Sidebar

12 Tempat Wisata di Jawa Barat Paling Hits di Instagram

Luangkan waktu Anda dan kunjungi tempat-tempat menakjubkan di Jawa Barat Berikut

SHARE :

Ditulis Oleh: Desti Artanti

Sepanjang tahun 2015 lalu, banyak tempat-tempat wisata di Jawa Barat yang menjadi hits, atau menjadi makin hits, dengan banyaknya terekspos di media sosial.

Berikut, kami rangkum 12 Tempat wisata hits di Jawa Barat yang patut Anda kunjungi:
 

1.Ranca Upas

Di sini Anda bisa mendapatkan suasana hijau nan sejuk serta nuansa camping. Anda juga dapat berinteraksi dengan rusa yang banyak terdapat di lokasi ini.

Sepanjang tahun 2015 lalu, Ranca Upas makin menjadi hits setelah banyak foto-foto selfie dengan rusa maupun hamparan hijau yang luas beredar di dunia. Pesona Ranca Upas kini masih menjadi Andalan bagi wisata di Jawa Barat, terutama di Bandung.

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey-Patenggang, Bandung, Jawa Barat.
 

2.Floating Market Lembang

A photo posted by Ade Rachmawati (@aderachm) on

Pasar terapung ini kini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunj ketika Anda di Bandung. Keunikannya tentu saja terletak di pasar terapungnya di atas danau. Harga tiket masuk Floating Market Lembang adalah 15.000,-. Harga tersebut nantinya bisa ditukar dengan aneka minuman.

Lokasi: Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang, Bandung, Jawa Barat.
 

3.Curug Pelangi

A photo posted by Arizal Kyo (@arizalkyo) on

Curug atau air terjun ini dulunya dikenal dengan nama curug cimahi. Curug ini berada di Kawasan Perhutani Bandung Utara, secara administratif masih masuk wilayah Desa Kertawangi Kecamatan Cisarua ini memiliki ketinggian 71 meter.

Yang menarik dari curug ini adalah pada dinding air terjunnya dipasangi lampu, sehingga jika malam hari akan terlihat kilau lampu yang memancar sepanjang air terjun.

Lokasi: Kecamatan Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.
 

4.Tebing Keraton

A photo posted by Dede Ap (@dedeap_) on

Dari tebing ini anda bisa menyaksikan hijaunya pemandangan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, yang menghampar luas sepanjang mata memandang.

Datanglah ke tebing keraton saat subuh dan nikmati sunrise yang muncul perlahan menghapus kabut yang menyelimuti hamparan hutan. Jangan lupa memakai jaket yang tebal karena cuaca yang dingin, dan tentunya bawa juga kamera Anda untuk mengabadikan keindahan Tebing keraton.

Lokasi; Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.
 

5.Telaga Remis

Telaga Remis merupakan sebuah danau yang terletak di kaki gunung Ciremai. Begitu Anda memasuki kawasan ini, Anda akan merasakan udara yang sejuk dan pemandangan air berwarna hijau jernih yang memantulkan cahaya.

Di sini terdapat remis (kerang air tawar) yang lezat dan mengandung protein tinggi, maka tidak heran jika telaga ini dinamai telaga remis. Lokasi: Desa Kaduela, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan.
 

6.Green Canyon

A photo posted by Sahrul Mudjib (@sahrulmudjib) on

Di lokasi wisata ini Anda dapat melakukan rafting ke sungai dan melewati arus sungai yang cukup deras. Namun Anda tidak perlu khawatir, ketika sudah mencapai lokasi yang cukup redup karena batuan dan pepohonan yang menjuntai ke bawah, aliran akan tenang dan Anda dapat berenang mengikuti aliran air.

Di salah satu spot, Anda juga dapat memacu adrenalin dengan melopat dari sebuah batu besar yang tingginya kurang lebih 5 meter.

Lokasi: Jl. Green Canyon-Cijulang, Kertayasa, Pangandaran, Jawa Barat.
 

7.Mata Air Cimincul

A photo posted by N D U P (@waskithash) on

Jika di Jawa Tengah, Anda bisa menemukan banyak wisata umbul di daerah Klaten, maka di Jawa Barat Anda bisa menemukannya di Subang. Daya tarik utama tempat ini adalah airnya yang jernih.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk membawa kamera underwater Anda dan bersenang-senanglah di jutaan liter air jernih di mata air ini.

Lokasi: Desa Pasanggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
 

8.Curug Cikaso

A photo posted by @duasisi on

Curug Cikaso adalah air terjun besar dan indah yang terletak di Sukabumi. Curug Cikaso memilki 3 air terjun yang saling berdampingan. Curug ini mempunyai tinggi sekitar 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter.

Apabila matahari bersinar cerah, ada kemungkinan Anda dapat melihat pelangi kecil di air terjun ini. Lokasi wisata air terjun Curug Cikaso berada dekat dengan Pantai Ujung Genteng.

Lokasi: Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
 

9.Tebing Cadas Gantung

A photo posted by lsmi Indriyani (@ismiindriy) on

Lokasi dan infrastuktur di tempat ini memang belum terlalu mendukung para pengunjung untuk mengunjunginya. Meski butuh perjuangan untuk mencapai lokasi ini, semuanya akan terbayar lunas dengan suguhan pemandangan yang menakjubkan di tebing ini.

Ketinggiannya diperkirakan sekitar 500 – 750 mdpl.

Lokasi: Desa Mirat Leuwimunding, Majalengka, Jawa Barat.
 

10.Ciletuh Geopark

A photo posted by HG_ LS (@henrigunawan70) on

Geopark Nasional Ciletuh di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merupakan kawasan wisata alam yang sarat dengan pemandangan yang indah. Dikelilingi dengan perbukitan yang hijau, kawasan geopark ini juga memiliki air terjun di antara tebing bebatuan. Lokasi ini sendiri resmi dikukuhkan sebagai Geopark nasional pada pertengahan Juli 2015 dan asih akan terus berbenah untuk menjadi geopark internasional pada tahun 2017 mendatang.

Lokasi: Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat.
 

11.Wisata Arung Jeram Sungai Citarik

Arung jeram Citarik adalah salah satu lokasi arung jeram yang paling terkenal di Jawa Barat. Sungai Citarik sendiri tidak dalam, namun memiliki banyak batu sehingga Anda akan mendapatkan tantangan tersendiri untuk melewati batu-batu tersebut dan menaklukan Sungai Citarik.

Arus air Sungai Citarik relatif tidak terlalu deras sehingga sangat cocok bagi siapapun, termasuk yang belum pernah bermain arung jeram sebelumnya. Lokasi: Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat
 

12.Pantai Puncak Guha

A photo posted by Ardian Rizky (@reza_ramirez) on

Pantai ini adalah salah satu pantai yang belum banyak terjamah oleh manusia, sehingga lokasinya masih relatif sepi dan cocok bagi Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian. Pantai Puncak Guha menawarkan keindahan panorama yang dilihat dari atas tebing.

Di bawah tebing itu Anda dapat melihat ratusan kelelawar. Sebaiknya Anda juga membawa makanan dan minuman untuk bekal selama mengunjungi tempat ini, karena masih jarang terdapat pedagang di sini.

Lokasi: Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Garut, Jawa Barat.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Terasering Panyaweuyan Argapura, Destinasi Wisata Hits di Majalengka

Peuyeum Mengandung Alkohol, Kenapa Peuyeum Halal Tapi Bir Tidak?

Sejarah Kerajaan Pajajaran dan Asal-Usul Urang Sunda di Jawa Barat

Jadwal Pembukaan Pendakian Gunung di Indonesia di Masa New Normal

Bukit Saung Bambu Cartil Bandung, Hotel Unik untuk Staycation Seru!

5 Tempat Glamping di Bogor untuk Staycation Seru Saat New Normal

FALLBACK
The END