Foto Perjalanan Solo Traveling Anda Monoton? Coba Tips Ini

Foto diambil dari akun instagram Nadia El Ferdaoussi

foto-perjalanan-2

Foto diambil dari akun instagram Nadia El Ferdaoussi

Salah satu kendala yang dihadapi seorang Solo Traveler ialah permasalahan fotografi. Karena traveling sendirian, tak ada teman perjalanan yang bisa dimintai tolong untuk mengabadikan momen jalan-jalan. Sedangkan traveling tanpa fotografi seperti menjadi hal yang mustahil dilakukan di era digital seperti sekarang. Seorang solo traveler, Nadia El Ferdaoussi membagikan tipsnya bagaimana cara memotret diri saat solo traveling.

Berikut beberapa tipsnya;

Meminta Bantuan Seseorang

Tips pertama yaitu meminta bantuan orang disekitar lokasi untuk memotretkan. Memintalah dengan sopan. Sebelum Anda menyerahkan kameranya, atur foto Anda dalam posisi burst atau continuous. Pengaturan setting ini bisa menghasilkan hasil jepretan yang banyak dan yang terpenting Anda tak perlu lagi meminta foto berulang kali.

Bawalah Tripod Sebagai Teman Perjalanan

Bawalah tripod ponsel mini. Selain ukuran yang ringan dan mudah disimpan, tripod sangat bermanfaat untuk memotret Anda tanpa bantuan orang lain. Contoh tripod ponsel yang direkomendasikan Nadia adalah Jobby Gorilla. Anda bisa membelinya di toko online atau gerai elektronik. Harganya oun terjangkau, kurang lebih 250.000 Rupiah.

Tripod juga sangat membantu Anda untuk menghasilkan foto potrait. Caranya dengan meminta tolong orang untuk menyesuaikan proporsi Anda pada lensa. Lalu, atur timer selama 10 detik.

Nadia menambahkan, memotret menggunakan tongsis saat solo traveling bisa merusak nilai seni fotografi.

Pilihlah Kamera Traveling Yang Tepat

Pemilihan kamera saat traveling juga harus memerhatikan fitur yang ditawarkan kamera tersebut. Pastikan kamera yang Anda bawa mempunyai fitur burst dan self timer. Canon GX1 Mark II merupakan jenis kamera yang Nadia tawarkan untuk para solo traveler. Bentuknya yang minimalis dan pengaturan yang tak rumit memudahkan dia memotret foto perjalanan.

Anda juga bisa saja memakai kamera action. Kamera jenis ini menjadi favorit para traveler. Apalagi traveler yang menyukai traveling di alam bebas, sangat cocok menggunakan kamera ini. Action Cam Kaiser Baas X150 menjadi pilihan Nadia. Kamera ini mempunyai wifi, jadi memudahkan dia untuk memposting hasil foto perjalanan di sosial media.

***

Traveling seorang diri bukan berarti hanya bisa berfoto selfie. Anda bisa menghasilkan foto-foto perjalanan cantik tanpa harus membawa fotografer pribadi atau teman perjalanan.

Baca Juga:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar