Syahdunya Menengok Bait Al Qur'an Akbar


Budaya

Elly Suryani
13 Juni Pukul 07:41

Lamanya Pengalaman 0 Hari 0 Malam
Palembang, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Indonesia
Budget : Free


Belum lengkap ke Palembang kalau belum menyinggahi Mushab Al Qur'an Akbar di Palembang. Tepatnya di Ponpes Modern IGM Al Ihsaniyah, Gandus yang berjarak sekitar 6 km dari pusat Kota Palembang. Gaes, disini kalian akan menemukan lembar ayat-ayat Al Quran diukir pada Kayu Ulin (Trembesi, nama Palembangnya Ulin) dengan ukuran per halaman 177x140x2,5 cm dipahat lalu dicat dengan warna keemasan. Terdapat 630 halaman Ayat Al Quran lengkap 30 juz. 

Nah ayo ke Palembang. Bentuk Ayat Al Quran besar diukir di atas kayu seperti ini baru ada di Palembang. Jam buka 08.00 - 17.00 WIB. Lokasi bisa didatangi dengan banyak pilihan transportasi di Palembang. Bisa langsung dari bandara ke lokasi dengan naik Transmusi, turun di hakte Musi II lalu lanjut angkot. Bisa pula dengan Gojek, gocar, grab atau uber.


Saran buat yang pengen coba

Hari weekday tempat wisata ini sangat ramai, jika sedang liburan santai sebaiknya dikunjungi bukan pada hari weekend. Harga tiket hanya berupa infak sebesar Rp.5.000/orang. Didalam lokasi disediakan mushollah tempat pengunjung menunaikan sholat. 


Join our community or log in now to start posting replies!

Komentar

  • abdi sulis

    • 14-06-2017 10:18

    Alangkah lebih syahdu jika tiap bulan di lokasi tersebut di adakan MTQ.biar makin ramai.


  • dues k arbain

    • 14-06-2017 10:43

    Palembang Religius makin terwujud






Post Terkait








Hapus Komentar

Kamu yakin akan menghapus komentar ini?