Sidebar

Shilinxia Viewing Platform, Balkon Kaca Terbesar di Dunia yang Menyerupai Piring Terbang

Destinasi Shilinxia Viewing Platform berjarak 100 kilometer dari pusat kota Beijing. Jika Anda takut ketinggian, sebaiknya jangan pernah sekalipun menjajal destinasi wisata ekstrem ini.

SHARE :

Tiongkok tak hanya dikenal sebagai ‘tukang jiplak’ yang handal, tapi juga negara yang sering menciptakan bangunan ekstrem untuk menarik perhatian wisatawan. Setelah sukses membuka jembatan kaca terpanjang di dunia, kini Tiongkok kembali menarik perhatian publik dengan balkon kaca terbesar di dunianya.

Baca juga: Tiongkok resmikan jembatan terpanjang di dunia untuk umum

Melansir CNN Travel pada Rabu (25/4/2018), balkon kaca terbesar di dunia tersebut bernama Shilinxia Viewing Platform.

Pemandangan balkon kaca terbesar di dunia di Tiongkok. Foto dari visitbeijing.com

Shilinxia Viewing Platform adalah jembatan kaca yang memiliki jalan melingkar di puncak tebing Shilinxia. Terletak di Beijing, balkon kaca tersebut berada di ketinggian 396 meter dan menjorok 32,8 meter dari puncak tebing.

Shilinxia Viewing Platform membentang sepanjang 11 meter lebih panjang dari ukuran Grand Canyon Skywalk, Arizona, Amerika Serikat. Balkon kaca bergaya cantilever (red: konstruksi jembatan dengan balok berproyeksi panjang pada satu ujung) terbuat dari logam titanium yang mampu menampung maksimal 150 ton atau setara 2.000 orang.

Bentuknya yang unik membuat banyak orang menjuluki Shilinxia Viewing Platform ini sebagai ‘Piring Terbang’ atau Flying Saucer.

Baca juga: Inilah lokasi misterius yang tak terlacak oleh google maps

Saat berkunjung ke sini, Anda akan dipinjamkan alas kaki khusus. Anda juga berfoto seperti ini. Foto dari scmp.com

Destinasi Shilinxia Viewing Platform berjarak 100 kilometer dari pusat kota Beijing. Jika tertarik mengunjungi Shilinxia Viewing Platform, wisatawan bisa melakukan perjalanan dari Dongzhimen, Beijing menuju Distrik Pinggu dengan menggunakan bus umum 852 dengan biaya sekitar 16 Yuan atau setara Rp35.313,-.

Sesampainya di terminal bus Distrik Pinggu, wisatawan harus melanjutkan perjalanan dengan menaiki bus lokal nomor 25 menuju Pinggu Stone Forest Gorge. Tarifnya sebesar 5 Yuan atau sekitar Rp11.000,- per orang.

Total waktu tempuh dari Dongzhimen Beijing menuju Pinggu Stone Gorge kurang lebih 2-2,5 jam perjalanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI