facebook pixel

Traveling lebih asik jika merasakan berbagai fasilitas yang gratis. Apalagi jika kamu seorang backpacker. Ternyata baru-baru ini, Amerika Serikat meluncurkan pengumuman untuk berwisata 10 hari gratis mengunjungi seluruh taman nasional.

Melansir dari Lonely Planet, 10 hari gratis masuk taman nasional ini bisa kamu rasakan di tanggal 16 Januari; 20 Februari; 15, 16, 22, 23 April; 25 Agustus; 30 September; dan 11 dan 12 November.

Berikut ini rekomendasi taman nasional di Amerika Serikat yang bisa kamu kunjungi di 10 hari gratis tersebut.

1. Taman Nasional Yosemite

taman nasional di amerika

Keindahan taman ini memang tidak diragukan lagi. Sumber foto

Taman Nasional Yosemite merupakan taman naional yang terletaj di California, Amerika Serikat. Lembah Yosemite merupakan spot dimana 3,7 juta orang berkunjung di setiap tahunnya.

Taman nasional ini termasuk dalam salah satu Situs Warisan Dunia yang terkenal karena tebing granit, air terjun, Sequoia raksasa serta keanekaragaman hayatinya. 95% daerah di taman naional ini masih liar.

2. Acadia National Park

taman nasional di amerika

Warna pepohonan dan rumput yang merah. Sumber foto

Di Taman Nasional Acadia, kamu akan menemukan pemandangan yang spektakuler. Dimana kamu akan melihat rerumputan dan pepohonan yang beraneka ragam dan warna.

 

3. Grand Canyon

taman nasional di amerika

Tebing berwarna orange karena senja. Sumber foto

Ngarai dengan tebing terjal adalah pemandangan yang khas di Grand Canyon. Kamu akan melihat pemandangan alam yang luar biasa dengan kesempatan besar untuk melihat singa gunung.

Well, lumayan nih mumpung gratis!

4. Hawaiʻi Volcanoes National Park

taman nasional di amerika

Perjalananmu akan lebih berwarna dengan tour volcano ini. Sumber foto

Touring dengan melihat pemandangan hijau rerumputan memang sudah biasa. Tapi, melakukan perjalanan melihat lava secara langsung adalah hal yang jarang dilakukan oleh orang. Jika kamu ke Amerika, ini adalah perjalanan yang wajib untuk kamu lakukan.

 

5. Arches National Park

taman nasional di amerika

Sumber foto

Pernah melihat pemandangan seperti ini di TV atau media sosia? Ini adalah pemandangan di Arches National Park yang berada di dekat Sungai Colorado.

Taman ini merupakan rumah bagi lebih dari dua ribu lengkungan batu pasir alam.

6. Glacier National Park

taman nasional di amerika

Foto dari sini

Glacier adalah hulu untuk sungai yang mengalir ke Samudera Pasifik, Teluk Meksiko, dan ke Teluk Hudson.

Pemandangan di taman nasional ini benar-benar wajib kamu coba ketika berada di Amerika.

7. Taman Nasional Yellowstone

taman nasional di amerika

Foto dari sini

Yellowstone memang mengaggumkan. Kamu akan melihat sebuah mata air berwarna-warni di balik sebuah gunung berapi di Amerika.

Selain bisa melihat keindahan mata air ini, kamu bisa menemukan satwa liat dan menyaksikan drama alam.

***

Di Amerika Serikat ada sekitar 413 taman nasional mengenakan biaya masuk berkisar dari $3 sampai $30, dan 289 tidak pernah memiliki biaya masuk.  BTW, biaya gratis ini hanya untuk biaya masuk saja, bukan retribusi untuk hal-hal seperti berkemah, naik perahu, transportasi, atau wisata khusus lainya.

Yuk rencanakan jadwal travelingmu ke Amerika di tahun 2017! Mumpung gratis, nih!

*Bagi kamu yang berencana untuk menghabiskan banyak waktu di taman, NPS menawarkan $80 untuk memungkinkan kamu merasakan fasilitas unlimited masuk ke lebih dari 2000 tempat rekreasi federal, termasuk semua Taman Nasional.

banner experience