Temukan cinta, Dermaga Cinta Banyuwangi


Petualangan

Kakarika
8 November Pukul 06:19

Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia
Dermaga Cinta
Budget : Rp. 25.000
Berfoto, berkeliling, berenang, jalan-jalan


Temukan cinta, Wisata Dermaga Cinta Banyuwangi
Berwisata memang lebih menyenangkan jika bersama dengan orang yang kita cintai entah itu keluarga, sahabat, atau kekasih. Dibanyuwangi ada berbagai pilihan objek wisata yang sangat menarik. Apakah kalian sudah pernah melihat pintu ditengah laut? Di Dermaga Cinta ini kalian akan menyaksikannya. Dermaga Cinta ini berlokasi dipantai Kalipuro Banyuwangi, jika sudah melewati Pelabuhan Ketapang kalian masih harus lurus hingga bertemu engan masjid Jami’ Al Huda, kanan jalan dan masuk sebuah gang atau jalan kecil disebuah pemukiman warga kalian tinggal lurus saja. Lokasi Dermaga Cinta ini sangat mudah untuk dicari.
Begitu kalian sampai mungkin kalian akan terkejut karena tidak ada bangunan atau keramaian pengunjung. Memang wisata ini sudah lama berdiri tapi belum sepenuhnya dikelola dengan baik. Tapi disana sudah tersedia fasilitas berupa toilet dan parker. Jika kalian pergi kesana dengan mobil maka kalian harus berjalan sekitar 50m untuk sampai ke Dermaga Cinta. Jika kalian parkir kalian cukup mengeluarkan uang sebesar Rp.1000,-. Setelah itu kalian akan melihat banyak perahu milik nelayan yang berjejer, menikmati angina pantai yang sepoi-sepoi, berjalan diatas pasir hitam yang lembut dan melihat objek wisata di Dermaga Cinta.
Ada sebuah jembatan yang cukup panjang diatas laut, kemudian disana akan tampak pintu yang cukup besar, dan tangga yang bisa kalian buat untuk turun kelaut. Kalian bisa sangat mudah memandangi karang yang indah didalam laut karena air laut sangat jernih dan bebas sampah tentunya. Jika kalian ingin mengabadikan foto, tidak usah bingung karena banyak spot foto yang bisa kalian ambil dari sisi manapun. Kalian bisa duduk dijembatan sambil berpose, atau berdiri didepan pintu, atau bisa berjalan menuruni anak tangga. Dengan background gunung, laut dan perahu yang indah. Angina ditempat ini cukup kencang jadi jika kalian tidak terbiasa dengan kedinginan maka jaga diri kalian dengan memakai sesuatu yang hangat.
Kemudian lebih berhati-hati ketika berjalan diatas jembatan karena jembatan terbuat dari kayu. Meski Dermaga Cinta ini sudah ada sejak lama namun bangunannya masih kokoh berdiri dan tetap aman. Guratan pada kayu dan warnanya menambah nilai artistik dalam foto kalian. Selamat berkunjung yaa


Saran buat yang pengen coba

memang tempat wisata ini tidak populer namun tidak salahnya kamu pergi untuk berkunjung


Hashtag

#banyuwangi #dermagacinta #wisatabanyuwangi #majesticbanyuwangi


Join our community or log in now to start posting replies!

Komentar

Belum ada komentar




Post Terkait








Hapus Komentar

Kamu yakin akan menghapus komentar ini?