Sidebar

The Chendela Jogja, Staycation Murah di Rumah Keraton Instagenic

The Chendela Jogja merupakan akomodasi unik di Jogja yang benar-benar memiliki pesonanya tersendiri dengan suasana yang mirip dengan keraton.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

The Chendela Jogja merupakan akomodasi unik di Jogja yang terletak di Jalan Panembahan Mangkurat Nomor 10, Yogyakarta. Bukan hotel, tempat ini sebenarnya adalah akomodasi bertipe guesthouse/bed & breakfast. Meskipun tidak semewah hotel berbintang, The Chendela Jogja benar-benar memiliki pesonanya tersendiri dengan suasana yang mirip dengan keraton.

Lokasinya pun sangat stratgeis, jaraknya juga tidak jauh dengan destinasi wisata populer di Jogja. Seperti diantaranya Keraton Yogyakarta (290 m), Museum Benteng Vredeburg (780 m), Jalan Malioboro (790 m), dan Taman Sari (900 m). Tidak perlu berkendara, untuk menuju sejumlah destinasi tersebut cukup berjalan kaki saja selama beberapa menit saja.

(agoda.com)

Tidak seperti hotel lain yang mengusung konsep modern, The Chendela Jogja mengedepankan tema Rumah Joglo, rumah tradisional khas Jawa Tengah dan Yogyakarta yang tersusun atas material kayu. Terdapat enam kamar, setiap kamarnya memiliki konsep warna yang berbeda. Masuk ke kamar, desainnya sangat luar biasa dengan furnitur vintage warna rose.

Fasilitas The Chendela Jogja

Karena bukan hotel, fasilitas yang ada di The Chendela Jogja memang tak terlalu mewah. Namun cukup untuk kebutuhan tinggal selama beberapa hari. Setiap kamar dilengkapi dengan akses internet gratis – WiFi, AC, TV satelit, dan kamar mandi pribadi beserta set alat mandi gratis. Fasilitas lainnya yaitu taman, kedai kopi, dan parkir gratis.

(booking.com)

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 350.000 per malam.

Lokasinya cukup tersembunyi tertutup pepohonan rindang, hal ini justru menjadikannya mutiara tersembunyi yang berharga. Harga sewa per malamnya terbilang sangat terjangkau, sebanding dengan fasilitas yang diberikan. Kebijakan akomodasi, check-in dilayani mulai pukul 14.00 hingga 22.00 dan check-out 07.00 hingga 12.00.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Casa Sosrowijayan Jogja, Penginapan AirBnB Unik di Jalan Malioboro

Makam Tua di Batam, Tujuan Wisata Religi di Lautan Selat Malaka

Gaia Cosmo Hotel, Akomodasi Mewah dengan Harga Murah di Jogja

YATS Colony Yogyakarta, Hotel Ekslusif yang Sering Disinggahi Artis

Omah Ucok Yogyakarta, Akomodasi Murah untuk Kaum Backpacker

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

FALLBACK
The END