermain di pantai. Sertakan speaker kecil atau smartphone untuk memainkan lagu kesukaan anak-anak Mom&Dad agar mereka merasa bersemangat.

BBQ di pantai bisa membuat liburan makin berkesan

BBQ an enak nih di pantai. Sumber foto

Siapa sih yang nggak suka dengan segala bentuk makanan yang dibakar dengan kecap? Pun anak-anak juga akan suka.

Coba deh bawa serta peralatan BBQ di rumah. Ajak anak-anak dan anggota keluarga lainnya untuk pesta BBQ. Jika tidak ingin repot bawa alat BBQ, Mom&Dad bisa pesan ikan bakar di warung pinggir pantai, lalu dibakar bersama anak-anak. Mereka pasti suka.

Bagi Mom&Dad yang berencana untuk BBQ-an dengan alat sendiri, pilihlah daging/ ikan kesukaan anak-anak agar mereka semangat dengan acara BBQ ini.

***

Sebenarnya, banyak hal yang bisa Mom&Dad lakukan sebelum dan saat liburan di pantai bareng keluarga. Mom&Dad juga bisa membuat games kecil-kecilan agar anak-anak betah berlama-lama di pantai. Bawa gitar juga bisa.

Baca juga tips liburan keluarga dan foto-foto liburan keluarga di bawah ini:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Sunblock Waterproof Murah Paling Bagus untuk Liburan

Sunblock SPF 50 Aman untuk Kulit Sensitif? Simak Penjelasannya dari Ahli

6 Manfaat Sunblock Wajah Saat Berlibur di Pantai, Harus Dipahami!

7 Sunblock Pria Paling Bagus untuk Lindungi Kulit Saat Hiking

Sunblock SPF 15 dan SPF 50, Mana yang Lebih Efektif untuk Traveling?

Cara Memilih Sunblock yang Tepat untuk Liburan, Harus Sesuai Kulit!

FALLBACK
The END