Sambut Tamu Kenegaraan, Tanah Lot dan Pura Ulun Danu Bratan Dipercantik

Tanah Lot dan Pura Ulun Danu Bratan dipilih sebagai destinasi yang akan dikunjungi para tamu negara. Maka, agar tampil makin menawan di mata para tamu dunia, sarana prasarana kedua obyek wisata tersebut pun dipercantik lagi.

Ditulis Oleh Echi

Bali kembali mempercantik diri. Jelang pertemuan Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (World Bank) pada Oktober 2018 di Nusa Dua Bali mendatang, sejumlah destinasi wisata di Bali dibenahi. Hal ini dikarenakan, para delegasi negara tersebut dijadwalkan akan mengunjungi ke sejumlah tempat wisata di kawasan Kabupaten Tabanan seperti Tanah Lot dan Pura Ulun Danu Bratan.

Baca  juga: Kunjungi Ice Cream World cafe, kafe kekinian di Bali yang asik buat nongkrong 

pura danu ulun bratan

Pura Danu Ulun Bratan, destinasi yang disiapkan untuk peserta IMF dan World Bank Oktober 2018. Foto dari baliglory.com

Tanah Lot dan Pura Ulun Danu Bratan dipilih sebagai destinasi yang akan dikunjungi para tamu negara. Maka, agar tampil makin menawan di mata para tamu dunia, sarana prasarana kedua obyek wisata tersebut pun dipercantik lagi.

Pembenahan tempat wisata tersebut pun tetap memerhatikan sapta pesona pariwisata khususnya di bidang kebersihan seperti menyediakan toilet yang bersih dan representatif. Selain itu area parkir pun dipastikan lebih nyaman.

“Kebersihan, toilet dan parkir menjadi perhatian serius, itu yang terus kami koordinasikan dan monitoring secara rutin,” tutur Kepala Bidang (Kabid) Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan I Wayan Budi Artana seperti dilansir dari Beritasatu.com

Baca juga: 30 ton sampah dikeluarkan dari sisi lain Pantai Sanur Bali

Selain membenahi Tanah Lot dan Ulundanu Beratan, Dinas Pariwisata Kabupaten Tabanan pun akan menyiapkan obyek wisata lain seperti Jatiluwih dan desa wisata. Budi pun menambahkan pihaknya bersama seluruh pelaku pariwisata Bali pun telah diajak koordinasi dengan pemerintah pusat terkait hal ini.

“Kami memang sudah diajak koordinasi agar segera bersiap diri jika nanti daya tarik wisata di Tabanan dikunjungi delegasi IMF maupun World Bank,” ungkap Budi seperti yang dilansir dari BeritaSatu.com, Kamis (12/4).

pura danu ulun bratan

Tak hanya Pura danu ulun bratan, Terasiring Jatiluwih pun juga disiapkan. Foto dari www.baliglory.com

Nantinya, saat kunjungan tamu negara, pihaknya akan menyiapkan tayangan video tentang pariwisata Tabanan di setiap daya tarik wisata yang ada terutama di tanah lot dan Ulun danu beratan. Di dua lokasi tersebut akan disiapkan televisi yang memutar video tentang pariwisata Tabanan.

“Kami juga menyiapkan brosur dan petugas yang akan kami tempatkan di tourist information center yang ada di daya tarik wisata,” kata Budi

Dapatkan ulasan menarik lainnya tentang BALI , tulisan lain Echi

Tag : , , ,



Berikan Komentar Dibawah

Airy Rooms
Next Post