Surga Dicelah Andesit & Granite


Petualangan

Izhar alkalifard
11 Agustus Pukul 16:18

Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Taman Nasional Gunung Halimun Salak
Budget : Rp. 35.000
berfoto, berenang, piknik


Hai sahabat alam,
Salam kelana!

Kalo gak basah bukan Bogor namanya!
Waduh basah apanya nih? hehe, kalo ngomongin soal basah-basahan emang paling seger deh dengernya. Apalagi cuaca yang lagi panas gini bikin kita pengen berkelana ke tempat yang seger aja nih! Yuks simak cerita gue tentang tempat yang bikin seger di Bogor!

Minggu lalu, gue berkelana ke suatu tempat yang tergolong masih asyik dan belum ramai loh. Namanya Balong Endah, masih berada dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak dan terletak percis di bawah aliran Curug Pangeran. Balong Endah adalah aliran air dari Curug Pangeran yang dihampit dua tebing, dicelah-celah itulah terdapat kolam sedalam 4 meter dan lebar kurang lebih 2 meter yang cenderung menyempit.

Masih asik banget buat berenang loh! airnya sejuk banget dan buat kalian pecinta adrenalin kalian bisa manfaatin tebing untuk melompat bebas dari atas, byurr!
Selain sejuk, airnya juga jernih banget sob! kalo pagi, pas banget kesorot sinar matahari itu kelihatan dasarnya loh. Warna-warni bebatuan Granit bikin lo betah berfoto ria sob, foto dalem air wajib lo coba ketika berkelana ke Balong Endah abis itu upload di Instagram deh, cihuuy!

Ohya, bukan cuma Balong Endah doang loh yang segeer! kalian bisa menemukan surga lain hanya dengan jalan kaki menurun ikutin aliran sungai, gak sampai 5 menit kalian bakal melihat indahnya Green Canyon Bogor! Disini juga gak kalah asik buat foto-foto, Hijau lumut campur oranye sinar mentari bakal membuat kalian sejuuuk dan tenang banget sob, cocok deh buat mengenang mantan atau ngebayangin gebetan kalian ikut. Debit air yang gak deres, cocok buat kalian yang suka main ciprat-cipratan atau sekedar celup-celup kaki, asal jangan celup mantan hehe. Pokoknya, kalian harus coba deh wisata alam yang satu ini! sekali jalan kalian bakal dapet banyak tempat buat dieksplore sob!

Ohya buat kalian yang belum tahu Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) berikut gue kasih tau rute dan biaya yang dikeluarkan.

-----
Rute TNGHS dari Parung
Menuju Ciampea > Per 3an Cikampak belok kiri > Lurus terus TNGHS

Rute TNGHS dari Kota Bogor
Menuju Dramaga > Per 3an Cikampak belok kiri > Lurus Terus TNGHS

Rute TNGHS dari Ciapus
Menuju Curug Luhur Lewat BNR > Lurus terus Keluar belok kiri > TNGHS

-----
Masuk TNGHS = 10.000/motor & 10.000/orang
Masuk Curug Pangeran = 7.500/orang & Pakir 5000/motor
Masuk Balong Endah = 7.500/orang
-----
Selamat berkelana sahabat alam!
Jangan lupa utamakan keselamatan dan jangan tinggalkan sampah ya!


Saran buat yang pengen coba

Jangan lupa bawa pakaian ganti, perbekalan makanan dan utamakan keselamatan dari pada kesenangan! Selamat berkelana.


Hashtag

#Curugpangeran #TNGHS #BOGOR #phinemoexperience #balongendah


Join our community or log in now to start posting replies!

Komentar







Post Terkait








Hapus Komentar

Kamu yakin akan menghapus komentar ini?